Learn With Steem | POWER UP dan Tata Cara Melakukannya Sebagai Panduan Bagi Pendatang Baru

in Steem Entrepreneurs2 years ago (edited)

20% Payout to @steemkindness

Hai teman-teman komunitas steem entrepreneurs.
Semoga sehat selalu dan tanpa kekurangan sesuatu apapun.

Pada hari ini, saya akan melakukan power up kembali untuk yang ketiga kalinya. Hal ini saya lakukan karena saya terus mendukung program #club5050.

Terlepas dari itu, saya juga berfokus dalam meningkatkan Steem Power akun saya. Steem Power yang saya miliki masih lah dalam katagori rendah. Hal ini sejalan dengan status saya sebagai pendatang baru di steemit.

Saya akan terus menggencarkan aksi power up minimal sekali dalam seminggu. Tanpa mengurungkan niat, saya tetap melakukannya walaupun steem yang akan saya power up sekitar 5 steem.

Memang terlihat kecil namun hal ini merupakan langkah awal bagi saya untuk memperoleh Steem Power yang tinggi. Tidak ada sesuatu apapun yang didapatkan secara instan. Dibutuhkan pengorbanan serta waktu untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Bagi yang belum mengetahui apa itu POWER UP, saya akan sedikit menjelaskan pengertiannya serta tata cara melakukan power up tersebut secara singkat. Mohon dikoreksi apabila terdapat informasi salah yang saya sampaikan.

Power up adalah proses konversi Steem dan Steem Dollar (bisa salah satu atau keduanya) menjadi Steem Power. Power up sendiri bertujuan untuk meningkatkan kekuatan akun kita dan menjaga kestabilan ekosistem steem. Tidak heran, setiap komunitas yang ada di steemit sangat gencar dalam mengkampanyekan hal tersebut seperti #club5050, #club75, #club100.

Maksud dari #club5050 adalah 50% hasil yang kita dapatkan dari postingan yang telah dikurasi untuk power up, sedangkan untuk 50% sisanya untuk exchange (dicairkan). Begitu juga untuk #club75, 75% hasil yang kita dapatkan dari postingan yang telah dikurasi untuk power up, sedangkan untuk 25% sisanya untuk exchange (dicairkan). Sedangkan untuk #club100 adalah semua hasil kurasi yang kita dapatkan, kita konversikan menjadi Steem Power.

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan mengklik tulisan WALLET yang ada di sudut kanan tampilan profil anda.

Setelah itu, kita akan diarahkan ke tab baru. Di sana akan ditampilkan beberapa informasi mengenai Steem, Steem Power, Steem Dollar dan lain-lain yang telah kita peroleh. Saya akan berfokus kepada ketiga item tersebut.

Untuk melakukan power up, kita harus menukarkan Steem dengan menggunakan Steem Dollar. Dikarenakan power up hanya bisa dilakukan dari Steem ke Steem Power.

Untuk itu kita perlu membeli Steem dengan Steem Dollar seperti yang saya jelaskan di atas. Cara membelinya sangat mudah teman-teman, kita cukup untuk mengklik tanda panah kecil di samping angka Steem Dollars. Lalu akan muncul gambar seperti di bawah ini.

Setelah itu, pilih market. Disana lah teman-teman sekalian membeli Steem dengan menggunakan Steem Dollars. Dan ikuti langkah selanjutnya dengan membaca setiap intruksi yang diberikan. Saya disini menunggu harga steem turun, akhir-akhri ini harga steem melonjak naik.

Setelah steem anda terkumpul, langkah selanjutnya adalah anda mengklik tanda panah kecil di samping angka 11.000 STEEM. lalu pilih Power Up.

Ikuti setiap intruksi yang diberikan, dan bacalah dengan detail informasi tersebut. Jangan lupa untuk menggunakan kunci Active Key anda, karena kunci tersebut sangat diperlukan. Setelah itu, semua Steem yang ingin anda jadikan steem power akan dikonversikan. Power Up pun berhasil dilakukan. Proses ini memakan waktu kurang lebih 15 detik.

Kali ini saya melakukan power up sebanyak 11 Steem. tidak banyak memang tetapi saya tetap melakukannya. Sehingga total Steem Power saya pada hari ini adalah sebesar 45.486 STEEM. Untuk bulan ini saya ingin mencapai target 100 Steem Power.

Demikianlah power up saya pada hari ini, semoga minggu depan saya bisa melakukan power up lebih banyak Steem ketimbang hari ini.

Terima kasih saya ucapkan kepada para senior dan teman-teman semua yang telah memberikan saya dukungan dan arahan untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Salam hangat dari saya @elweyraiser

Sort:  

Panduan yang bagus tentang Tata Cara Melakukan Power Up, ini informasi yang bagus Bagi Pendatang Baru. Mantap

 2 years ago 

Terima kasih atas bimbingannya @tucsond

 2 years ago 

Hello, Thank you very much for contributing to the Steem Entrepreneurs community page :

Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
#steemexclusiveYES
#club5050YES
#club75NO
#club100NO

Keep up your good work, best regards and good luck !

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58068.07
ETH 3133.85
USDT 1.00
SBD 2.44