The diary game, 9 Oktober 2023 || kegiatan yang mendatangkan keberkahan dengan mencari uang yang halal

in Steem Entrepreneurslast year

IMG_20231009_070227.jpg

Salam sobat stermian,
Pagi hari Kabut dingin menyelimuti alam yang membuat suasana sedikit sejuk, tadi malam sekitar pukul 20.00wib hujan lebat yang mrngujur bumi membuat air sugai meluap dan membanjiri kebun petani.

banjir
sekitar 4 jam hujan deras yang membuat kebun yang di dalam nya tanaman mentimun yang di bina oleh kelompok kami, tapi apa boleh buat semua itu kehendak ilahi yang telah mengatur rezki kita semua.

Saya pun setelah melihat kebun saya pun pulang kerumah karena hari ini ada pekerjaan memperbaiki saluran pertanian.

Memperbaiki saluran

Saya pun mengantikan baju untuk bekerja membersih kan saluran sekaligud memperbaiki nya dalam hal ini saluran yang kami kerjakan di danai oleh dana dinas pertanian

Kami pun istirahat sejenak karena waktu zuhur sudah tiba.

Istirahat
karena matahari begitu terik, keringat yang keluar begitu banyak sehingga baju basah dengan keringat, air putih untuk mehilangkan haus, kerja keras bukan halangan bagi pribadi saya yang terpenting apa yang saya cari untuk sayabberikan kepada keluarga uang yang HALAL sehingga saat saya nikmati bersama keluarga bukanlah hasil curian dan hasil korupsi.

Ada satu kata-kata nasehat karanggan @azwar82 "carilah uang sedikit yang pengting halal dan tidak menyakiti orang lain, buat apa uang banyak tapi hasil tipu-tipu dan hasil korupsi"

Setelah kering keringat di badan saya pun pulang mandi-mandi untuk menunaikan solat zuhur, setelah solat zuhur saya dan kawan-kawan melanjut kan pekerjaan yang tertunda, kami pun istirahat sekitar pukul 18.00wib karena harus istirahat sebentar untuk mandi mempersiapkan soat magrib.

IMG_20231009_200233.jpg
Mie instan goreng level 5

Setelah solat saya pun menikmati makanan malam dengan mie instan goreng pedes level 5, setelah makan malam saya pun keluar sebentar karena ingin menik mati suasana luar selaligus minum kopi.

IMG_20231009_204927.jpg
Menikmati kopi

Saat saya berada di kedai kopi saya ketemu dengan wawak dan nenek yang bercerita tentang sejarah-sejarah tempo dulu dari masa penjajahan sampai saat ini

Berbagai sejarah di ceritakan, saya pun cuma mendengar saja, beliau juga menceritakan pada jamannya yang belum ada teknologi-tegnologi canggih listrik pun belum ada.

Karena saya sedikit lelah saya pun cepat pulang kerena mau istirahat.

Cukup disini dulu ya sobat diary saya kali ini dan saya akan menceritakan diary-diary saya berikutnya di lain kesempatan

Terimakasih kepada sobat steemian yang telah mendukung saya.

Salam dari saya
Indonesia, 9 oktober 2023
@azwar82

Sort:  

This post has been upvoted through -Steemcurator09.



Team Newcomer- Curation Guidelines For October 2023 Curated by - @karianaporras

Note:

We invite all newcomers from 0 to 3 months of existence in steemit to use hashtags #newcomer and #country.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 60752.38
ETH 2453.49
USDT 1.00
SBD 2.63