Economic - Diary Game | Rabu, 19 Juli 2023 - Silaturahmi di Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah

in Steem Entrepreneurs11 months ago (edited)

Di pagi yang cerah ini, saya menyambut hari yang riang. Bersama mentari yang memancar, hari libur menghampiri tiba. Tak ada alarm yang berbunyi, tak ada rutinitas yang menjerat, Hari ini adalah hadiah, jadi mari kita hargai dan syukuri.

Hari ini, pada hari Rabu, 19 Juli 2023, segenap umat muslim di Indonesia merayakan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah dengan penuh sukacita. Menyambut 1 Muharram 1445 Hijriyah, saya bangun lebih awal dari biasanya, bersemangat untuk memulai hari istimewa ini. Sebelum azan subuh berkumandang, hati dan pikiran sudah fokus pada perjalanan ke Mesjid untuk melaksanakan shalat Subuh berjamaah, yang dilanjutkan dengan berdzikir dan doa bersama. Di momen yang berharga ini, saya merenung dan merefleksikan diri, berjanji untuk memulai catatan baru yang lebih baik dan berarti pada tahun ini. Semangat baru menguatkan tekad untuk berbuat lebih banyak kebaikan, menjalin hubungan yang lebih baik dengan memperbanyak silaturahmi.

IMG_20230720_231641.jpg
Menyambut 1 Muharram 1445 Hijriyah, biasanya umat muslim merayakan dengan memperbanyak dzikir, bersedekah dan kegiatan bermanfaat lainnya

Sebelum pulang ke rumah, saya menyempatkan diri untuk mampir di rumah paman saya. Di masjid, saya bertemu dengan beliau dan diminta untuk membantu mempersiapkan daging sapi yang akan dibagikan kepada warga. Setelah itu, bersama saudara sepupu dan masyarakat desa setempat, kami bahu-membahu bekerja dengan cepat untuk menyelesaikan tugas tersebut agar daging segera dapat dibagikan kepada warga.

Setelah itu, saya kembali ke rumah untuk menikmati sarapan pagi dan berganti pakaian. Agenda berikutnya adalah mencari secangkir kopi di Coffee Shop Hero Premium di Blang Peuria. Rasa antusias begitu menyelimuti hati, karena di sana saya berharap bisa bertemu dengan kawan-kawan tercinta. Kami telah memiliki kesepakatan tak tertulis, bahwa pada setiap hari libur, adalah kesempatan yang tepat untuk berkumpul di coffee shop tersebut. Nikmati waktu bersama sambil menyeruput kopi, percakapan hangat, dan berdiskusi menjadi pelengkap momen-momen berharga dalam silaturahmi ini.

IMG_20230721_010507.jpg
Ngopi bersama para sahabat steemian

Setelah melaksanakan shalat dzuhur di mushalla coffee shop, saya mendapatkan telepon dari seorang teman yang bernama Syawal. Dia mengabari bahwa teman-teman dari Kampus UNIKI sudah berkumpul di pantai Lancok, dan meminta saya untuk bergabung sekaligus makan siang. Saya pun mengamini ajakan tersebut, dan meminta waktu 40 menit sebelum berangkat.

IMG_20230720_230546.jpg
Suasana Pantai Lancok
IMG_20230720_231210.jpgIMG_20230720_231253.jpg

Sesampai di lokasi, terlihat beberapa pengunjung sedang mandi laut, sebagian lagi hanya bersantai sambil menikmati makanan seafood yang di hidangkan. Kemudian, terdengar suara yang memanggil nama saya, mengajak untuk bergabung. Saya bergegas, menuju arah suara panggilan dan menyalami mereka satu persatu. Saya tersenyum melihat beberapa piring mie aceh kepiting sudah terhidang di rangkang. Sambil menunggu semua pesanan selesai dihidangkan, saya mengambil beberapa foto pengunjung yang sedang asyik berenang. Semua terlihat bahagia dan sangat menikmati hari libur ini bersama teman dan keluarga tercinta.

IMG_20230720_230807.jpg
Rekan-rekan dari Kampus UNIKI

Setelah makan siang, kami melanjutkan obrolan sambil menikmati pemandangan laut di siang hari dan suara tawa renyah anak-anak bersama teman-temannya. sekali-kali, terdengar suara teriakan ibu mereka mengingatkan agar mereka tidak berenang terlalu jauh. Suasana yang menyenangkan hingga kami berangkat pulang saat suara azan Ashar mulai dikumandangkan dari Mesjid.

IMG_20230720_231410.jpg
Anak-anak sedang bermain pasir

Alhamdulillah, Saya bersyukur atas kesempatan untuk menjalani hari libur yang berarti dengan aktivitas-aktivitas positif dan menguatkan silaturrahmi dengan sahabat-sahabat tercinta. Semoga Allah senantiasa memberkahi setiap langkah kami dalam menyebarkan kebaikan dan menjaga kehangatan hubungan persahabatan ini. Akhirnya saya mengucapkan "Selamat Tahun Baru Hijriyah! Semoga tahun yang baru ini dipenuhi dengan keberkahan, kebahagiaan, dan kesuksesan bagi Anda dan seluruh umat Muslim di seluruh dunia".

-- Aceh, 19 Juli 2023 --

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

TEAM 4

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator07. Good post here should be..

Congratulations!.png

Curated by : <@graceleon>

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 65566.66
ETH 3559.87
USDT 1.00
SBD 2.48