Economic Activities Diary Game, Rabu 05-04-2023 : Ramadhan Keempatbelas

in Steem Entrepreneurslast year

D3E08191-18EF-4F8B-94AA-C6A5743C7A8C.jpeg

Hai Steemian’s

Apa kabar sahabat Entrepreneurs dimanapun berada, Sehatkah hari ini !!! Semoga kita selalu dalam perlindungan dan kasih sayang Sang Maha Pencipta. Tetap bersyukur dan semangat dalam menjalani hari-hari kita. Mudah-mudahan hari ini bisa terlewati dengan baik, lancar dan bahagia.

Alhamdulillah tiada hentinya kuucapkan rasa syukur kepadamu ya Rab, engkau telah memberikan kesehatan yang prima kepadaku serta membangunkanku dari tidur yang begitu nyenyak. Setelah membasuh muka dengan air yang sejuk aku melangkah menuju dapur menyiapkan makan sahur.

Semangat untuk menyambut puasa yang Keempatbelas masih semangat seperti hari-hari sebelumnya. Setelah selesai menyiapkan makan sahur di atas meja makan kami lalu bersantap sahur bersama dengan niat puasa terlebih dahulu. Selepas itu terdengar suara azan subuh berkumandang.

Kami lalu bersiap-siap untuk sholat subuh dan mengaji. Setelah itu aku tertidur kembali. Setengah jam kemudian aku terbangun dan membangunkan My Son yang akan berangkat menuju ke tempat bimbingan belajarnya. Akupun bersiap-siap berangkat kepasar pagi ini.

Sesampainya dipasar suasana masih sepi, baru beberapa toko saja yang buka. Hari ini aku berencana membeli oleh-oleh souvenir Aceh buat keluarga yang akan datang dari pulau Batam. Aku memilih untuk membeli baju-baju Aceh untuk anak-anak mereka.

E95E8C9F-103F-4255-A889-6D8B0658E396.jpeg747E7D2E-7EB7-4CD9-B068-FF197B3AE045.jpeg

Aku juga membeli baju gamis dengan motif pinto Aceh buat mertua dan ibuku. Beberapa bros Aceh terbaru dan baju kaos Aceh juga aku beli di sebuah toko di pasar Aceh ini. Seperti biasa saat emak-emak berbelanja tidak sah rasanya kalau tidak ada acara tawar menawar. Maka segera aku menawar setiap barang yang aku beli disini.

Akhirnya aku mendapatkan beberapa barang untuk oleh-oleh buat keluarga besarku dibatam yang akan berlebaran dan berlibur dirumahku. Setelah membayar semua barang belanjaanku. Aku langsung bergegas ke toko yang lain untuk membeli baju Lebaran buat anak-anak.

8BACA651-D891-46C2-B945-BEE10BA4696C.jpegFF7314D3-D145-4554-B49C-A4B89ED5E9A6.jpeg
Untuk Pakaian anak-anak dan gamis ibuku serta ibu mertuaku aku membayarnya dengan harga Rp.500.000 rupiah atau setara dengan 149,4 STEEM
6D0546C8-29EA-463B-9C00-9D5CE2EB93CA.jpeg76081943-53DE-4809-86E8-F23D7CD2452A.jpeg
Sedangkan untuk asesoris kopiah dan bros Aceh aku membayarnya dengan harga Rp.170.000 rupiah atau setara dengan 50,8 STEEM

Kemudian di sebuah toko baju yang lain di lantai 2 aku membeli baju gamis untukku dan My Princess. Aku juga membeli baju jubah my Son. Di toko ini aku lumayan banyak pilihan baju yang aku cari buat dikenakan pada saat sholat Idul Fitri ini nantinya.

C37532C0-6B6A-4705-B235-0AEE7D872BFA.jpeg397FEC2B-384C-4376-B7F5-2010A1EAE22C.jpeg
Ditoko Sary ini aku membeli baju Lebaran untukku dan anak-anak dengan harga Rp 900.000 rupiah atau setara dengan 268,9 STEEM.

Tanpa terasa ternyata waktu telah memasuki sholat dzuhur. Terdengar suara azan menggema dari Medjid Raya Baiturrahman yang sangat dekat dari pusat perbelanjaan. Akhirnya aku berencana untuk pulang.

Sesampainya dirumah setelah sholat dzuhur aku lalu beristirahat hingga sore hari, setelah sholat ashar aku menyiapkan hidangan berbuka dihari Keempatbelas. Malam hari setelah sholat tarawih aku beranjak tidur.

Demikian Economic Activities Diary Game yang aku lakukan hari ini. Semoga apa yang aku lakukan hari ini bermanfaat bagiku dan orang-orang disekitarku. Tetap semangat dan semoga kita sukses bersama.

Terima kasih kepada @harferri @f2i5 @afrizalbinalka atas dukungannya selama ini yang sangat saya hargai. Terima kasih juga kepada Steemian’s ku yang telah singgah di postinganku ini. Salam dan sampai jumpa.

Salam Hangat
@dederanggayoni

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Thank you

Congratulations!
This post has been upvoted through steemcurator07.
We support quality posts anywhere and any tags.
Curated by : @petface

TEAM 4 CURATORS

 last year 

Thank you so much for support 💝💝💝

 last year 

Alhamdulillah, saudara dan keponakannya pasti bahagia menerima hadiah yang cantik ""sourvenir Aceh" dari ibu @dederangayoni dan terimakasih sudah berbagi postingan yang indah lengkap dengan harga beli yang telah dikonversi ke dalam Steem. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi pengguna Steemit yang ingin mencari sorvenir sebagai hadiah.

Selamat menunaikan ibadah puasa, salam dan sukses.

Team verification results :

Status Club#club100
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessNO
Voting CSI11.0 ( 0.00 % self, 109 upvotes, 82 accounts, last 7d )
Verification date
April 11, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 last year 

Ya Alhamdulillah rejeki dari Allah bisa berbagi, terima kasih banyak telah memverifikasi dan memberi komentar yang baik. Selamat menjalankan ibadah puasa semoga mendapatkan banyak keberkahanNYA.

 last year 

Tidak terasa bulan puasa sudah hampir habis ya buk, semoga puasa bisa berjalan dengan lancar hingga lebaran buk

 last year 

Iya semoga kebaikan dan keberkahan kita dapatkan di bulan suci ini.

 last year 

Great post @dederanggayoni! Its always interesting to read about the economic activities and daily routines of individuals especially during significant events such as Ramadhan. Your diary entry gives us a glimpse into your life and the challenges you face while balancing work and fasting Its inspiring to see your dedication and hard work in managing your business despite the obstacles. Keep up the good work and looking forward to reading more from you!

 last year 

Thank God, thank you very much my friend for giving me a good comment. Blessings to you

 last year 

yours Welcome

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56512.08
ETH 2344.21
USDT 1.00
SBD 2.33