The diary game, 3 Juli 2024, Kegiatan H - 1 Menjelang Zafri kembali ke Pasantren

in Steem Entrepreneurs2 months ago

GridArt_20240703_230647904.jpg

Salam Pembuka

Assalamualaikum para sahabat semua, semoga kita selalu berada dalam perlindungan Allah SWT dan dalam keadaan yang sehat.

Kegiatan di pagi hari

Pagi ini saya seluruh keluarga terbangun pada saat suara azan berkumandang. Kemudian kami segera shalat subuh. Setelah shalat saya segera menyiapkan sarapan pagi. Setelah makan, saye segera membereskan meja makan dan segera membersihkan dapur dan mencuci piring.


Pagi ini saya dan suami menuju ke rumah yang akan kami sewakan untuk membersihkannya, karena rumah tersebut baru siap di cat maka nya terlihat kotor. Kami pun membawa alat kebersihan seperti sapu, ember, sikat dan kain lap. Kamipun mulai berbagi tugas agar pekerjaan cepat selesai. Suami bertugas membersihkan kamar mandi dan mengepel lantai, sedangkan saya menyapu dan memindahkan barang sisa mengecat. Kami mulai mengerjakan tugas masing-masing. Sekitar 30 menit pekerjaan saya selesai, tinggal suami yang mengepel lantai. 30 menit berikutnya semua pekerjaan kami selesai. Dan kami pun pulang kerumah.

Rumah sewa kami terletak di jalan Kenari Banda Masen. Siapa tahu ada sahabat steemian yang berminat silakan balas di kolom komentar.

IMG20240703064441.jpg
Lagi membersihkan kamar mandi
45GhBmKYa8LQ7FKvbgfn8zqd6W2YEX34pMmaoxBszxVcFaFaijGEX2QaTTQbU9MXKZucaj2fwrdwRBksfqhoczpjcYMMChmn4MohzyLdPnrPqSW8jV3jjxFMfCzBvzCvXA4RwBc3KdcerHbbhRkuo9YWTcTNJHm4EbWuFakYdwxDwfqTdLXMUU6JHRqXFgH6iSn4jwJMbcDAZuGpNDEzn.png

Mempersiapkan perlengkapan buku Zafri

Menjelang siang selesai memasak, Zafri minta bantuan kepada saya untuk memberi sampul pada buku tulisnya. Semua buku yang telah saya beli kemarin saya bawa ke ruang televisi, lalu sambil menonton televisi saya menempel kertas untuk menulis nama, kemudian saya sampul sampai rapi. Setelah itu saya masukkan ke dalam tas, sekalian saya memeriksa kembali semua baju dan perlengkapan lainnya, agar besok waktu balik ke pasantren tidak ada yang tertinggal. Setelah semua saya pastikan selesai kami pun istirahat.

IMG20240703133749.jpg
Sampul buku Zafri
45GhBmKYa8LQ7FKvbgfn8zqd6W2YEX34pMmaoxBszxVcFaFaijGEX2QaTTQbU9MXKZucaj2fwrdwRBksfqhoczpjcYMMChmn4MohzyLdPnrPqSW8jV3jjxFMfCzBvzCvXA4RwBc3KdcerHbbhRkuo9YWTcTNJHm4EbWuFakYdwxDwfqTdLXMUU6JHRqXFgH6iSn4jwJMbcDAZuGpNDEzn.png

Mencoba makanan baru di ATARIKI

Di postingan saya sebelumnya, saya pernah menceritakan bahwa anak saya Zafri sangat doyan makan. Kali ini Zafri minta makan makanan ala Jepang di restoran yang bernama ATARIKI. Restoran tersebut menyediakan makanan ala Jepang, yang terletak di . Sesampainya di sana kami segera masuk dan antri untuk memesan makanan. Setelah 10 menit tiba giliran kami, kami memesan 3 porsi mie Ramen dan 1 porsi goizu. Setelah itu kami langsung membayar di kasir sekitar IDR 125.000

IMG20240703152104.jpgIMG20240703153525.jpg

Setelah itu kami duduk menunggu sambil mengambil air terlebih dahulu, untuk air ini agak unik menurut saya, dan belum ada restoran di Lhokseumawe yang memberikan ketentuan seperti itu, airnya boleh ambil berkali-kali tapi harus di gelas yang sama. Tidak lama kemudian pesanan kami sampai dan kami pun menikmatinya. Rasanya sungguh enak di lidah. Setelah selesai kami melanjutkan perjalan ke Suzuya.
IMG20240703153454.jpgIMG20240703153538.jpg
Belanja di SUZUYA

Ada beberapa barang yang ingin saya, Zafri dan Syakira beli di Suzuya, tempat pertama yang kami tuju lantai 4, tepatnya di MR DIY, saya segera menuju ke rak bunga, lalu saya memilih bunga dan vas bunga yang saya inginkan setelah mendapatkan vas dan bunga yang cocok dengan harga IDR 38.0000. Kami menuju ke rak bando untuk Syakira, ada beraneka macam bentuk yang unik dan warna
yang sangat menarik, Syakira makin bingung untuk memilihnya, namun tetap akhirnya ada yang terpilih, setelah kami cek harganya IDR 25.000. jadi total harga belanjanya IDR 63.000, lalu kami segera membayar ke kasir dengan harga tersebut.

IMG20240703164109.jpg
Syakira lagi pilih Bando


Setelah puas berbelanja di MR DIY, kami turun ke lantai 2 untuk membeli makanan. Zafri dan Syakira memilih makanan yang mereka mau, sementara saya ke rak alat masak, saya membeli sebuah wajan, kebetulan harganya lagi diskon. Setelah semua yang kami butuhkan ada, kami segera kebkasir untuk membayar, setelah dihitung sekitar IDR 210.000. Selesai sudah belanja hari ini, kami pun pulang.

IMG20240703170049.jpg
Lagi memilih makanan
45GhBmKYa8LQ7FKvbgfn8zqd6W2YEX34pMmaoxBszxVcFaFaijGEX2QaTTQbU9MXKZucaj2fwrdwRBksfqhoczpjcYMMChmn4MohzyLdPnrPqSW8jV3jjxFMfCzBvzCvXA4RwBc3KdcerHbbhRkuo9YWTcTNJHm4EbWuFakYdwxDwfqTdLXMUU6JHRqXFgH6iSn4jwJMbcDAZuGpNDEzn.png

Menjenguk saudara yang sakit di rumah sakit kesrem

Setelah shalat magrib saya dan suami mengunjungi saudara suami stroke yang berada di kamar Teuku Umar no 4. Ketika kami sampai sudah ada beberapa saudara lainnya yang datang duluan, kami saling bersalaman dan menanyakan kabar saudara yang lagi sakit, kami tidak duduk terlalu lama, agar tidak menggangu waktu istirahat pasien

IMG20240703200748.jpg
Menjenguk saudara

Akhirnya kami pamit pulang. Setelah sampai rumah kami segera bersiap untuk tidur. Sekian aktivitas saya pada hari ini. Terima kasih atas dukungan para sahabat semuanya.

Salam hangat selalu ada @dewirusli
Sort:  
 2 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club100
Tag #steemexclusive
Plagiarism & AI-free
Bot-free
Support of #burnsteem25
Beneficiaries of #steempreneurship
Review Date
July 18, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61039.43
ETH 2460.28
USDT 1.00
SBD 2.66