The Diary Game - Selasa, 26 September 2023 - Berkunjung Ke Rumah Duka

in Steem Entrepreneurs11 months ago

IMG-20230926-WA0009.jpg

Assalamualaikum sobat steemian semuanya di manapun berada, sudah lama tidak menyapa, saya harap kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan-Nya.

Sobat steemian pada hari ini saya akan membagi cerita saya ke teman-teman semuanya. Di awali di pagi hari seperti halnya ibu rumah tangga pada umumnya kegiatan pagi saya awali dengan menyiapkan sarapan untuk suami dan keluarga saya sebelum kami beraktivitas dengan kesibukan kami masing-masing. Setalah sarapan pun ibu saya langsung bergegas bersiap-siap untuk pergi mengajar, karena ibu saya merupakan seorang guru SD yang mengajar di salah satu sekolah negeri yang berada di kecamatan syamtalira aron.

IMG20230926084805.jpg
Para guru dan siswa sedang bergotong royong

Setelah ibu saya berangkat, saya dan suami pun menyusul untuk berangkat kerja, karena hari ini saya ada jadwal mengajar. Sesampainya di sekolah saya pikir sudah telat karena kebetulan saya piket hari ini, ternyata disekolah anak-anak dan guru lagi bergotong royong membersihkan perkarangan dan ruangan belajar karena sehari sebelum nya ada di adakan acara memperingati
Maulid Nabi Besar Muhammad SAW beserta Haul Abu di dayah.

IMG20230926091801.jpg
Istirahat di sela gotong royong

Disela-sela gotong royong kamipun beristirahat sejenak untuk melepas penat sambil ngobrol-ngobrol sebentar sembari mengawasi anak-anak yang masih bekerja membersihkan ruangannya maupun pekarangan sekolah.

IMG20230925121952.jpg
Menghadiri undangan pesta

Karena sibuk dengan pekerjaan di sekolah saya hampir lupa kalau ada pesta di kampung saya, jadi sepulang sekolah saya ganti baju terlebih dahulu baru setelah itu saya pergi ke tempat pesta bersama adik saya. Seperti biasa sampai di tempat pesta langsung menyantap makanan yang sudah dihidangkan sambil melihat pasangan pengantin yang begitu serasi duduk di pelaminan.

Tidak lama saya di tempat pesta saya pun langsung pulang kerumah untuk goleran sebentar sambil menunggu suami pulang kerja karena rencananya sekitaran jam 3 kami sekeluarga mau ke tempat saudara meninggal yang berada di desa Blang Jrat, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara.

IMG20230925153824.jpg
Suasana jalan Elak

Setelah suami saya pulang dan semuanya juga sudah siap kami pun berangkat, kami berangkat melewati jalan Elak dan ini adalah pemandangan di sepanjang jalan Elak yang begitu Indah, di tambah cuaca pada siang itu agak mendung yang bikin mata pun ikut mengantuk.

IMG20230925171710.jpg
Pemandangan yang bisa di nikmati di sepanjang jalan

Perjalanan yang kami tempuh untuk mencapai lokasi lumayan jauh hampir 2 jam perjalanan karena jalan yang harus di tempuh pun banyak yang berlubang dan juga lagi ada perbaikan jalan di beberapa titik. Tapi semua itu terbayarkan dengan pemandangan yang Indah di sepanjang jalan menuju lokasi karena di sepanjang banyak di kekelingi oleh kebun sawit, kebun rambutan yang kebetulan lagi berbuah banyak sekali di sepanjang jalan, dan juga kami melewati kebun karet, pokok nya jalan menuju ke lokasi banyak dikelilingi oleh kebun karena berada di pedesaan dan sepertinya suasananya sejuk sekali dan bisa dibilang bebas dari polusi udara.

IMG-20230926-WA0009.jpg
Tiba dirumah duka

Setelah melewati perjalanan yang begitu melelahkan akhirnya kami sampai di lokasi, sesampainya di sana kami pun duduk dan ngobrol bersama keluarga dari almarhum, dan lagi ngobrol kami disuguhi minum dan makan yang begitu nikmat. Setelah makan pun kami pamit pulang karena melihat jam pun sudah menunjukkan pukul 17:30.

Setelah dari tempat saudara saya pun melanjutkan perjalanan ke rumah cecek yang berada di Buengkah. Masih di perjalanan kami mendengar azan magrib sudah berkumandang jadi kami pun singgah di masjid Buengkah untuk shalat terlebih dahulu, baru selepas itu kami kerumah cecek. Tidak lama disana kami pun berangkat pulang kerumah karena hari pun sudah gelap.

Begitulah sobat cerita saya pada hari ini, jumpa lagi di lain waktu.

Sort:  

This post has been upvoted through -Steemcurator09.



Team Newcomer- Curation Guidelines For Septembert 2023 Curated by - @karianaporras

Note:

We invite all newcomers from 0 to 3 months of existence in steemit to use hashtags #newcomer and #country.

Congratulations!

Your post has been upvoted by @steemladies.
The community where the Steemian ladies can be free to express themselves, be creative, learn from each other, and give support to their fellow lady Steemians.

Manually curated by patjewell for Steem For Ladies

Steem For Ladies

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 58630.84
ETH 2465.03
USDT 1.00
SBD 2.38