Economic Diary game - Jumat 1 Maret 2024 | Belanja 2.029 Steem di kota lhoksemawe

in Steem Entrepreneurs7 months ago

20240301_161404.jpg

Halo sobat steem
Sholat yang paling banyak pahala ialah Sholat subuh di pagi hari jumat, ialah hari ini. Bangun dari tempat tidur, saya langsung ke kamar mandi untuk membuka kran air agar dapat berwhuduk. Setelah sholat subuh, saya duduk-duduk bermain handphone sambil menunggu matahari terbit.

Hari jumat saya lagi libur kerja, jadi di pagi hari saya cuma bermain handphone. Setelah beberapa puluh menit, lalu saya keluar rumah untuk menghirup udara segar sambil jalan agar dapat berolahraga. Setelah itu, perut sudah merasa lapar. Saya pun langsung menyantap makanan yang ada di meja makan di bawah tudung saji.

Jam 12:00 wib, saya langsung bergegas ke kamar mandi untuk mandi dan berwhuduk karena sudah waktunya pergi sholat jumat. Setelah selesai bersiap-siap dan memakai pakaian yang rapi beserta minyak wangi saya langsung menaiki sepeda motor untuk berangkat ke mesjid. Jam 12:20, saya pun sampai di parkiran mesjid. Setelah memarkirkan kendaraan , saya langsung bergegas masuk ke mesjid untuk sholat tahyatul masjid dan beriktikaf.

Jam 13:40 am, sholat jumat pun selesai. Saya pun meninggalkan mesjid lalu pulang ke rumah, sesampainya di rumah saya mendapat telepon dari kakak pertama. Dia mengajak saya pergi ke lhoksemawe untuk berbelanja beberapa kebutuhan warung nya dan makan-makan.

Saya pun bersiap-siap menjemputnya ke rumah, lalu bergegas ke lhoksemawe. Pertama kami singgah di toko tamikarya di jalan listrik untuk membeli beberapa jenis rokok, dan kelontong lainnya. Setelah itu kami melanjutkan ke pasar lama ke toko glosir gula cv dunia sarana untuk membeli gula satu karung berat 50 kg dan sirup satu lusin/12 kaca.

20240301_153515.jpg

20240301_153610.jpg

Barang belanjaan

20240301_153604.jpg

Glosir gula cv dunia sarana


Setelah itu, kami langsung ke tempat makan yaitu tempat makan yang populer di kota lhoksemawe yaitu bakso koko. Sampai di tempat kami berdua memesan bakso ayam 2 porsi, jus jeruk satu, dan teh dingin satu. Tidak lama harus menunggu, akhirnya 3 menit kemudian bakso nya sampai di meja hadapan kami. Kami pun langsung menyantap nya sampai habis.

20240301_155109.jpg

Bakso yang saya makan

20240301_155124.jpg

Makan bakso koko


Setelah itu, kami keluar warung bakso lalu pergi pulang. Di perjalanan saya sempat mampir di salah satu gerobak roti bakar di pinggir jalan untuk membeli roti bakar untuk orang rumah. Kakak saya pun memesan nya, sembari menunggu kami ngobrol-ngobrol tipis. Tidak terasa, roti bakar nya pun selesai. Kami langsung pulang dan sempat mampir di spbu untuk mengisi bensin.

20240301_161352.jpg

Membeli roti bakar

20240301_163043.jpg

Mengisi bensin


Setelah mengisi bensin, saya sempat mampir di depot galon air isi ulang untuk membeli air minum. Setelah itu kami langsung pulang tanpa mampir di tempat manapun lagi. Jam 17:15 wib, kami pun sampai di rumah dengan selamat.


Total belanja

Nama BarangHarga IDR/Steem
RokokRp 7.800.000 / 1.695 Steem
Gula Pasir 1 KarungRp 800.000/ 186 Steem
KolontongRp 480.000/ 111,6 Steem
Bakso &minumRp 50.000/ 11,6 Steem
Roti bakarRp 30.000 / 3,5 Steem
Bensin pertaliteRp 100.000/ 21 steem
Air galonRp 5.000/ 1,1 Steem
JUMLAHRp 9.265.000 / 2.029 Steem

Setelah menurunkan perbelanjaan di rumah kakak, saya pun langsung bergegas pulang karena belum sempat sholat ashar. Sesampainya di rumah, saya langsung berwhuduk lalu melaksanakan sholat ashar. Setelah sholat magrib, saya makan malam lalu jam 20:15 di lanjutkan dengan sholat insya. Setelahnya, saya langsung membuka steemit untuk menulis diary.

Hanya sekian yang dapat saya sampaikan, mohon maaf atas segala kesalahan. Terima kasih banyak...🌹

Jumat 1 Maret 2024
@fahmiam

Sort:  
 7 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club100
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25NO
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI15.5 ( 1.79 % self, 276 upvotes, 123 accounts, last 7d )
Verification date
March 01, 2024

Modaretor Recommendations:

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 7 months ago 

Your description post captures the essence of your Friday morning, from the early prayers and serene moments to the casual activities and the special significance of Jumu'ah. It's heartening to see the sense of community during Friday prayers and the post-prayer interactions. Your journey to Lhokseumawe the shopping for your brother's store and the delightful lunch at Bakso Koko paint a lively picture of your day. The inclusion of pictures adds a personal touch. Wishing you many more blessed and enjoyable Fridays ahead

 7 months ago 

Thanks you so much

Posted using SteemPro Mobile

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61039.43
ETH 2460.28
USDT 1.00
SBD 2.66