The diary game | Selasa, 10 Oktober 2023 | Penanaman Cabai Perdana |

in Steem Entrepreneurs11 months ago

IMG_20231010_105417_563.jpg

Selamat malam sahabat stemians semua...
Semoga selalu diberi kesehatan dalam menjalankan aktivitas masing-masing.
Seperti biasa pagi saya tetap dengan aktivitas menyiapkan sarapan dan keperluan azka serta bersih-bersih rumah. Hari ini rencananya saya dan teman-teman BPP akan berkunjung ke meudang ara jadi saya mempercepat proses belanja hari ini.

Jam 9 saya sudah kembali dari belanja. Tanpa berlama-lama saya langsung ganti seragam dan menuju kantor. Ternyata sesampainya saya disana semuanya udah siap untuk berangkat. saya dan beberapa rekan penyuluh lainnya berkunjung ke daerah Meudang Ara Kecamatan Syamtalira bayu tujuannya adalah untuk melakukan penanaman perdana tanaman cabai bersama salah satu petani milenial Kabupaten Aceh Utara yang juga penyuluh swadaya di BPP syamtalira Bayu yaitu saudara Ilham.

Berkebun sudah menjadi rutinitas nya sehari hari. beliau menanam aneka tanaman di kebun miliknya. misalnya tanaman pangan seperti padi dan jagung dan juga hortikultura seperti aneka sayur-sayuran, bawang, tomat, semangka dan lain sebagainya. Beliau sudah menggantungkan perekonomiannya di sektor pertanian.

Kami sampai di lokasi sekitar jam 9.30 pagi. Udaranya lumayan sejuk walaupun hari ini cuacanya sangat panas mungkin karna lokasi yang udah dekat pegunungan jadi sedikit berkurang panasnya. Sesampainya disana, kami langsung pada tujuan utama kami yaitu melakukan penanaman Perdana di lokasi yang Luasnya sekitar satu hektar. di beberapa lokasi lain memang sudah ada cabai yang sudah mulai berbuah sedangkan lokasi ini baru di lakukan penanaman Perdana..

IMG_20231010_105448_485.jpgIMG_20231010_105801_402.jpg
Proses penanaman
Selfie dulu di lahan

Proses penanaman berjalan sekitar 1 jam dan setelah kami menanam di beberapa bedengan kami pun istirahat dan penanaman dilanjutkan oleh buruh tani yang ada di sekitar lokasi. Sambilan kami istirahat ternyata di lokasi tersebut ada kebun rambutan, jadinya kami pun istirahat sambil menikmati rambutan. Rambutannya lumayan banyak dan warna merahnya sangat menggoda sehingga kami pun kalap mata memetik rambutan tersebut.

IMG_20231010_100952_769.jpgIMG_20231010_095107_070.jpg
Saatnya istirahat
istirahat sambil petik rambutan

IMG_20231010_095624_390.jpg

Lumayan kan hasilnya

Jam 12 siang kami pun pulang dengan melajukan sepeda motor saya. Tak membutuhkan waktu lama saya oun sampai di rumah. Saya baru ingat kalau ada undangan resepsi pernikahan di Lancok. Saya pun langsung kesana bersama kakak ipar saya. Gak main lama di sana saya langsung pulang karna gantian suami yang akan ke acara tersebut.

Saya bertugas jagain kios hari ini, kalau suami pasti lagi ngopi sama teman-temannya. Setelah dari acara pesta tadi beliau belum pulang. Sore harinya setelah suami pulang saya pun ke luar untuk membeli jajanan sore sekaligus mencari bahan untuk mengikuti kontes Street Culinary yang di posting oleh bg @irawandedy beberapa hari yang lalu.

IMG_20231010_172845.jpg

beli jajanan dulu "Roti bakar Bandung"

Malam harinya setelah salat magrib saya pun mulai menyiapkan makanan untuk makan malam. berhubung tadi siang saya nggak masak jadinya malam saya baru menuju dapur. saya coba buka kulkas ternyata di kulkas ada udang dan juga beberapa kepiting jadi saya kepikiran untuk masak seafood pedas manis aja. Saya pun mulai menyiapkan bahan-bahan dan langsung memasaknya. setelah hampir matang saya coba Rasanya kok kurang pas ya... Gak sesuai ekspektasi deh... jadinya saya coba olah makanannya agar enak dimakan Akhirnya saya tambahkan mie instan ke dalam masakan tersebut. jadi deh mie instan seafood..hehehe nggak apa-apa deh ganti nama yang penting rasanya tetap enak kok.

IMG_20231010_190857.jpg

Penampakan menu makan malam

Setelah makan kami kembali membuka kios kami dan saya mencoba untuk menulis postingan tentang kontes Street Culinary. Jam 9 kami udah tutup kios karena kami mau ke geudong untuk bertemu dengan keluarga yang sedang ada di sana. Setelah hampir 2 jam di sana kami pun pulang. jam setengah 11 malam kami pun tiba kembali di rumah dan hujan pun mulai turun membasahi bumi. mata ini rasanya udah minta untuk istirahat tanpa berlama-lama saya langsung masuk dan salat terlebih dahulu sebelum akhirnya terlelap di alam mimpi. Sekian diary saya hari ini sampai jumpa di aktivitas saya lainnya.


salam

@dewie88


Sort:  

Congratulations!

Your post has been upvoted by @steemladies.
The community where the Steemian ladies can be free to express themselves, be creative, learn from each other, and give support to their fellow lady Steemians.

Manually curated by patjewell for Steem For Ladies

Steem For Ladies

 11 months ago 

thank you for the support @steemladies

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60327.71
ETH 2568.97
USDT 1.00
SBD 2.57