Part 1: Toy Car Design Using Solar Power

in Steem Entrepreneurs9 months ago

Black Modern Vlogger YouTube Banner_20230928_182836_0000.png
Desain by canva

Assalamu'alaikum

Hai....sobat steemian
Apakabar semuanya jumpa lagi dengan saya @azwar82 semoga kalian senang

Kreativitas dan seni mungkin satu hal yang ada dalam pimiran saya, mungkin selama saya di platfrom steemit lebih cendrung dalam mengolah barang bekas menjadi sesuatu hal yang dapat di mamfaatkan

Saya telah melakukan beberapa pembelajaran tentang barang-bakas saya mamfaatkan dan saya desain menjadi barang tepat guna baik itu untuk kegunaan permainan anak-anak atau pun pembelajaran biat kita yang dewasa

Karena saya berpikir sesuatu hal positif supaya sobat steemian bisa mengikuti pembelajaran-pembelajaran yang saya apload di media sosial lainya supaya platfrom steemit bisa berkembang , saya tidak akan berpikir hal negatif kepada sobat-sobat steemian untuk berpikir sesuatu hal yang tidak berguna dan tidak ada mamfaatnya apa yang saya kerjakan

Sobat steemian kali ini saya ingin menunjukkan karya kreativitas saya mendesai mobil mainan anak-anak ber tenaga surya bukan suatu hal yang saya banggakan akan hal tersebut, saya termotivasi akan kesuksesan @ubongudofot Dalam mendesain mobil bertanaga surya kerena beliau ahli dalam bidangnya.

Saya @azwar82 profesi sebagai tenaga medis yang setiap hari melayani orang-orang sakit, mungkin apa yang saya perlihatkan kepada sobat steemian tentang mobi anak-anak bertenaga surya adalah bukan suatu yang sempurnaan.

IMG_20230928_143147.jpg
Mobil mainan bekas

Saya hanya menperbaiki mobil anak saya yang sudah rusak, karena saya ter motivasi dengan akan kesuksesan @ubongudofot mendesai mobil dengan tenaga surya, sehingga saya berkesempatan memperbaiki dengan menggunakan media bertenaga surya

Media tenaga surya

Saya pun mengetes akan media tenaga surya dengan bola lampu kalau memang media tenaga surya masih bisa digunakan maka media bola lampu akan menyala alhamdulilllah bola pun menyala saat saya konek menggunaka media tenaga surya

Saya pun menjemurnya sebentar di bawah sinar matahari supaya media tersebut panas dan akan menyimpan arus saat saya mencoba nya nanti.

Sobat steem harus ketahui media tenaga surya di jiual bebas toko-toko elektroni atau pun pesan melalui online, saya membelinya melalui online dengan harganya Rp 35000 kalau kita konveksikan ke steem 13.71 steem, itu belum jasa pengirimanya.

Setelah saya menjelas kan beberapa hal tentang media tenaga surya saat nya saya menggabungkan dinamo dengan media tenaga surya kalu ini saya memperlihatkan beberapa jenis media

IMG_20230928_143236.jpg
Botol oli bekas

IMG_20230928_143155.jpg
Lem perekat

Kedua media tersebut saya gunakan untuk mendesai mobil anak-anak dengan midia tenaga surya

Memproses
saya pun mengukur botol oli dengan ukuran media panel suya supaya bisa aya tempel dan wayer bisa saya masukkan kedam botol

Kemudian saya tempel panel surya di atas botol oli bekas menggunakan lem perekat seperti yang sobat liat di postingan gambar.

IMG_20230928_161250.jpg

Setelah pemasangan panel surya diatas bolol oli kemudian tempelkan botol oli diatas mobil menggunakan lem

IMG_20230928_161301.jpg
Siap untuk ber opersi

Setelah 1 jam saya mobil dengan bertenaga suya saya otak-atik akhirnya seleaai saya pun langsung menyerahkan kepada buah hati untuk bisa bermain, sebelum saya serah terima kepada anak saya terlibih dahulu saya metes akan kesuksesan saya

Sobat steem saya juga menyedia kan media sosial youtube guna untuk kalian bisa liat cara memproses akan hal demikian


Youtube

Seperti yang saya utarakan diatas keberhasilan bukan suatu hal yang membangakan bagi saya sobat steemian saya hanya belajar di steemit guna untuk memperluas wawasan saya,

Terimakasih kepada sobat steemian yang telah mendukung saya

Salam dari saya

indonesia 29 september 2023
@azwar82

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

TEAM 1



That's a cute solar car 🚗!



Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @ubongudofot

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

 9 months ago 

Halo, @azwar82, kami senang dan bangga melihat semangat kreativitas dan dedikasimu dalam mengolah barang bekas menjadi sebuah mobil bio solar yang cantik. Ini adalah cara yang luar biasa untuk mendukung penggunaan energi terbarukan. Semoga karya-karyamu terus menginspirasi kita semua untuk berpikir lebih kreatif dan peduli terhadap lingkungan. Kerja hebat!!! Teruslah berbagi pengalaman dan wawasan Anda bersama kami di Komunitas Steem Entrepreneurs.

Status Club#club75
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI1.1 ( 2.86 % self, 35 upvotes, 20 accounts, last 7d )
Verification date
September 29, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 9 months ago 

Terima kasih banyak bg @Harferri atas dukungannya, semoga saya tidak terlalu bangga apa yang telah saya lakukan dan saya akan berbagi kretivitas dan seni seni Lainnya di platfrom steemit.

 9 months ago 

It seems like a good step if this program can be developed further and implement some other projects and benefit other users.

Cc @pennsif

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 64841.11
ETH 3523.97
USDT 1.00
SBD 2.36