The diary game, 30 maret 2024 || membersih kan pelepah kelapa sawit pada usia produktif berbuah

in Steem Entrepreneurs3 months ago

IMG_20240330_104603.jpg

Assalamu'alaikum
Apakabar kawan-kawan ku semuanya semoga kalian di beri kemudahan dalam menjalankan aktivitas, dalam kesempataan pagi ini selasai melaksanakan solat subuh, tinggal menunngu keluar matahari dari timur di karenakan saya ada janjian dengan wawak saya untuk membersihkan batang sawit dari pelepahnya

IMG_20240330_104715.jpgIMG_20240330_104529.jpg

Akan tetapi di saat kami membersihkan pelepah supaya batang sawit nya bagus kami pun mengambil beberapa tandan buah sawit masi kecil sehingga harganya pun murah, walaupun demikian saya tetapengumpulkan kemudian kimi mencicincang buah sawit kecil untuk kami jual

Dalam melakukan membersihkan pelepah dari pagi hingga siang pas betepatan dengan azan solat zuhur, kami pun menyudah untuk hari ini kami akan membersihkan di hari-hari esok, di karenakan masih banyak pohon sawit yang belum kami bersihkan sehingga kami pun pulang

IMG_20240330_141105.jpg

IMG_20240330_141051.jpg

Setiba di rumah saya istirahat se bentar kemudian say ke kamar mandi selesai mandi badan pun segar kembali lalu saya pun melaksanakan solat zuhur dan istirahat hingga saya terbangun pukul 16.00 sore dan saya langsung malaksanakan solat asar

Selesai solat saya pun menuju kedapur dimana di dapur istri ku lagi membelah pisang untuk di goreng menggunakan tepung adabi

IMG_20240330_141211.jpg

IMG_20240330_141119.jpg

IMG_20240330_141354.jpg

IMG_20240330_141307.jpg

Kemudian di lanjutkan dengan mengorengnya, Selesai melihat proses pengorengan posan adabi, selai tepung dan pisang ada bahan lainnya seperti susu coklat dan mises colat untuk di tabuti di atas pisang supaya enak dan lezat, belum sempat membantu dalam pembuatan pisang goreng adabi

Kemudian saya di ajak oleh anak-anak untuk kepasar penjual takjil di pinggir jalan sehingga saya pun menuruti keinginan putri ku karena dia sedang melaksanakan puasa seharian, yang membuat saya senanh hari ini dimanna anak-anak saya bisa tersenyum dan bahagia, di katenakan harta yang paling beharga bagi diri ku adalah mereka semuanya semoga saya sehat dan bisa membuat mereka bahagia dan yersenyum selalu aminnn ya rabbal'alamin

IMG_20240330_174725.jpgIMG_20240330_174329.jpg

Didalam perjalanan mereka pun memneli minuman segar seperti es sop buah dan makanan cemilan seoerti somai bakar selesai membeli semuanya kami pun pulang kerumah setiba di rumah mereka mengambil takjil yang di beli tadi, saya pun masuk kedalam untuk memastikan akan persiapan untuk berbuka di katenakan waktu berbuka tidak lama lagi

IMG_20240330_182817.jpg

Dimana putriku sedang menyiapkan minuman untuk mereka minum minum saat berbuka puasa sedangkan saya tidak makan saat berbuka akan tetapi saya hari-hari saat berbuka selalu dengan air manis dan beberapa biji kurma saja, bila tidak ada biji kurma maka saya akan memakan beberapa potong kue saja, tidak lama dalam mempersiapkan makanan untuk berbuka suara beduk pun terdengar sehingga kami berbuka puasa,

Setelah meminum air manis kami pun berdo'a dan mengucapkan puji syukur kepada ALLAH swt, dikarenakan hari ini kami bisa menikmati makanan untuk berbuka, setelah meminum dan menikmati makanan lalu saya pun melaksanakan solat magrib

Selesai melaksanakan solat magrib saya pun pamit untuk berangkat kemesjid untuk malaksanakan solat isya dan solat tarawih.

Inilah ulasan aktivitas saya hari ini semoga berkah buat saya dan kawan-kawan semuanya, semoga saya di beri kesehatan dan keaempatan untuk berbagi postingan lainnya untuk kawan-kawan bersenang-senang dalam membaca artikel saya

Wassalam
@azwar82

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 3 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club100
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessNo
Voting CSI15.5 ( 0.00 % self, 128 upvotes, 95 accounts, last 7d )
Verification date
March 30,, 2024

Modaretor Recommendations:

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @inspiracion at 45%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (1).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

 3 months ago 

Saya sangat ingin memiliki kebun sawit suatu hari nanti, nelihat aktivitas bapak di kebun sawit membuat saya semakin bersemangat untuk memiliki kebun sawit. Semoga rezeki kita selalu Allah lancarkan pak.

 3 months ago 

Terimakasih anda telah meluangkan waktu untyk mampir, Saya doakan apa yang menjadi keinginan untuk dapat memiliki kebun sawit semoga tercapai, amiinn terimakasih atas do'a.

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66188.19
ETH 3564.66
USDT 1.00
SBD 3.14