Economic Diary Game, Kamis 29 September 2022 | “Berbelanja di Waserda Sekolah dan Membeli Makan Siang My Princess”

in Steem Entrepreneurs2 years ago

D163CE8B-7B90-4245-89BB-F0AA773B3EEF.jpeg

Kerupuk Udang Enak dan Gurih

Assalamualaikum

Hai Sahabat Entrepreneurs yang tercinta dimanapun berada. Bagaimana harimu ! mudah- mudahan kita semua dalam keadaan sehat tidak kurang suatu apapun.

Bersama @dederanggayoni disini yang ingin berbagi cerita dan bertegur sapa dengan kalian semua disini. Banyak cerita ada suka maupun duka. Ada bahagia maupun sedih dan ada menang maupun kalah. Semuanya harus tetap disyukuri jangan mengeluh.

Pagi ini aku bangun ketika mendengar suara azan dari mesjid yang tidak jauh dari rumahku. Aku bangun dari tidurku dan bersiap melaksanakan ibadah di awal hari ini. Aku berharap langkahku ringan hari ini.

Setelah menyiapkan sarapan dan membereskan rumah kini aku bersiap-siap menuju kesekolah tempatku mengajar. Beberapa menit kemudian aku berangkat bersama My Princess menuju kesekolah kami.

Setelah menurunkan my Princess disekolahnya kini aku melaju menuju sekolahku tempatku mengajar dan tiba disekolah dengan cepat dipagi ini. Aku langsung meletakkan tasku diatas meja piket lalu berdiri bersama satpam sekolah didepan pintu gerbang.

Kami menyalami siswa yang datang satu persatu didepan gerbang sekolah. Sesekali aku merapikan baju seragam siswa yang kurang rapi sambil memeriksa kelengkapan seragam mereka dari ujung rambut hingga ujung kepala.

Tak berapa lama bell masuk berbunyi aku bergabung bersama rekan guru yang piket dihari ini. Kami duduk dimeja piket sambil menulis buku laporan absen guru dan siswa hari ini.

Beberapa saat kemudian aku melangkah menuju Waserda sekolah untuk membeli beberapa barang disana. Aku membeli satu dus air mineral cup seharga Rp.20.000 atau setara dengan 6,05 STEEM dan membeli Nescafe sebanyak 10 saset dengan harga Rp.10.000 atau setara dengan 3,03 STEEM.

7D67BF1D-4D8C-446B-8A1D-3481CBCE5B6B.jpeg

Waserda sekolah

0FF64F77-EE0F-4A4A-9E06-37701C1359EA.jpeg

Membeli satu dus air mineral cup untuk ruangan Lab.IPA

53959F32-6733-460A-9FDD-59C77FC25790.jpeg

Membeli satu renteng Nescafe saset untuk ibuku

Menjelang siang aku membeli makan siang untuk My Princess disekolahnya. Aku melaju dengan sepeda motorku menuju warung nasi uduk gaul dan memesan satu porsi nasi uduk dengan ayam dengan harga Rp.20.000/porsi atau setara dengan 6,05 STEEM dan membeli kerupuk udang seharga Rp.5000 atau setara dengan 1,51 STEEM.

0A0F55B9-B4AE-41E8-84DC-6269EE92BD6A.jpeg

Memesan nasi uduk plus ayam goreng untuk makan siang My Princess

0E9BA341-84EC-426E-97A6-9BFC7FFC69C4.jpeg

Snack kerupuk udang

Setelah selesai mengorder dan membayar pesananku di kasir aku segera mengantar makan siang My Princess kesekolahnya. Kupacu kendaraanku kembali menuju kesekolahnya disiang yang panas ini.

Kemudian aku pulang ke rumahku, berganti pakaian dan beristirahat sejenak. Tak berapa lama kemudian suara azan terdengar memanggil untuk segera melaksanakan sholat dzuhur. Aku segera berwudhu lalu sholat empat rakaat dzuhur. Setelah makan siang aku beristirahat hingga sore hari.

Dimalam hari tidak ada kegiatanku selain menemani My Princess mengerjakan sedikit tugas sekolahnya. Setelah mengerjakan sholat Isa aku menyempatkan untuk membuat postinganku hingga selesai dan akhirnya tertidur.

Demikian aktivitas ekonomic Diary Game yang aku lalukan hari ini. Semoga esok hari kita masih dapat bersama di platfoam ini khususnya di komunitas Steem Entrepreneurs kita semua. Tak lupa kuucapkan terima kasihku kepada Steemian!s yang telah mampir dipostinganku yang sederhana ini. Salam hangat buat kalian semua.

Link yang aku gunakan untuk mengkonversi dari Rupiah
ke STEEM adalah :
https://www.coingecko.com/id/koin_koin/steem/idr

Special Mention :
@harferri
@tucsond
@afrizalbinalka
@f2i5

Salam
@dederanggayoni

Sort:  

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

 2 years ago 

Terima kasih

 2 years ago (edited)

Enak kerupuknya ya kak..

 2 years ago 

Ya enaklah renyah dan gurih rasanya

 2 years ago 

Thank you brother @dederanggayoni for sharing original and quality posts with us and let's interact with other users through relevant and meaningful comments.

Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support #burnsteem25YES
Support charities #steemkindnessNO
Status Club#club100
Voting CSI10.7 ( 0.00 % self, 116 upvotes, 73 accounts, last 7d )
Verification timeOct 03, 2022

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 2 years ago 

Alhamdulillah terima kasih untuk verifikasinya, sukses buat kita semua.

Rupanya saya tidak sendiri menyukai Nescafe he he

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64303.16
ETH 3137.29
USDT 1.00
SBD 3.97