The Diary Game, Minggu 24 Desember 2023 (Hujan penuh Rahmat dan Keberkahan)

in Steem Entrepreneurs7 months ago

Screenshot_20231224-230930_1.png

JvFFVmatwWHRfvmtd53nmEJ94xpKydwmbSC5H5svBACH7yMxJv1mzPvwBe5Z3SA3mcXcM1uYbiaYHfTWNifH2qozNnBoUypfeNa9mzk9je262apuYa4fPRv67pwnprvoW4ohfEew7U.jpeg

Dear sahabat steemians!

Bagaimana kabarnya hari ini?
Saya doakan semoga kita senantiasa dalam lindungan dan petunjuk Allah SWT aamiin.

Musim libur telah tiba dan musim hujan juga sudah lama membersamai kita. Beberapa hari yang lalu ada yang sudah khawatir karena tidak menanam padinya lagi karena air di dalam sawahnya sudah mengering. Dan alhamdulillah kemarin siang juga sudah hujan walaupun tidak seberapa lebat dan pagi ini hujan kembali turun dengan derasnya.

Dan hari ini adalah jadwal saya untuk jualan karena asisten sedang ada beberapa tugas yang tidak bisa digantikan. Tapi hujan dari tadi pagi turun belum berhenti juga, kalaupun berhenti hanya dalam hitungan detik saja kemudian turun lagi dengan lebatnya.

IMG-20231224-WA0008.jpg

Jadi penjual lagi hari ini

Alhasil saya harus menorobos hujan dengan bermodalkan jas hujan saja. Dan alhamdulillah tidak lama kemudian saya pun tiba di Achmadani Cell Tanah Pasir.

Hujan pun semakin deras dan suasananya pun sangat sepi karena tidak ada yang lalu lalang kecuali satu persatu orang yang memang harus pergi walaupun dalam keadaan hujan dan selebihnya ngemil sambil rebahan ini akan lebih menyenangkan.

IMG-20231224-WA0009.jpg

Hujan deras

Setelah selesai shalat dhuhur ketika saya duduk di meja biasanya seperti ada yang dingin, rupanya air dari atas sudah merembet ke bawah karena ada kerusakan di bagian atapnya. Sebelumnya mungkin tidak terasa karena hujan tidak selebat hari ini.

Mumpung lagi sepi saya langsung keatas untuk memperbaikinya walaupun tidak sempurna setidaknya bisa menghalangi air hujan supaya tidak merembet lagi sampai ke bawah sehingga membasahi barang-barang dagangan yang digantung khususnya uang yang berdekatan dengan tangga tersebut.

IMG-20231224-WA0011.jpg

Sawah sudah terendam air hujan

Hari sudah semakin sore dan khususnya untuk hari ini saya akan pulang lebih awal karena belum melaksanakan shalat asar. Baju sudah tidak digunakan untuk shalat lagi karena selesai bersih-bersih dan saya tidak pernah menduga akan ada kejadian seperti ini dan baju ganti pun tidak saya bawakan.

Akhirnya waktunya pulang pun tiba,saya langsung bergegas untuk mengunci tokonya dan kemudian langsung pulang kebetulan juga hujannya sudah mulai reda dan hanya tersisa Gerimis-gerimis kecil yang berjatuhan.

Dalam perjalanan pulang saya melihat banyak sawah-sawah yang sudah terendam air hujan bahkan didalamnya juga ada benih-benih yang belum bisa untuk langsung ditanam karena umurnya yang masih baru. Semoga air ini segera mengurang dan benih-benih itu bisa tumbuh dengan baik supaya proses tanam menanamnya cepat selesai aamiin.

Dan setelah melihat suasana itu saya langsung melanjutkan perjalanan untuk pulang dan Alhamdulillah tidak lama kemudian saya pun tiba di rumah. Sesampainya di rumah saya langsung buru-buru untuk melaksanakan shalat asar yang sempat tertunda karena pakaian yang sudah tidak suci. Dan setelah melaksanakan shalat baru saya berbincang-bincang dengan anak-anak bersama istri tercinta.

Ya Allah jadikanlah hujan ini adalah hujan yang penuh manfaat dan keberkahan dan janganlah engkau jadikan hujan ini menjadi hujan musibah bagi kami dan hanya kepadaMu lah tempat kami berlindung dan berserah diri.

Tidak lama setelah itu azan magrib pun berkumandang semua siap-siap untuk melaksanakan shalat magribnya. Insyaallah shalat ini akan menjadi benteng bagi kita dari perbuatan Nahi dan mungkar aamiin.



Demikianlah Diary saya hari ini.
Terimakasih banyak untuk semua sahabat steemians yang selalu mendukung,memberi masukan serta mengunjungi postingan saya sampai saat ini.

Sukses selalu dan pantang menyerah!

Wassalam,

Tentang saya
@achmadani

3YjRMKgsieLsXiWgm2BURfogkWe5CerTXVyUc6H4gicdRQ3hPBiYLHPFv1UCasmP41HXgadPahnnH3tYePywmraKzoPnPaWA6Z3iKyLihTiGtA8ZzzFZBZFGejz6d5...i2fWvJ9MBe3N8VH4kb2tXCnHsbrUTCLN9Um7PkSzyhWGG9GqxjKnJdgLz8LiqxUaQNHZjnb6jRdvGhghwKbdxqncYu1Sd2AXpqjMFxUbyF8y571xcsoE7Po1kS.png

Sort:  
 7 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club5050
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25No
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI17.9 ( 0.00 % self, 100 upvotes, 68 accounts, last 7d )
Verification date
December 24, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65128.68
ETH 3442.23
USDT 1.00
SBD 2.52