Game Diary Ekonomi, Jumat,11- November-2022| Kerja Sampingan ”.

in Steem Entrepreneurs2 years ago
PENDAHULUAN
Hai steemians Steem Etrepreneurs dimanapun berada , saya @cekbram kembali hadir menyapa kalian dalam judul kontes " Game Diary Ekonomi " yang diadakan oleh MOD komunitas ini yaitu @f2i5. Di sini saya juga turut mengundang beberapa teman untuk meramaikan kontes ini. Terkhusus @elzia @tgk.dedy @nasrud @ekaa dan bagi teman stemians lain yang ingin berpartisipasi dalam kontes ini bisa Klik disini.
LATAR BELAKANG
Bicara tentang ekonomi , tentunya merujuk kepada bagaimana cara kita mendapatkan penghasilan sehari-hari demi kelangsungan hidup. Semakin dewasa seseorang tentunya semakin besar pula pengeluaran , baik itu secara individu maupun dalam bentuk rumah tangga. Alhasil , banyak cara yang kita lakukan demi memperoleh pendapatan yang mumpuni agar mencukupi kebutuhan sehari-hari.
Dalam keseharian kita sebagai insan tidak pernah luput dari ekonomi, mulai dari pedagang , ASN , buruh , bahkan pengangguran sekalipun. Karena inilah , saya akan menjelaskan sedikit hal tentang keseharian saya dalam mendapatkan ekonomi dengan tema Game Diary Ekonomi | Kerja Sampingan saya by @cekbram.

Langsung saja kita masuk ke topiknya!!!!

PEMBAHASAN
Di postingan sebelumnya saya sudah pernah menjelaskan tentang keseharian saya dalam bekerja , saya ini adalah salah satu pekerja di salah satu toko kelontong / bumbu masak toko sufi ali kota Lhokseumawe , anda bisa lihat postingan saya sebelumnya. Disana saya sudah menjelaskan semua tentang diary game ekonomi saya.
Jadi hari ini saya ingin menjelaskan bagaimana saya mendapatkan penghasilan tambahan saya selain dari pekerjaan utama saya.
GAME DIARY EKONOMIC

Lhokseumawe
Jumat ,11-November-2022

Seperti hari biasanya , saya awali aktivitas saya mulai dari jam 08.00 pagi, bekerja sebagai penggiling bumbu di pasar kota Lhokseumawe. Kemudian jam 11.30 saya istirahat karena Jumat jadi agak cepat. Dan Jam 14.00 siang saya kembali ke toko sampai dengan jam 17.30 baru pulang ke rumah.itulah yang saya lakukan setiap hari dalam mengais rezeki.
Jadi sebelumnya , sedikit informasi dari saya yang bahwa, selama harga BBM naik drastis ,otomatis itu berpengaruh terhadap harga bahan pokok sehari-hari , jadi saya sebagai buruh harus memutar otak demi tercukupi kebutuhan sehari-hari. Saya tidak hanya diam dengan pendapatan utama saya.
Hari ini adalah hari pertama saya melakukan aktivitas tidak seperti biasanya. Seminggu yang lalu saya membeli becak mesin/penumpang dari seorang agen. Gunanya adalah untuk menarik sewa atau jasa angkutan antar kota.Di Lhokseumawe mungkin sangat familiar dengan kendaraan ini.
Jadi kalau biasanya saya berangkat kerja jam 07.30 pagi. Tadi saya berangkat kerja lebih awal dengan becak saya. Dengan harapan ada satu dua orang yang mau naik becak saya. Alhamdulillah usaha tidak pernah khianati hasil. Tadi pagi ada dua sewa tujuan pasar inpres.

IMG20221109105345.jpg

Saat mangkal menunggu sewa di pusat kota Lhokseumawe sekitar jam 07.30 pagi
Tepat jam 08.00 pagi saya sampai ke toko untuk bekerja seperti biasanya.
Sekitar jam 11.30 waktunya jam istirahat, di sela-sela waktu sebelum pergi ke mesjid untuk menunaikan ibadah Jumat , saya sempatkan waktu sejenak untuk membeli jajan anak saya di kios tempat saya tinggal.

IMG20221110132518.jpg

Karena cuacanya sedang hujan , jadi setelah solat magrib saya langsung menyimpan becak saya di teras rumah ibu saya. Jaraknya sekitar 100 meter dari rumah yang saya tempati.

IMG20221107214000.jpg

Itulah sedikit gambaran tentang game diary ekonomi saya hari ini. Semua itu saya lakukan demi kelangsungan hidup guna mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dan saya merasa enjoy dengan pekerjaan saya selama itu halal bagi saya dan keluarga.

Sambil nyelam minum air , itulah ibarat kehidupan saya saat ini.

Sekian dari saya @cekbram , semoga banyak steemians yang mendukung, terimakasih kepada semua teman-teman semuanya.

Tentang Saya

Sort:  
 2 years ago 

Thank you brother @cebkram for sharing the original post and please interact with the relevant comments to increase engagement.

Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessNO
Status Club#club5050
Voting CSI[ ? ] ( 0.00 % self, 32 upvotes, 22 accounts, last 7d )
Thank you for supporting the #burnsteem initiative, we also really appreciate it if you also support community empowerment and charity activities by setting rewards: 10% for @steemkindness

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 2 years ago 

Terimakasih kembali atas kunjungan saudara @harferri . Iya .saya akan berinteraksi dengan sesama stemian aktif lainnya. Agar saling terhubung dan saling mendukung.
Terimakasih banyak atas dukungan dan arahannya saudara.
Sukses selalu untuk anda .

 2 years ago 

Semangat selalu.

 2 years ago 

Sukses selalu teman

 2 years ago 

Terimakasih sudah berkontribusi dan berpartisipasi dalam kontes kami.

 2 years ago 

Sudah menjadi bagian kami sebagai stemians untuk selalu aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan.
Terimakasih kembali pak@f2i5

 2 years ago 

Senang melihat aktivitas anda yang penuh semangat, mudah-Mudah2n sukses dikontesnya ya

 2 years ago 

Terimakasih mbak sudah mengunjungi postingan saya. Amin... Semoga aja kita semua sukses disini.

 2 years ago 

Aamiin

 2 years ago 

Hai @cekbram. Terimakasih sudah berpartisipasi dalam kontes kami. Hanya harapan yang besar dari saya. Semoga ini menjadi sebuah masukan. Gunakan CSI hingga minimal 5, Lenbih besar akan lebih baik. Penggunaan csi dibawah nilai itu sama sekali tidak baik untuk pertumbuhan akun anda.

Salin berinteraksi dengan pengguna alin melalui pemberan suara positif dan komentar yang relevan. Itu akan sangat baik.

 2 years ago 

Siap pak @f2i5 atas masukannya. Nanti akan saya atur CSInya pak.

 2 years ago 

Aktivitas yang luar biasa, tetap semangat dan sukses untuk @cekbram

Coin Marketplace

STEEM 0.22
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 65343.70
ETH 3384.20
USDT 1.00
SBD 3.18