Club5050 Betterlife, EConomic Diary,Minggu27-2-2022:Belanja Perlengkapan Rumah Tangga(sapu,pel dan bumbu dapur)

in Steem Entrepreneurs2 years ago

30% Reward posting ini akan didonasikan @steemkindness

Assalamualaikum

20220223_172659.jpg
membeli sapu dan pel

Hai steemians

Salam sahabat steemian,selamat pagi bertemu lagi dengan saya @bunda-monteski dalam aktivitas hari ini,dalam diaryku.
Hujan yang telah mengguyur bumi selama tiga hari ini,mengakibatkan di beberapa daerah mulai di genangi air,bahkan ada sebagian sudah mulai banjir.

Pagi ini,saya menjalankan aktivitas rutin setiap harinya, memulai dengan mengerjakan shalat yang dua rakaat,baru melanjutkan dengan segudang aktivitas di hari liburku.
Setelah menyiapkan sarapan pagi,saya akan berangkat ke pasar untuk membeli beberapa kebutuhan rumah tangga,serta bumbu dapur yang sudah pada habis untuk minggu ini.

Hujan masih turun deras,saat saya akan ke pasar,memakai mantel hujan pun tetap akan basah juga karena terpaan angin.
Tiba di pasar,terlihat sedikit sunyi dari minggu biasanya,pasar yang luar biasanya becek membuat penderita semakin lengkap.

20220223_172501.jpg
membeli kelapa gongseng

20220223_172852.jpg
membeli bumbu dapur

Setelah membeli semua barang yang saya butuhkan,saya bergegas pulang,untung saja anak-anak tidak ada yang minta ikut saya,si kecil saya tinggal bersama para abangnya di rumah,pak suami juga sedang piket di pelabuhan sejak semalam.

Tiba di rumah,saya merapikan semua barang belanjaan di lemari es,saya lanjutkan memasak makanan untuk makan siang,anak-anak pasti ingin makan terus seharian ini,karena keadaan cuaca yang memang membuat perut,lapar-lapar terus.

Setelah memasak,saatnya merapikan kembali dapur,mencuci piring dan membereskan seluruh ruangan rumah.
Ini memang kegiatan wajib saat hari minggu.

Setelah mencuci baju putih,dan serangan sekolah,terpaksa menjemur di garasi saja,karena hujan masih betah sampai saat ini.
Saya mandi,shalat dzuhur dan makan,selanjutnya saya menidurkan si kecil,serta mengambil kesempatan untuk mengistirahatkan diri sejenak siang ini.

Saat adzan ashar di kumandangkan dari dayah depan rumah,baru saya terjaga dari tidur nyenyak hari ini,maklum soalnya jarang-jarang ken saya bisa bobok siang,karena mengajar di sesi sore.

20220227_145311.jpg
merapikan tanaman hias

20220227_145315.jpg

Saya bangun,shalat dan memandikan si kecil,lalu mengerjakan pekerjaan di halaman depan rumah,saya merapikan beberapa tanaman hias,yang jarang tersentuh akhir-akhir ini,mumpung hujan sudah berhenti,dekwais juga sedang bermain bola bersama anak-anak lainnya di komplek rumah.
Tanaman lebih banyak di ambil alih oleh pak suami sekarang ini.

Tidak terasa adzan magrib terdengar indah di lantunkan di dayah depan,saya mengajak anak-anak untuk menyudahi mainnya,dan segera masuk untuk mandi dan bersiap shalat magrib.
Menggembok pintu pagar,saya menyiapkan makan malam sambil menunggu adzan selesai.
Mandi,shalat lalu saya makan malam bersama anak-anak.

Setelahmakan, saya meninabobokan si kecil di kamar,sedang para jagoan lain menonton televisi bersama.
Sekitar setengah jam,si kecil sudah tertidur pulas,saya lalu istirahat sambil menuliskan postingan dan membalas chat dari wali siswa.

Terimakasih @waterjoe @radjasalman @ponpase @f2i5 @tucsond

Sort:  
 2 years ago 

Tulisan aktifitas yang bagus :)

 2 years ago 

Tq banyak2 bang @waterjoe

 2 years ago 

Tanaman hias, indah, di jual bun?

 2 years ago 

Ia ibu,di jual....jika berminat boleh menghubungi saya

 2 years ago 

Anggrek tersedia bunda. alamat bunda. mungkin kapan-kapan saya akan mampir untuk melihat.

 2 years ago 

Owh,boleh...tapi Anggrek nya lagi kosong,klu ada pengiriman lagi,saya kasih tau kk ya,alamat jln merpati
Tumpok Teugoh,Lhokseumawe

 2 years ago 

👍🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66027.93
ETH 3529.64
USDT 1.00
SBD 3.16