Economic-Diary Game Kamis 11/05/2023 || Shopping as an Economic Routine

in Steem Entrepreneurslast year

Picsart_23-05-11_21-13-26-822.jpg
edit by picarts


Hai Steemians semua.. Assalamualaikum, jumpa lagi di Komunitas #Steem Entrepreneurs. Hari ini saya ingin berbagi kegiatan berbelanja di hari Kamis tanggal 11 mei 2023.

Matahari terlihat indah dari arah timur, saya duduk didepan rumah sambil menikmati secangkir kopi. Dua potong kue sebagai pelengkap menu sarapan pagi ini. Sambil memainkan ponsel saya memberikan beberapa komentar dan memilih beberapa postingan sahabat Steemians tercinta. Beberapa saat kemudian saya ke kamar mandi untuk membersihkan diri karena waktu telah menunjukkan pukul 10.00 wib.

Saya segera menghidupkan sepeda motor untuk pergi ke pasar guna berbelanja. Di pasar sudah ramai sekali pengunjung. Ibu ibu terlihat saling berebut untuk membeli sayuran dan segala jenis kebutuhan dapur. Saya segera memarkirkan sepeda motor ditempat yang telah disediakan.

Saya membeli beberapa jenis sayuran untuk keperluan di warung. Seperti tomat, timun, daun kol, daun bawang dan seledri. Ditambah touge, jeruk nipis dan minyak goreng. Saya juga membeli beberapa ikat sayur kangkung sebagai menu makan siang di rumah. Total saya menghabiskan uang senilai 85.000 Rupiah atau setara 29,79 Steem.

IMG_20230511_101653.jpg
memilih sayur


IMG_20230511_103009.jpg
selesai membayar


Selesai membeli sayur saya kembali membeli satu ekor ayam seharga 60.000 Rupiah atau sekitar 21,03 Steem. Biasanya harga ayam tidak semahal ini, tetapi menurut pedagang harga ayam telah melonjak naik dalam sepekan terakhir. Ini dipengaruhi oleh stok barang yang menipis. Dan ini biasa terjadi dalam neraca perdagangan.

IMG_20230511_103734.jpg
Membeli ayam segar


Tidak hanya sampai disitu, saya kembali membeli buah semangka. Sepertinya sekarang ini lagi musim semangka. Soalnya hampir setiap hari ada pedagang semangka yang menjual dagangannya diatas mobil pick up. Harganya juga lumayan murah dari hari hari sebelumnya. Saya membeli satu buah semangka seberat 2,5 kilogram seharga 10.000 Rupiah atau 3,50 Steem.

IMG_20230511_104716.jpg
Membeli semangka


Ba'da dzuhur saya telah sampai di rumah. Sembari menunggu menu makan siang siap dimasak, saya bermain dengan anak saya yang masih kecil. Setelah makan siang, melakukan kewajiban 4 rakaat dan beristirahat sejenak sebelum ke warung untuk memulai berjualan seperti biasa.

Sebelum ke warung saya singgah ke tempat penjualan kelapa gonseng milik sahabat saya. Saya ingin membeli kelapa gonseng 1 kilogram dengan harga 30.000 atau setara 10,53 Steem. Kelapa go itu akan saya gunakan secara bahan campuran membuat bumbu mie Aceh. Jadi itu hanya sebagai stok persediaan buat besok.

IMG_20230511_150604.jpg
Berfoto di tempat penjemuran kelapa gonseng


Setelah solat Ashar saya telah mulai berjualan, melayani pembeli yang mulai berdatangan. Hari ini saya menyediakan menu mie aceh seafood, mie aceh ikan tongkol Dan mie aceh daging ayam.. Harganya bervariasi mulai 15.000 Rupiah atau 5,26 Steem sampai 20.000 Rupiah atau 7,02 Steem untuk setiap satu porsi mie Aceh.

IMG_20230511_160624.jpg
berjualan di warung


Pukul 18:00 wib saya menutup warung untuk sementara waktu. Karena nanti setelah waktu solat magrib saya kembali membuka warung untuk melanjutkan aktivitas berjualan.



Demikian Diary singkat hari ini, terima kasih atas perhatian kalian. Sampai jumpa di postingan saya berikutnya 👉

Sort:  

Congratulations 🥳


Your quality content follows the Team 4 curation guidelines.

BRINGING MUSIC TO YOUR EARS.gif

Curated by : @malikusman1

 last year 

Thank you my brother @malikusman1 For your curation 👍

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58949.08
ETH 2306.78
USDT 1.00
SBD 2.47