The diary game - Kegiatan Hari Selasa 23 Juli 2024

in Steem Entrepreneurs2 months ago

The Diary Game

Selasa, 23 Juli 2024

Selasa pagi sebelum berangkat kerja saya membersihkan cabang pohon jeruk di depan rumah karena sudah terlalu rindang dan menjorok ke jalan, sehingga sedikit menghalangi pandangan pada saat saya keluar dari gerbang rumah saya ke jalan. Sekaligus juga membersihkan ranting ranting pohon jambu yang terlalu rendah dan awut awutan yang juga sudah mengganggu pemandangan di halaman depan rumah.

Pukul 7.45 saya sarapan dan istirahat sebentar sebelum melanjutkan mandi dan bersiap untuk berangkat mengantar istri saya kerja. Saya sendiri menunggu keponakan pulang sekolah baru pergi kelokasi kerja.

Saya sudah ditunggu rekan kerja di kantor untuk pergi ke beberapa lokasi pekerjaan untuk terus melakukan monitoring mengantisipasi kesalahan dalam pekerjaan. Dan seperti biasa langkah langkah yang kami lakukan adalah saling sharing bersama pelaksana dan tukang yang bekerja sebagai upaya untuk mendapatkan kualitas pelerjaan yang lebih baik.

2.jpg

Mengisi laporan

Hampir pukul satu siang kami kembali kekantor untuk istirahat sambil menunggu waktu shalat zuhur sekaligus memanfaatkan waktu untuk mengisi laporan individu sesi pagi hari ini.

1.jpg

Silaturahmi dengan teman

Setelah shalat zuhur seperti biasa memanfaatkan momen untuk bersilaturrahmi dengan teman teman di warung langganan saya dan kebetulan saja hari ini lebih ramai dari biasanya. Saya lebih sering memanfaatkan warung kopi ini untuk bertemu dengan teman teman saya karena disini suasananya nyaman dan lebih terang sehingga tidak membuat kita terbawa suasana yang membuat mengantuk. Dan yang pasti karena sudah menjadi langganan, banyak diskon serta bisa kasbon kalau kebetulan tidak bawa uang atau kekurangan uang saat membayar.

3.jpg

Belanja bahan kolak di pasar Geudong

Karena keasyikan mengobrol membuat saya lupa kalau istri saya minta di belikan kolang kaling untuk membuat kolak seperti yang biasa tersedia di bulan puasa. Hampir pukul tiga sore ketika kami bubar dari warung tersebut. Saya pun langsung ke Pasar Geudong karena hanya disana yang tersedia.

Walaupun sudah sore namun kolang kalingnya masih sangat segar, walaupun ada juga yang sudah kusam warnanya, mungkin sisa kemarin yang tidak habis terjual. Selain kolang kaling saya juga membeli pisang dan santan yang juga merupakan bahan olahan untuk membuat kolak yang saya maksud.

Setelah semua bahan sudah terbeli, saya langsung pulang dan tiba di rumah sudah hampir waktu ashar. Saya istirahat sebentar untuk mengeringkan keringat lalu mandi dan istirahat sambil menunggu istri saya menyiapkan kolak seperti permintaan saya.

By

@andimurtadha

Rincian Belanja
Uraian
Harga (Rupiah)
Harga (Steem)
Kolang kaling
5.000
1.53
Pisang
10.000
1.84
Santan
6.000
3.07
Jumlah
21.000
6.44
Sort:  
 2 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club5050
Tag #steemexclusive
Plagiarism & AI-free
Bot-free
Support of #burnsteem25
Beneficiaries of #steempreneurship
Review date
July 28, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61733.68
ETH 2481.63
USDT 1.00
SBD 2.63