CLUB100 | SHOPPING FOR KITCHEN NEEDS IN "LHOKSEUMAWE INPRES MARKET" | ECONOMIC ACTIVITY

in Steem Entrepreneurs2 years ago

Ketahui makanan favorit mereka dan hidangan yang ingin mereka coba. (18).jpg

Pembayaran 20% ke @steemkindness

LOGO_DOLPHIN_STEEM 1.png


Pendahuluan

Hallo sahabat steemians semua, doa terbaik untuk kita semua agar di mudahkan dalam segala bentuk aktivitas dan juga kesulitan Oleh yang Maha Pencipta. Sungguh sangat luar biasa membaca Kontes yang di adakan di @steempreneurship, khususnya yang di buat oleh Pak @f2i5 selaku Penyelenggara kontes. Sebuah kontes yang secara tidak langsung, membuat saya pribadi menjadi bersemangat untuk pergi berbelanja Minggu pagi ini bersama istri. Semoga saja Postingan kontes yang saya ikuti nantinya, sesuai dengan aturan dan juga tujuan dari Penyelenggara Kontes dalam hal ini Pak f2i5.

Saya dan istri memiliki kebiasaan berbelanja bahan bahan dapur seminggu dua kali, umumnya hari minggu merupakan hari yang tidak kami lewati untuk berbelanja bahan dapur tersebut. Bahan dapur yang saya beli merupakan bahan dapur pada umumnya, seperti cabai, bawang, tomat, Telur dan lainnya. bahan bahan dapur ini saya gunakan dan simpan agar bisa di gunakan untuk 3 hari ke depan. agar nantinya saya dan keluarga tidak perlu repot untuk membelinya kembali. di karena kan saya dan istri memiliki tuntutan pekerjaan yang mungkin dapat menghambat ketersediaan akan keperluan bahan dapur tersebut. bila dalam 3 hari kedepan bahan bahan itu masih tersedia di rumah, maka saya akan membeli keperluan dapur yang lain yang telah habis dan menyimpannya sebagaimana biasannya.

Pasar Eceran Tradisional Terbaik di Lhokseumawe

Hari ini seperti biasa untuk memenuhi kebutuhan akan bahan bahan dapur tersebut, kami selalu mengunjungi sebuah Pasar Tradisional yang menjual barang eceran terbaik di Kota Lhokseumawe. Bahkan di tempat ini bukan saja menjual segala jenis bahan dapur, Namun juga bahan atau Peralatan peralatan rumah Tangga lainnya. barang barang yang di jauh lebih murah jika kita beli di Supermarket atau Swalayan lainnya, menjadikan pasar yang sering saya dan mungkin orang yang di tinggal di Lhokseumawe untuk di kunjungi, selalu padat setiap hari. Pasar tersebut adalah Pasar Inpres Kota Lhokseumawe, sebuah Pusat Perdagangan Tradisional yang terletak di Pusat kota Lhokseumawe tepatnya arah masuk Simpang BI (Bank Indonesia), Tumpok Teungoh. Lihat Lokasi klik di sini.



WhatsApp Image 2022-02-13 at 10.38.30.jpeg
Suasana Pedagang sayur di Pasar Inpres Lhokseumawe



WhatsApp Image 2022-02-13 at 10.38.30 (1).jpeg
Suasana Pedagang ikan di Pasar Inpres Lhokseumawe



Alasan berbelanja di Pasar Inpres Lhokseumawe

Bagi semua orang yang mengunjungi Pasar pastilah ingin mendapatkan bahan yang dia cari, kualitas barang yang baik dan tentunya harga yang jauh dari kata mahal. untuk saya pribadi bahkan untuk seluruh masyarakat Lhokseumawe, Sudah pasti memiliki alasan yang sama kenapa berbelanja di tempat ini. dari soal ketersedian barang, Pasar Inpers Lhokseumawe menyediakan segala macam kebutuhan pokok yang di perlukan. Terpisahnya Penjual dalam beberapa katagori dagangan merupakan sebuah kemudahan bagi pembeli untuk membeli kebutuhan di sini. Penjual sayur memiliki tempatnya tesendiri, Padagang Ikan juga demikian, begitupun buah dan Pakaian dan perlengkapan lainnya, semuanya memiliki Blok atau tempat masing masing.

Selain itu Barang dan kebutuhan yang di jual terbilang sayang segar atau baru dengan harga yang relatif murah dan dapat melakukan penawaran di setiap transaksinya. dan yang tidak kalah penting ketersediaan akan segala bentuk keperluaan yang di butuhkan dan juga lahan Parkir yang tersedia dari berbagai arah, dengan biaya Parkir yang murah dan terjamin. Beberapa alasan tesebut membuat banyak masyarakat yang berbelanja di Pasar Tradisional ini, dan tentunya menjadi Pasar Eceran Tradisional yang paling banyak di kunjungi dan menjadi Pusat Transaksi terbesar di Kota Lhokseumawe setiap harinya.

Foto foto kegiatan saya berbelanja Pagi Minggu, Transaksi membeli kebutuhan Dapur


WhatsApp Image 2022-02-13 at 10.38.32.jpeg



WhatsApp Image 2022-02-13 at 10.38.30 (3).jpeg
Saya Membeli Udang Vaname



WhatsApp Image 2022-02-13 at 10.38.30 (2).jpeg
Saya membeli Telur, Minyak dan Gula



Biaya Pembelian bahan Dapur di Pasar Inpres

Menyangkut kebutuhan Dapur yang saya beli hari ini terbilang tidak terlalu banyak, di karenakan masih tersedianya beberapa jenis bahan kebutuhan yang masih tersisa. Bahan bahan sisa tersebut saya beli 3 hari yang lalu, di pasar yang sama yaitu Pasar Inpres Lhokseumawe. Berikut ini adalah bahan bahan Dapur utama yang saya beli hari ini di Pasar Inpres dan saya coba **mengkonversi ke Nilai Steem hari ini pada jam 11.30 Wib, menggunakan bantuan Aplikasi https://coinmarketcap.com :



WhatsApp Image 2022-02-13 at 10.38.31.jpeg



BAHAN DAPURJUMLAH SATUANJUMLAH BIAYABIAYA KONVERSI KE STEEM
Telur ayam1/2 papanRp. 20.0004,2 steem
Minyak Makan1 kgRp. 16.0003,5 steem
Gula Pasir1 kgRp. 14.0002,9 steem
Udang Vaname1/2 kgRp. 25.0005.1 steem
Cabai Merah1/4 kgRp. 10.0002.1 steem
Bawang1/2 kgRp. 8.0001.6 steem
Kentang1/2 kgRp. 7.0001,4 steem
Cabai Hijau1 onsRp. 3.0000,6 steem
Daun Sop, Wortel-Rp. 2.0000,5 steem
Daun Pisang Muda1 ikatRp. 2.0000,5 steem
Asam Sunti1/2 kgRp. 10.0002.1 steem
DLL-Rp. 10.0002.1 steem

Biaya yang saya habiskan untuk kebutuhan bahan dapur ini adalah senilai Rp. 127.000, jika di Konversi ke Nilai steem saat ini adalah 25,3 Steem.

Foto foto bahan dapur yang di beli di Pasar Inpres Lhokseumawe


1a.jpeg


3a.jpeg4a.jpeg

6a.jpeg2a.jpeg

5a.jpeg6a.jpeg

7a.jpeg12a.jpeg

9a.jpeg10a.jpeg


Itulah segala bahan kebutuhan dapur yang saya beli hari ini di Pasar Ecera Tradisional Kota Lhokseumawe, yang bernama Pasar Inpres. Ketersediaan bahan segar, terjangkau dan juga murah dapat di temui di pasar ini. secara tidak langsung saya selalu mencintai Pasar Tradisional yang terletak di Daerah saya, sebagaimana salah satu Tujuan Dari Kontes yang di selenggarakan ini, yaitu Mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat akan pentingnya berbelanja di retail tradisional.

Sekian Postingan saya hari ini, semoga menjadi bacaan yang bagus untuk dibaca, dan tentunya bermanfaat buat saya dan sahabat steemians yang membacannya.

Hormat saya kepada seluruh anggota komunitas, Terkhusus @steemcurator01 dan @steemcurator02 dan juga kepada :


LOGO_DOLPHIN_STEEM 1.png


WIRAUSAHA STEEM PEMBESAR KOMUNITAS

@harferri Pioneer - Admin | @steempreneurship Kurator - Admin | @tucsond Moderator | @subkiusman Moderator | @f2i5 Moderator | @afrizalbinalka Moderator | @akmal1 Moderator

Dan Kepada

Team Finance, Business & Crypto

@kouba01 | @dilchamo | @pelon53 | @reddileep | @shemul21 | @fredquantum | @nane15 |

Sort:  
 2 years ago (edited)

Hai @fantvwiki anda melakukan dengan sangat sempurna. Kami juga terkadang bebrbelanja Pasar Inpres Lhokseumawe ketika ada hajatan yang ingin kami laksanakan.

Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
#steemexclusiveYES
#club5050YES
#club75YES
#club100YES

Keep up your good work, best regards and good luck !

 2 years ago 

Terima kasih Pak atas komentar yang juga sangat sempurna buat saya. Mohon maaf saya menggunakan tag club100, karena sebagian komunitas yang saya ikuti melabeli saya dengan label tersebut. Jika penggunaan ini menyalahi aturan, saya dengan senang hati saya akan merubahnya pak.🙏🙏

 2 years ago 

Saya melihat di Normal transfer anda @fantvwiki ada transaksi 25 STEEM. Tapi saya menemukan Memo itu merupakan Hadiah Kontse anda. Tapi tidak bisa memastikan apa anda bisa bergabung di #club100. Mungkin saya akan mendapatkan solusi melalui pioner komunitas

Cc @harferri

13.02.2022_17.53.58_REC.png

 2 years ago 

Terima kasih informasinya pak, semua transfer memang merupakan hadiah dari kontes yang pernah saya adakan. 5 bulan bergabung di steemit saya belum pernah menariknya, hanya sebatas transfer pemenang kontes. Sekali lagi ucapakan terima kasih banyak pak.🙏🙏

 2 years ago 

Setelah berdiskusi bersama Tim akhir nya saya mendapatkan sebuah kesimpulan Normal Transfer yang anda lakukan bukan sesuatu yang bermasalah sehingga saya ingin memverifikasi ulang tentang ini bahwa anda memenuhi syarat untuk bergabung di #club100.

Mohon maaf atas ketidak nyamanannya.

semoga akan terus bertahan di #club100

Sekali lagi mohon maaf.

 2 years ago 

Terima kasih Pak, ini benar benar sangat membantu saya. Pada posisi ini saya harus berterima kasih sebesar besarnya atas informasi ini. Terima kasih Pak🙏

 2 years ago 

Sebelumnya Saya mohon maaf atas semua ini. Mungkin saya akan cek kembali status club anda Sehingga saya bisa mengklarifikasikan kembali status anda.

Terimakasih atas masukan yang baik ini.

 2 years ago 

Keren, berbelanja di pasar tradisional memang seru, mutar2 dan saling tegur sapa bila ada warga yang dikenal sangat berkesan ...

Postingan yang bagus, semoga beruntung bro @fantvwiki

 2 years ago 

Aamiin, terima kasih Pak harferri 🙏🙏

 2 years ago 

Thank you for your support Mr. @steemcurator01. Being in #club100 really motivates me as a writer, and in helping your initiative create a curation team in every post category, it helps us to continuously improve the quality of posts.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65265.67
ETH 3326.63
USDT 1.00
SBD 2.63