You are viewing a single comment's thread from:

RE: SEC - S15W6 : LIVING WITH STEEM

in Steem Entrepreneurs7 months ago

@muzack1 sepertinya di steemit lebih besar rasa sosial kekeluargaan atau yang istilah beken sekarang ordal dibandingkan kualitas konten.

Kemarin saya baru liat postingan tugas1 uang newcomer yang merupakan member hive yang secara kualitas konten bagus. Tinggal saya mau liat seberapa besar dukungan steemit terhadap dia yang juga member hive.

Bagi saya sekarang bang @muzacki, ordal secara relasi network itu bagus tetapi untuk perkembangan kedepan agak sedikit merisaukan karena itu barrier terbesar yang saya liat saat ini. Kita terjebak pada eksklusivitas ordal yang sedang dipertontonkan dengan judul " TENANG ADA PAMAN DISINI".

Bagi saya RAKYAT JELATA di steemit yang sudah banyak merasakan BANSOS berupa banyak sekali up vote maka akan SENSI ketika ada postingan yang belum atau bahkan zonk sama sekali.

Tapi untungnya sensi itu bisa saya filter dengan bekerja lebih ektra lg, maklum strata rakyat jelata memang begitu, heheheh. Pengalaman ini yang akan menjadi patron bagi anak didik saya di My Diary Club nantinya.

Maaf bang @musack1 udah melebar nh, jangan terlalu serius ya abangda 😁, sehat selalu dan sukses terus 🙏

Sort:  
 7 months ago 

Kita tidak bisa mengambil sebuah kesimpulan dengan hanya melihat upvote yang diberikan oleh para kurator, dalam hal ini kita harus terus berusaha melakukan yang terbaik, konsisten dan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk melahirkan sebuah karya adalah hal yang sangat penting.

Intinya walaupun orang tersebut merupakan orang yang mempunyai ordal seperti kata anda, apakah itu hanya sebuah patokan saja. Ada hal yang harus anda perhatikan ketika anda berada disini, untuk menjadi orang yang sukses jangan pernah mengandalkan orang dalam. Kalau anda selalu berpikir seperti itu, itu merupakan bagian bahwa anda harus pandai mencari muka. Dalam rangka untuk mendapatkan upvote.

Ingat sukses itu harus dibangun dari bawah agar kita memahami bahwa setiap tujuan yang ingin kita capai itu harus melalui proses yang panjang. Anda jangan hanya melihat orang tersebut, namun lihatlah orang lain. Karena ketika kami berada disini kami selalu membangun komunikasi yang baik dengan orang lain atau sesama steemians. Membangun komunikasi dengan memberikan komentar positif dan memberikan penghargaan untuk postingan orang lain. Inilah yang harus anda lakukan.

Mungkin itu yang dapat saya sampaikan, saya sukses bukan hanya mengandalkan orang dalam, namun terus konsisten dan mencoba menghasilkan karya yang terbaik sesuai dengan kemampuan yang kita punya. Itulah yang harus kita lakukan. Salam sehat

 7 months ago 

Terima kasih atas jawaban yang sangat memuaskan. Ini akan jadi bahan rujukan saya bagi pengembangan komunitas my diary saya.

Penting untuk menekankan pada kerja keras menghasilkan konten berkualitas bukan hanya sekedar mengandalkan kedekatan ordal.

Adapun yang saya sampaikan itu hanyalah opini dari kacamata saya pribadi berdasarkan fakta yang saya alami dan lihat. Tentunya akan lebih baik lagi bagi kita semua untuk melihat fenomena itu sebagai bahan evaluasi ke arah positif, khususan bagi saya dan komunitas yang saya bentuk.

Terima kasih abangda @muzack1 atas atensi yang diberikan, sukses dan sehat selalu buat anda tentunya 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61248.96
ETH 2375.80
USDT 1.00
SBD 2.55