My Dream Business #Selling agricultural equipment for Rice Farmers

in Steem Entrepreneurs3 years ago

IMG_20210903_175911.jpg

Payout set 10% to @steemkindness

Penjualan alat perlengkapan pertanian

Kehidupan masyarakat aceh yang umumnya berpenghasilan rendah dan memiliki profesi sebagai petani. Rata-rata memiliki tanggung jawab yang kuat dalam pengelolaan lahan yang baik dan cocok untuk di pakai sebagai lahan olahan yang sesuai dengan kriteria yang dianjurkan. Program pemerintah yang mewacanakan aceh sebagai "Lumbung pangan Nasional 2022" Tanpa di iringi dengan dukungan yang maksimal, Sulitnya mendapatkan kebutuhan pupuk bersubsidi karena kurangnya sub distributor. Sulitnya mendapatkan kebutuhan alat-alat yang mendukung perawatan tanaman padi yang baik, Seperti Herbisida, Insektisida, Fungisida dan juga Nutrisida yang baik. Semetara semua itu merupakan kebutuhan utama untuk keberhasilan petani sehingga mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Menjadikan saya memiliki mimpi untuk membuka usaha " Menjual Perlengkapan Kebutuhan petani" untuk mendukung semua kendala yang saya sebutkan diatas.

Disini saya mengutamakan "Petani Sawah" karena sesuai dengan lokasi tempat saya berdomisili berada di tengah-tengah di antara dua kondisi alam. Yaitu kondisi Pesisir yang identik dengan "Petani Tambak" dan kondisi Perbukitan yang identik dengan "Petani Ladang". Mayoritas penduduk lokal daerah saya berprofesi petani sawah.

IMG-Pupuk.jpgSource

Ada dua rencana anggaran untuk saya memulai bisnissaya ini. Rencana Anggaran Dasar dan Rencana anggaran Umum

Disini saya merincikan rencana anggaran untuk kebutuhan dasar dalam merintis bisnis usaha ini.
Antara lain:

  1. Persedian tempat yan layak dan Stategis. Berhubung barang yang dijual berupa barang Kimia yang beracun dan bersifat menimbulkan bau yang tak sedap saya akan mencarikan sebuah toko sebagai tempat usaha berikut juga untuk gudang yang agak terasing dari lokasi keramaian pasar namun tetap strategis yang mememerlukan dana sewa sekitar 15.000.000 IDR (150.00 SBD) unuk satu tahun.

  2. Permohonan izin usaha serta permohonan izin menjadi sub distributor "Pupuk Bersubsdi Pemerintah" sekitar 5.000.000 IDR (50.00 SBD)

  3. Pembuatan Rak pajangan dan Alas lantai untuk barang stock sekitar 5.000.000 IDR (50.00 SBD)

Sedangkan Rencana anggaran umum meliputi Pemasokan Pupuk bersubsidi dan Pemasokan berbagai jenis merek barang kebutuhan petani yang bisa saya ansumsikan menghabiskan dana sekitar 150.000.000 IDR (1500.00 SBD)

Harga Konversi IDR ke SBD > 1 SBD = 100.000 IDR

IMG tani 2.png
Source

Saya hidup dan sudah beradaptasi penuh di lokasi saya menetap sekarang, Dalam hal ini saya juga mempunyai komitmen untuk terus bekerja dan melayani orang-orang disini. Sesuai pepatah "Di mana bumi dipijak, disitu langit dijunjung".

Keude Teupin Punti
Kecamatan Syamtalira Aron
Aceh Utara
Peta Lokasi https://w3w.co/dengarkan.meong.sedimen

Satu usaha saya yaitu usaha Toko yang menjual segala kebutuhan masyarakat yang sudah berjalan dan juag sudah berjalan di #Steemit dengan akun bisnis saya sesuai dengan merek usaha saya @newuscoshop dan sudah melakukan #promo-steem dengan melayani pembelian dengan STEEM, SBD dan TRX.
Dengan bisnis baru saya ini juga akan selalu melakukan hal yang sama dalam #promo-steem dan juga akan mencetak segala keperluan usaha saya, Seperti Banner Usaha, Bon Faktor, dan Kantong jinjing dengan mamakai logo #steemit.

Banner usaha saya yang lagi berjalanimage.png
Menerima pembayaran STEEM, SBD dan TRX

image.png

Salam special kepada Tim Steem Entrepreneurs

@harferriAdmin
@irawandedyAdmin
@subkiusmanModerator
@tucsondModerator
@sofian88Moderator

Cc,
@steemcurator01
@pennsif
@stephenkendal

Hormat saya
Faisal Us
@f2i5

Sort:  
 3 years ago 

Mantap bg @f2i5 semoga bisnis ini segera terwujud dan langsung terintegras dengan steem ... salam takzim untuk bg @f2i5

 3 years ago (edited)

Terimakasih sudah berpartispasi di kontes "Tell Us, Your Dreams Business"

Note : Link postingan di Publikasi pengumuman ...tks

 3 years ago 

Terimakasih bang semoga juara!! hehe

Titah panglima segera kita laksanakan

 3 years ago 

Bisnis impian yang sangat luar biasa bg semakin meningkat bisnis nya bg mantap sukses terus buat usaha baru nya bg

 3 years ago 

Itu baru mimpi @afrizalbinalka. Entah kapan akan menjadi kenyataan. Insyaallah dengan steem entrepreneurs akan bisa.

Salam

 3 years ago 

Amin bang semoga tercapai semua nya

 3 years ago 

very nicely written, I'll submit mine tomorrow InshaAllah

 3 years ago 

assalamualaikum @shohana1
Thank you friend, it's an honor for me to be able to meet you, Greetings friend introduction

 3 years ago 

Walaikum assalam wa Rahmatullah bro, nice to meet you too. Stay blessed

 3 years ago 

Alhamdulillah. May Allah bless you. Connecting friendship with fellow human beings, even if only in cyberspace.

Regards

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65359.95
ETH 3492.90
USDT 1.00
SBD 2.51