Salam Sukses Pengusaha Steem | Talas Kajar | Harga Selangit

in Steem Entrepreneurs3 years ago (edited)

Hari saya akan memulai tanam bibit talas lagi.
Cara tanamnya, kalau satu hektar tanah semisalnya jarak tanam harus 50cm perbatang bibit.

IMG-20210814-WA0109.jpg

Berati dalam satu hektar bisa kita tanam dua puluh ribu bibir talas.
Usia dari penanaman dasar sampai lima bulan, sekali panen lima belas hari sekali. Berarti dalam sebulan kita bisa memanen talas dua kali. Dalam perpohon talas kajar, rata-rata daunnya akan tumbuh sepuluh sampai dua belas lembar daun.

IMG-20210814-WA0108.jpg

Dalam sekali panen kita bisa panen tiga sampai empat lembar daun tua.
Dalam satu kilo, daunnya beragam, tergantung lebar daunnya. Kalau ukuran sedang biasanya bisa tiga sampai dengan empat daun bisa kita panen. Berarti dalam satu hektar dua puluh pohon, kita bisa panen dua ton dalam sehektar dalam sekali panen.

IMG-20210814-WA0107.jpg

Berarti sebulan bisa panen empat ton daun basah kajar.
Dalam rajangannya, satu ton basah kita bisa menghasilkan seratus tiga puluh lima kilo daun kering yang sudah siap di ekspor ke tiga negara tersebut. India, Pakistan dan Astralia.

IMG-20210811-WA0021.jpg

Untuk harga perkilonya, besok saya kasih tau lagi sahabat ya. Karena harganya beragam sahabat.

20210824_113001.jpg

Kalau harga bibir perbatang saat ini berada pada angka dua rubu rupiah perbibit. Mudah-mudahan kawan dapat menjalankan usaha ini. Mengingat pasar saat ini sangat di butuh kan oleh ketiga negara tersebut.
Saya sedang memulainya saat ini :

IMG-20211001-WA0014.jpg

Mari berwirausaha sahabat-sahabat sekalian, saya percaya bahwa indonesia ke depan akan menjadi target dunia dalam hal komoditi pertanian. Hampir semua bahan baku yang kita miliki saat ini sangat di butuh kan dunia.

IMG-20210827-WA0017.jpg

Yuk .. kita jadikan indonesia sebagai negara yang menyediakan pangan untuk dunia.
Saya senang dapat berbagi dengan kawan-kawan di sini, kalau ada yang berminat untuk menggeluti usaha ini boleh menghubungi saya sahabat-sahabat ya.
Ini media sosial instagram saya ya : @fakhrurraziekibo | facebook saya : Fakhrur Razi
Terima Kasih Banyak sahabat-sahabat. Salam sukses untuk kita semua ya :

IMG-20210811-WA0017.jpg

Sort:  
 3 years ago 

Luar biasa semangat anda @fakhrurrazie dalam berwirausaha dan motivasi yang bagus buat anak muda untuk berwirausaha.. Bisnis yang sangat menarik

Terima Kasih banyak kurator. Saya sangat senang atas dukungan yang kamu berikan. Sebelumnya tidak pernah ada orang yang memberikan saya dukungan untuk melakukan hal ini. Menurut mereka hal ini mustahil dilakukan. Tapi saya sekarang sedang berjalan pada jalan yang baik.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58394.86
ETH 2618.86
USDT 1.00
SBD 2.39