Economic Activity - Diary Game [Wednesday, June 15, 2022] Menikmati Jajanan Kuliner Bakso

in Steem Entrepreneurs2 years ago (edited)

20% Payout to @steemkindness
for support Society Empowerment programs

IMG_20220615_221851.jpg

Assalamualaikum..

Halo teman-teman para Entrepreneurs, apa kabar hari ini? Saya baru saja mengunjungi salah satu gerai Bakso di sekitar tempat tinggal saya. Tepatnya kemarin sore saya telah mengunjungi Mie Bakso Bang Poji Punteut, gerai bakso ini mulai populer di kalangan masyarakat sekitar. Usaha dan Bisnis bakso ini baru saja beroperasi sejak beberapa bulan lalu, namun setiap harinya banyak sekali pengunjung yang berdatangan untuk mencicipi cita rasa Bakso khas Mie Bakso Bang Poji Punteut.

IMG20220608150242.jpg

Sebagai konsumen, Saya ingin mengulas tentang Kewirausahaan yang mencakup pemberdayaan ekonomi masyarakat. Jadi saya akan mempublikasikan keterlibatan saya dengan kegiatan ekonomi yang berlangsung hari ini, saya senang berbagi cerita dan pengalaman dengan teman-teman di komunitas Steem Entrepreneurs. Dengan berbagi publikasi cerita, pengalaman dan berbagai aktivitas maka saya akan semakin berkembang dalam mendukung dan ikut berpartisipasi aktif di komunitas.

IMG20220613143913.jpg

Publikasi ini akan menjadi konten Economic Activity - Diarygame saya tentang kondisi kegiatan ekonomi masyarakat, seperti kebiasaan perempuan yang selalu terlibat dalam kegiatan ekonomi dan berbelanja. Saya sangat menyukai kuliner makanan dan tertarik dengan jajanan seperti bakso, sate, mie Aceh dan menu lainnya. Hampir setiap hari kita semua berbelanja jajanan dan makanan, baik dalam segi membeli bahan untuk dimasak di rumah dan juga membeli makanan siap saji.

IMG20220613151905.jpg

Maka hari ini saya akan berbagi cerita dengan sahabat Entrepreneurs semuanya, ini merupakan kunjungan saya yang kesekian kalinya untuk mencicipi citra rasa Bakso di Mie Bakso Bang Poji Punteut, tempat ini menjadi salah satu outlet Bakso favorit saya untuk membeli jajanan Bakso. Kebetulan disana juga ada beberapa teman dari teman saya yang sudah lama saya kenal, sehingga saya menjadi sering berkunjung kesana. Kebetulan hari ini saya juga ditemani oleh @bangmimi, beliau juga merupakan orang pertama yang memperkenalkan Steemit kepada saya.

IMG20220613151754.jpg

Perlu saya sampaikan, bahwasanya gerai Mie Bakso Bang Poji Punteut berlokasi di kecamatan Syamtalira Bayu, kabupaten Aceh Utara, provinsi Aceh. Lokasinya sangat strategis karena berada di jalan lintas Medan – Banda Aceh, terletak di perbatasan antara Kecamatan Syamtalira dan kecamatan Samudera. Meskipun termasuk usaha dan bisnis yang baru saja dibuka, Gerai Bakso ini sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat Aceh Utara dan sekitarnya. Tentunya gerai bakso ini menjadi favorit masyarakat, anak muda dan pecinta jajanan bakso. Disana tersedia menu jajanan Bakso yang lengkap, Tempat yang nyaman dan juga harganya sangat terjangkau.

IMG20220613145800.jpg

Pada kunjungan sebelumnya saya telah mewawancarai pemilik usaha tersebut, Saya melakukan interview untuk kepentingan tugas kuliah saya. Namun hari ini saya berkunjung untuk menikmati cita rasa kuliner dan menu Bakso yang tersedia di gerai Mie Bakso Bang Poji Punteut. Sebelumnya saya juga pernah membaca sebuah publikasi promosi tentang bisnis Bakso ini, pemilik atau pengelola bisnis ini juga merupakan salah seorang pengguna Steemit dan telah mempromosikan bisnisnya ke platform Steemit. Ini sangat menarik karena bisa mengembangkan pengelolaan bisnis dan juga sekaligus memanfaatkan media Steemit untuk memproduksi berbagai segi bisnis yang dikelola.

IMG20220613145427.jpg

IMG20220613145159.jpg

IMG20220613145223.jpg

IMG20220613145635.jpg

Kemarin saya dan @bangmimi memesan 1 porsi Mie Bakso Urat + Ayam dan 1 porsi Bakso gatok, kemudian memesan 2 Teh Botol Sosro. Hari ini sedikit sepi dari hari biasanya, jadi pesanan kami dihidangkan dengan cepat tanpa harus menunggu lama. Setelah menikmati sajian Bakso maka kami membayar pesanan menu Mie makanan seharga Rp 50.000, jika dibuat perinciannya sebagai berikut: 1 porsi Mie Bakso Urat + Ayam = Rp 15.000, 1 porsi Bakso gatok = Rp 25.000 dan 2 Teh Botol Sosro = Rp 10.000. Total pembayaran semuanya Rp 50.000, jika dikalkulasikan sama dengan 19 STEEM atau 1,3 SBD. Ini dihitung berdasarkan harga STEEM atau SBD hari ini di Coin Market Cap.

IMG20220613145349.jpg

Saya sangat menikmati cita rasa khas kuah Bakso di Mie Bakso Bang Poji Punteut, ini menjadi salah satu kuliner favorit saya dan saya berkunjung kesana hampir setiap minggu. Kualitas dan cita rasa, serta pelayanan yang baik sehingga bisnis Bakso ini ramai dikunjungi oleh pelanggan. Jadi, pengelolaan bisnis yang dikelola oleh pemilik gerai Bakso ini menjadi salah satu contoh agar membuat masyarakat dan generasi muda milenial semakin tertarik untuk mengelola kewirausahaannya sendiri. Pengelolaan bisnis dan kewirausahaan perlu dikelola dan dikembangkan lebih kreatif, ini menjadi satu motivasi untuk kita semua khususnya Wirausaha yang telah tergabung dalam komunitas Steem Entrepreneurs. Terima kasih semuanya, Assalamualaikum...


Best Regards,
Fitri Afifa - Indonesia
Wish you to be the best


Sort:  
 2 years ago 
Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
#steemexclusiveYES
#club status#club5050
Beneficiaries 20%YES
Voting CSI58.5

Keep up your good work, best regards and good luck !

 2 years ago 

Terima kasih atas pengecekan postingan saya bg 🙏

 2 years ago 

Wahhh bukan main baksonya sangat menggugah selera, apalagi bakso gatoknya dengan tulang-tulangnya yang besar. Asli bikin nyences😁😁😁

 2 years ago 

Benar sekali kak, kalau udah sekali coba pasti bakalan ketagihan balik lagi hehehe.
Rasa enaknya itu tiada dua kak🤗

 2 years ago (edited)

Seh hai ummi Afifa, langsung posting wkwk
Itu yang Tarok bakso namanya abangda @alvin.steem gak di mention kok? 😄

 2 years ago 

Iya pak Mimi langsung posting
Biar sahabat steemians lainnya bisa makan bakso disini karena enak dan mantap😁
Oh iya bg lupa di mention hhhe

 2 years ago 

This post feature has been included in the latest edition of STEEM MAGAZINE - PROMO BUSINESS.

Regards

 2 years ago 

Terima kasih pak telah memilih postingan saya 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 54799.23
ETH 2353.99
USDT 1.00
SBD 2.36