The Diary Game - Rabu, 6 September 2023 - Memasak Kari Ayam Kampung Menggunakan Rempah-rempah Khas Aceh

in Steem Entrepreneurslast year

IMG_20230906_203148.jpg

Assalamualaikum sobat semuanya
Jumpa lagi tentunya bersama saya
Kali ini saya akan bercerita tentang aktivitas saya pada hari ini
Di awali dengan bangun pagi seperti biasanya, kemudian di lanjutkan dengan menunaikan ibadah shalat shubuh karena itu merupakan sebuah kewajiban, setalah itu saya menyiapkan sarapan untuk suami dan keluarga saya, setelah selesai sarapan saya bersiap-siap untuk pergi sekolah karena profesi saya adalah sebagai guru di salah satu sekolah swasta di kecamatan saya.

IMG_20230906_202943.jpg
Suasana kantor di waktu pagi

Sesampainya disekolah saya langsung masuk ke kantor untuk menyiapkan bahan ajar dan juga perlengkapan lain yang saya butuhkan untuk mengajar, suasana kantor pun lumayan rame karena guru-guru baru berdatangan dan juga para siswa yang sibuk menjumpai guru sekiranya mereka ada keperluan yang belum mereka selesaikan ada hari sebelumnya.

IMG_20230906_203029.jpg
Siswa-siswa sedang merapikan buku di perpustakaan

IMG20230905100707.jpg
Penampakan buku yang sudah di rapikan

Karena kebetulan pada hari ini saya kena jadwal piket saya hanya mengawasi anak-anak supaya tidak ada yang berkeliaran di luar kelas selama proses belajar mengajar berlangsung dan juga menggantikan guru yang kiranya berhalangan hadir di sekolah pada hari itu, sewaktu saya lagi berkeliling sekolah untuk mengecek siswa saya perhatiin ada satu kelas yang tidak ada guru kemudian mereka saya panggil untuk masuk ke kantor supaya mereka bisa baca-baca buku di perpustakaan yang ada disekolah agar waktu mereka tidak terbuang sia-sia, karena saya liat masih ada sisa jam untuk pelajaran tersebut saya minta bantuan mereka untuk merapikan buku-buku yang ada di perpustakaan sembari mereka membaca agar tercipta suasana perpustakaan yang nyaman, karena dengan kenyamanan perpustakaan minat membaca dari siswa pun akan lebih meningkat.

IMG_20230906_203148.jpg
Kari ayam kampung

Sepulang dari sekolah saya langsung membantu ibu saya memasak, hari ini saya masak kari ayam karena kebetulan kata ayah saya tadi pas pergi belanja ke pasar ada orang jualan ayam kampung kebetulan juga sudah lama tidak makan kari ayam kampung, sangat lezat keliatan nya bukan, jelas sangat lezat dan ayamnya pun empuk karena dimasak lama oleh ibu saya.

IMG_20230906_203055.jpg
Prosesi belajar mengajar

Setelah sekian lama menunggu akhirnya kari ayam kampung pun masak dan kami langsung makan siang bersama, setelah itu saya pun langsung pergi shalat dhuhur karena pun jam sudah menujukkan pukul 2 siang, saya pun bergegas mandi dan shalat karena setelah itu saya masih harus pergi mengajar anak-anak di diniyah seperti biasanya. Sesampainya di tempat ngaji saya pun langsung langsung kasih materi untuk anak-anak karena hari ini pelajaran Al-qur'an saya kasih materi tentang hukum bacaan mim mati, dan disitu saya langsung menulis di papan ada berapa pembagian mim mati nya dan penjelasan sekidit tentang materi tersebut, baru setelah mereka menuliskan nya saya akan jelaskan secara rinci contohnya yang terdapat dalam Al-qur'an itu seperti apa.

IMG_20230906_203122.jpg
Suasana tempat praktek

Sepulang nya dari tempat ngaji saya dan suami mengantar ayah untuk cek up ke dokter THT karena ayah bilang ada gangguan di telinganya, katanya telinganya berdenyut dan sepertinya
ada bunyi, jadi kami bawah ayah ke dokter spesialis THT yang ada di kota Lhokseumawe yaitu dokter Indra karena itu yang terdekat dari tempat tinggal kami.
Karena hari mau maghrib kami pun pulang dan singgah di masjid yang berada di Teupin Punto untuk shalat maghrib, dan selepas itu kamipun pulang kerumah untuk beristirahat.
Begitulah cerita saya hari ini, semoga sobat semuanya suka dengan cerita nya, tunggu cerita saya di episode berikut nya

Write by Funna

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61986.52
ETH 2406.81
USDT 1.00
SBD 2.65