Contest : Share Opinions For The Good Of The Community | Steem Entrepreneurs - 23 December 2021

in Steem Entrepreneurs3 years ago (edited)
50% payout for charity activities @steemkindness and @adollaraday

Selamat malam sahabat kreatif Steemian semua, apa kabar semuanya?
Semoga sehat selalu dan semoga hari-hari yang dilewati selalu menyenangkan.

Rabu, 23 Desember 2021 malam ini saya akan mencoba untuk menulis sebuah konten sebagai postingan kontes saya di Steem Entrepreneurs.

Semoga tugas ini akan berjalan dengan lancar dan benar adanya agar sesuai dengan yang kita harapkan.

20211223_010857.png

Sebelum saya memasuki ke tahapan selanjutnya, kiranya perlu saya tulis disini bahwa postingan kontes ini saya tulis bukanlah dengan maksud untuk berlomba dengan upaya untuk mencari peringkat atau prestasi.

Namun saya disini bermaksud untuk memperkenalkan diri saya kepada Steemit - Dunia, sekaligus menunjukkan sesuatu yang ada di pikiran saya dalam upaya meningkatkan kualitas sebuah komunitas.

BERBAGI PENDAPAT UNTUK KEBAIKAN SEBUAH KOMUNITAS

Disini saya sebagai peserta komunitas ingin memberitaukan kepada para senior saya, baik itu bersifat Moderator atau lain sebagainya.

Dan yang akan saya sampaikan disini bukanlah bersifat pribadi, namun ini juga saya temukan di berbagai kalangan teman-teman Steemian lainnya, bahwa :

Steem Entrepreneurs = Steem Pengusaha. Maka disini ada banyak teman Steemian yang merasakan atau menterjemahkan bahwa disini kita hanya dapat melakukan kontes-kontes yang berkaitan dengan usaha kita, artinya kita disini hanya berbicara tentang Steem Business.

Namun mereka tidak mengerti bahwa disini kita juga dapat menulis berbagai konten lainnya, mulai dari cerita harian, kegiatan sosial, perkebunan, dan lain sebagainya.

Banyak dari peserta yang hanya menerjemahkan arti dari nama komunitas kita hingga menjadi bingung untuk membawakan konten postingan.

Screenshot_20211025-003541_Chrome.jpg

Hal yang saya sampaikan ini, bahwa pada awalnya saya sendiri juga merasakan demikian, namun setelah saya mendekati senior @f2i5 dan @akmal1 untuk mendapatkan pemahaman yang lebih luas, mulailah saya memahami semua dan saya mulai berani dalam menulis postingan.


Disini saya tidak bermaksud untuk mengatur, atau membuat komplin terhadap nama komunitas kita. Steem Entrepreneurs sudah menjadi sebuah nama yang bagus dan indah bagi saya.

Namun saya ingin menunjukkan sedikit pendapat, dan hal ini menurut pemikiran saya sangat tepat untuk dapat lebih terpahami oleh para peserta komunitas dan agar semua lebih aktif dalam membawakan kontennya untuk memajukan komunitas ini.

Saya menyarankan kepada pihak Moderator agar mengklarifikasikan berbagai konten postingan yang menjelaskan atau dengan bahasa lain memberikan pelajaran, pemahaman terhadap para peserta komunitas tentang bagaimana tata cara menulis konten postingan agar sesuai isi postingan dengan judul yang diberikan pada postingan tersebut, serta mengatur tata cara membuat Tag pada bagian postingan.

Tentunya hal ini pihak Moderator butuh kerja keras untuk mendidik para peserta komunitasnya dalam upaya memberikan sebuah kebaikan terhadap komunitas, dan sekaligus memajukannya.

Dan hal ini saya rasa adalah kewajiban terhadap para Moderator Komunitas untuk membimbing semua pesertanya.


Contoh Postingan Klarifikasi Dari Moderator

Para peserta komunitas harus mempelajari betul tentang tata cara menulis sebuah konten di Steem Entrepreneurs.

20211222_225249.png

Acts Of Kindness merupakan suatu tindakan kebaikan/sosial yang anda lakukan terhadap seseorang atau makhluk hidup lainnya yang ada di dunia nyata dengan cara berkelompok ataupun secara individu.

20211222_225411.png

Postingan dengan tema crypto and me mencakup tentang penggunaan cryptocurancy untuk kehidupan anda dalam membantu meningkatkan kehidupan anda sekarang.

20211222_225309.png

Pada dasarnya Grow Your Own merupakan konten yang dapat di tulis oleh seseorang dalam bidang pertanian, peternakan dan Perikanan.


Serta memeberikan penjelasan yang lebih luas terhadap para peserta komunitas.

Dan dalam mengklarifikasikan konten postingan tersebut pihak Moderator juga perlu membimbing tata cara mengatur Teg yang tepat, agar semua peserta komunitas dapat terarah dalam membawakan masing-masing kontennya.

CONTOHNYA : Taging yang di gunakan untuk konten dengan tema Grow Your Own yaitu growyourown selanjutnya negara (contoh indonesia) dan steemexclusive


Demikianlah postingan kontes saya sebagai saran atau pendapat terhadap pihak Moderator agar memberikan pedoman penulisan konten kepada semua peserta komunitas agar dapat terpahami dan agar sama-sama kita melangkah untuk memberi kebaikan terhadap komunitas Steem Entrepreneurs agar lebih maju dan berjaya.

20211119_152046.jpg

Thank you for visiting and reading my blog !!!

Cc : @pennsif | @disconnect | @harferri | @irawandedy | @tucsond | @subkiusman | @f2i5 & @akmal1

Hormat Saya @elrazi

Sort:  
 3 years ago 

Comment Member.gif

Trimakasih atan partisipasinya. Kami sangat menghargai ini. Partipasi anda disini menjadi bentuk dukungan anda untuk kebaikan Komunitas. Semua masukan akan menjadi sebuah PR untuk kami.

Salam komunitas.

 3 years ago 

Terima kasih bang @f2i5 atas kerja samanya selama ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64916.21
ETH 3483.89
USDT 1.00
SBD 2.45