Support #Burnsteem25 | Economic Activities - 18 Juli 2022| Belanja Barang Perlengkapan Usaha | #Club5050

in Steem Entrepreneurs2 years ago (edited)

25% @null dan 10% @steemkindness

"Bah lon Mulai Lom, Trep Ka Hana"

Hello steemians..

Yang tergabung dalam komunitas yang luar biasa ini, salam hangat untuk bg @harferri

Beberapa stok barang yang mulai menipis ditempat usaha hari ini saya harus belanja beberapa perlengkapan barang untuk menjaga keberlangsungan usaha jika tiba - tiba ada konsumen yang datang dan meminta dalam jumlah yang lumayan banyak.

IMG_20220718_211813.jpg

Dengan menggunakan sepeda motor berangkat ke krueng geukuh tepatnya setelah siap makan siang, yang hanya membutuhkan waktu sekitar 8 menit tibalah saya disana, toko grosir dengan berbagai perlengkapan alat tulis dan perlengkapan lainnya untuk usaha toko fotocopy, yang sudah merupakan langganan tempat saya belanja ketika stok barang sudah habis.

IMG_20220718_211831.jpg

Sampai disana saya tidak langsung memilih barang, sempat bercanda dulu dengan pekerja disana karena memang sudah akrab dengan mereka yang kebetulan juga sedang tidak pelanggan lain yang datang berbelanja.

Lama setelah ngobrol disana, kemudian saya mulai memilih barang keperluan saya yang telah saya tulis di kertas sebelumnya, jika tidak ditulis terlebih dulu bisa terlupakan barang yang perlu dibelanjakan.
Dengan dibantu pekerja disana memilih dan mengambil barang yang akan saya bawa pulang, setelah semua barang pesanan saya telah siap, di hitung satu persatu harganya dan di tulis di bon faktur yang nantinya akan menjadi pedoman untuk saya menetukan harga jual barang tersebut.

IMG_20220718_211855.jpg

Setelah semuanyan siap, saya pun membayar pesanan saya sesuai dengan yang tertera di bon faktur dan pekerja disana mengikat berang belanjaan disepeda motor dan sebagian barang yang kecil saya masukkan di dalam bagasi motor.

IMG_20220718_211755.jpg

Dengan berterima kasih saya pun berangkat pulang dengan barang belanjaan yang sudah terikat rapi diatas motor, dengan beberapa Dus HVS bersandar dipunggung belakang, jadi harus lebih hati-hati mengenderai motor.

IMG_20220718_211913.jpg

Dengan hati-hati akhirnya saya sampai kembali pulang dan menurunkan barang belanjaan satu persatu dan kemudian mengeluarkan faktur, menentukan harga jual dan menempelkan label harga pada barang yang kemudian saya atur rapi didalam rak.

Demikianlah Economic Activities saya pada hari ini.

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61475.37
ETH 2485.94
USDT 1.00
SBD 2.61