The Go Around | Jual Beli Kepiting Bakau Lokal by @bgnop |

in Steem Entrepreneurs3 years ago (edited)

IMG20210919114027.jpg

IMG20210919001336.jpg
Jual beli kepiting bakau lokal dari usaha @bgnop

Salam sukses dari saya buat semua pelaku usaha, SALAM ENTREPRENUERS. Malam ini saya owner jual beli kepiting bakau lokal akan mempromokan usaha jual beli kepiting bakau lokal yang saya jalani. Sedikit informasi bahwasanya kepiting bakau yang saya jual beli ini asli lokal punya, yaitu area lhokseumawe, tidak ada dari daerah luar sedikitpun. Karena mengingat ada berbagai jenis kepiting dan tiap-tiap daerah, contohnya ada kepiting laut, ada kepiting muara, ada kepiting air tawar dan ada kepiting sungai air asin.

Untuk proses pencariannya apabila stock sudah menipis dari barang dari nelayan kepiting juga tidak ada, maka saya memutuskan untuk mencari sendiri, adapun peralatan yang harus disediakan yaitu berupa umpan, sampan, dan beberapa peralatan lainnya.

IMG20210920081724.jpg
Tiang untuk bubu.

IMG20210920081716.jpg
Bubu untuk perangkap kepiting.

Untuk proses penangkapan kepiting ini pun lumayan menyita waktu, bisa hingga 5-6 jam.
Untuk hasilnya pun bervariasi, kadang banyak kadang sedikit, kadang besar kadang kecil-kecil.
Perlu kawan-kawan ketahui juga, dari hasil survei yang saya lakukan, bahwasanya kepiting bakau lokal yang saya jual ini sangat enak, apabila di olah menjadi mie kepiting, terus kepiting masak kuning, atau lainnya maka akan terasa manis dan gurih.

IMG20210920205301.jpg
Olahan kepiting.

Untuk penjualan kepiting ini, biasanya saya menjualnya perkilo dan sesuai ukuran.
Untuk ukuran yang besar saya kawan-kawan cukup membayar 1 SBD /Kilo, sedangkan untuk ukuran kecil kawan-kawan cukup membayar 0,500 SBD

IMG_20200616_115826.jpg

IMG_20200616_115814.jpg

SAYA TUNGGU KABAR BAIK DARI REKAN -REKAN STEEMIAN SEMUANYA. Yang berminat silahkan japri @bgnop di nomor 082304523284

Terimakasih saya ucapkan untuk teman-teman semua :
@harferri Admin
@irawandedy Admin
@sofian88 Moderator
@tucsond Moderator
@subkiusman Moderator

Salam sukses dari Owner Kepiting Lokal.
@bgnop

Sort:  
 3 years ago 

Selmat datang di Komunitas Steem Entrepreneurs ... Salam dan doa terbaik untuk kesuksesan @bgnop dan bisnis kepiting lokal ...

Terimakasih atas doanya @steemreneurship semoga usaha saya ke depan semakin lancar di steemit ini

Mantap, semoga jualan kepitingnya makin maju dan sukses

Terimakasih bg @tucsond

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57589.28
ETH 3109.28
USDT 1.00
SBD 2.37