Economic Activities Diary Game, 25 Mei 2024 | BERBELANJA BEBERAPA KEPERLUAN RUMAH

in Steem Entrepreneurs3 months ago

THE DIARY GAME.jpg

BERBELANJA BEBERAPA KEPERLUAN RUMAH

Halo semuanya terutama sahabat Steemian di Komunitas Steem Entrepreneurs, senang rasanya saya dapat berbagi cerita di Komunitas ini tentang aktivitas ekonomi yang saya jalani kemarin.

Tidak terasa kita sudah berada di penghujung bulan Mei 2024 dan beberapa hari lagi kita akan menuju ke bulan Juni yang sudah menunggu, akhir bulan seperti ini beberapa barang rumah tangga sudah mulai berkurang di rumah saya. Sehingga biasanya saya harus kembali membeli kebutuhan rumah pada tanggal-tanggal seperti ini, minimal dapat bertahan untuk beberapa minggu ke depan.

Aktivitas harian untuk Pagi hari Sabtu di mulai dengan berangkat menuju ke sekolah tempat dimana saya mengajar, berbagai tanggungjawab saya kerjakan pada hari tersebut salah satunya adalah menjalani proses belajar mengajar di kelas yang saya asuh. Semua berjalan dengan sangat baik dimulai dari jam 07.30 WIB hingga mendekati waktu siang sekitar jam 12.00 WIB saat bel bertanda pulang sudah berbunyi, disinilah aktivitas ekonomi saya di mulai.

IMG20240525104624.jpeg

Keluar dari sekolah saya menuju ke salah satu Swalayan di Kota Lhokseumawe, tempat berbelanja tersebut adalah Swalayan Sejahtera Kota Lhoksemawe dimana saya sering berbelanja keperluan rumah di tempat tersebut. Sesampai di sana saya langsung mencari kebutuhan yang telah di catat oleh istri, untuk kali ini karena anak-anak saya dalam kondisi sakit maka saya harus berbelanja sendiri kebutuhan yang kami butuhkan.

Suasana nyaman dan bersih di Swalayan Sejahtera

IMG20240525104627.jpegIMG20240525104629.jpeg

IMG20240525104628.jpeg



IMG20240525104625.jpeg

IMG20240525104626.jpeg

Mencari susu dan juga Pempers di Swalayan Sejahtera

Satu persatu lorong di Swalayan saya lewati dengan berbagai kebutuhan yang saya cari, mulai dari Pempers anak, Susu anak hingga berbagai kebutuhan lainnya. TIdak tahu kenapa saya merasa nyaman berbelanja kebutuhan rumah di tempat ini, selain bersih dan tertata rapi pelayanan di Swalayan Sejahtera ini juga sangat memuaskan. Suasananya sangat nyaman dan tenang untuk mencari barang-barang kebutuhan, tidak salah jika Swalayan Sejahtera menjadi tempat favorit saya dan keluarga. Harga barangnya pun masih tergolong wajar dan beberapa diantarnya lebih murah dari Swalayan lainnya, selian itu barang-barangnya juga merupakan barang baru dan terjamin dari barang-barang yang kedaluwarsa,kenyamanan dan keamanan memang menjadi hal utama yang saya dapat di Swalayan Sejahtera ini.


Setelah berkeliling selama sekitar 15 menit di tempat tersebut saya sudah menemukan beberapa barang yang saya cari, barang-barang utama pesanan istri saya masukkan ke dalam keranjang belanjaan. beberapa barang utama yang saya beli tersebut adalah :

Nama barang
Jenis
IMG20240525104637.jpegPempers isi 42 ukurang L
IMG20240525104638.jpegSusu Dancow 5+ dan 1+ isi 750 Gram
IMG20240525104639.jpegKecap dan Saus Sambal ABC isi 600 Gram
IMG20240525104610.jpegIndomie aneka varian rasa
IMG20240525104640.jpegSatu Pack Sabun Nuvo
IMG20240525104641.jpegAneka jajanan anak-anak
Untuk membeli barang-barang kebutuhan tersebut saya harus mengeluarkan biaya sebesar IDR. 542.500 atau setara dengan 122.94 Steem dan jika di Konversi ke Steem Dollar maka sebesar 9.18 SBD

Selesai membeli dan membayar barang-barang tersebut saya pun kembali ke rumah, jam 13.15 WIB saya sudah tiba di rumah dan mengeluarkan barang-barang tersebut untuk disusun agar dapat diambil dan digunakan bila di perlukan. Siang harinya aktivitas banyak saya habiskan dengan bersantai dan beristirahat bersama dengan keluarga, bahkan saya juga menyempatkan diri untuk tidur siang sejanak dengan anak-anak saya.

IMG20240525104647.jpegIMG20240525104648.jpeg

Mengecek barang-barang belanjaan

Sore hari sampai malam tidak ada waktu paling menyenangkan selain berkumpul dengan keluarga, saya dan kelaurga menikmati malam mingguan dirumah dan saling bercanda satu sama lain. Kondisi anak-anak yang sudah mulai membaik membuat mereka sudah dapat bermain kembali, berbeda dengan beberapa hari yang lalu disaat mereka semua mengalami Demam yang membuat mereka hanya dapat berbaring di ruang TV.

Sekitar jam 21.30 WIB anak-anak sudah mulai tenang dan sibuk dengan tontonan yang mereka lihat di Youtube, saya pun menyempatkan diri untuk membuka Laptop dan melakukan beberapa hal di Steemit. Beberapa hal yang saya lakukan adalah lakukan verifikasi postingan pengguna di salah satu Komunitas, melakukan kurasi dengan akun pribadi dan juga membuat postingan di salah satu Komunitas.

Hingga akhirnya waktu malam yang kian larut membuat kami harus beristirahat dan menyelesaikan segala aktivitas dan rutinitas harian. Akhirnya saya masuk ke kamar dan berbaring sambil berdoa, semoga besok menjadi hari yang membahagiakan, pada saat itu juga saya benar-benar terlelap.



About my account
Period26 April to 26 May, 2024
Transfer to Vesting 391.75 Steem
Cash Out
389.00 Steem
ResultClub5050
CSI15.4 (0.00 % self, 86 upvotes, 66 accounts, last 7d)

BLOG1.png

Sort:  

1000056888.png

Congratulations! This post has been upvoted through Curation Team#3. We support quality posts, and good comments anywhere and with any tags.

 3 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club5050
Tag #steemexclusiveYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Support of #burnsteem25NO
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Verifier@harferri
Verification date
May 26, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56652.41
ETH 2407.11
USDT 1.00
SBD 2.33