Kuliner steem mie Aceh,rekom untuk pencinta kuliner||50% hasil postingan saya saya sumbangkan ke @worldsmile

in Steem Entrepreneurs3 years ago

Selamat siang sahabat dimana pun kalian berada semoga kalian selalu baik baik saja dan semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat konten yang di buat langsung oleh @harferri, sahabat semua dapat melihat bagaimana tujuan dari konten tersebut dan syarat syarat langsung dari link yang telah di sediakan @source Contest. kontes ini dibuat untuk membantu pembangunan rumah Manuel di venezuela melalui program : world smile projects.

Pada kesempatan ini saya akan membagikan entri saya dalam dalam mengikuti kontes, siap saji beserta resep lezat dengan kontes mie Aceh/mie tepung, biasa di sebut dengan sebutan mie Aceh.

Bicara soal mie tepung di Indonesia di mana tempat saya tinggal, khusus nya di daerah aceh mie tepung sangat terkenal dan sangat mudah di cari di tempat pembuatan nya di pasar pasar mana saja,apa lagi dengan harga yang sangat murah, perkilo nya 7000 IDR dan saya juga sangat favorit dengan mie tepung.


Langkah-langkah Untuk Menggoreng Mie Tepung/Mie Aceh


LANGKAH 1


IMG-20210830-WA0029.jpg

Pertama iris bawang, tomat, toge, kol dan daun sop untuk bahan pelengkap.


LANGKAH 2


IMG-20210830-WA0028.jpg

IMG-20210830-WA0030.jpg

Siap kan kuali, ambil minyak tuangkan ke kuali tersebut dan tumis bawang hingga harum, dan juga sayur nya.


LANGKAH 3


IMG-20210830-WA0031.jpg

Setelah bawang harum masukkan kol, toge dan lain lain nya, aduk hingga merata, lalu tambah kan bumbu mie Aceh aduk sebentar, lalu tambah kan segelas air, lalu tunggu hingga air mendidih.


LANGKAH 4


IMG-20210830-WA0032.jpg

IMG-20210830-WA0033.jpg

Setelah mendidih lalu tambah kan mie tepung/ mie kuning, beserta Soas dan kecap nya ke dalam mie.


LANGKAH 5


IMG-20210830-WA0035.jpg

Setelah mie di sajikan di piring, tambah kan kerupuk dan timun beserta saos, disini juga menyediakan minuman segar sejenis cappucino dingin.

List harga:
Mie perporsi 7000 IDR / 1 steem
Cappucino 7000 IDR / 1 steem

Lokasi : Mie Aceh
https://maps.app.goo.gl/SbbFh3EkqYQFckKL8


Ini adalah entri dan resep mie tepung/mie Aceh, jika ada kekurangan saya mohon maaf, terima kasih telah mengunjungi blog saya.

Terima kasih kepada :

@harferri

Salam hormat @adifanafla 🙏

Sort:  
 3 years ago 

Terimakasih sudah berpartisipasi di kontes "steem culinary"

 3 years ago 

Terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64256.72
ETH 2794.77
USDT 1.00
SBD 2.65