Economic Diary Game [07/05/2023]: Ragam Aktivitas Ekonomi di Hari MinggusteemCreated with Sketch.

in Steem Entrepreneurslast year

PhotoCollage_20230518_110316709.jpg

TZjG7hXReeVoAvXt2X6pMxYAb3q65xMju8wryWxKrsghkLCUnZAoZzrXPy6xTmSMgbNt44wx7RV4cPsMY86uchaZLGPJ2Z1KD2UzRG6ddPWLSqv5UYVX3AGrEvF2ioZisFdqLG3Vc6thot.jpeg

Halo Sahabat Stemians...

Hari Minggu seperti biasa saya tidak masuk kantor sehingga mempunyai waktu luang lebih luas di rumah, setelah sholat subuh karena cuaca mendukung Saya berolahraga dengan bersepeda, pemandangan Pagi ini sangat indah matahari bersinar dengan cerah sepanjang jalan pegunungan hijau terbentang sepanjang mata

IMG_20230507_072802.jpg
Bersepeda di Pagi Hari

Saya bersepeda sampai tepat di depan SMA Negeri 1 tanah luas lebih kurang 5 km dari kampung saya, kemudian saya balik kembali dan seperti biasa saya mampir di warung kopi untuk menikmati secangkir teh bersama beberapa warga lainnya yang rutin minum kopi setiap pagi

IMG_20230507_074009.jpg
di Depan SMA Tanah Luas

Tidak lama berselang saya langsung menuju ke toko bangunan yang ada di Simpang Mulieng, untuk membeli sebuah lampu seharga Rp30.000 atau setara 10 Steem, dengan ukuran 16 watt karena lampu di kamar saya sudah hampir rusak berkedip-kedip tenda Sudah saatnya diganti

IMG_20230507_083925.jpg
Membeli Lampu

Setelah itu barulah saya makan pagi dan mandi Kemudian beberapa aktivitas di rumah saya lakukan sampai dengan menjelang asar setelah salat ashar Saya menuju ke gedung untuk membeli kacamata rabun jauh untuk orang tua saya yang susah membaca karena matanya sudah kabur

IMG_20230507_164256.jpg
Membeli Kacamata Rabun Jauh

Selesai membeli kacamata saya menuju ke toko martabak Samudra Pasai yang terkenal di gedong, Saya membeli martabak telur dan martabak durian yang merupakan kuliner khas di toko tersebut banyak sekali pengunjung yang antre sehingga pembuat martabak sedikit kewalahan.

IMG_20230507_165113.jpg
Kesibukan Penjual Martabak

Saya harus antri untuk membeli martabak durian dan martabak telur di toko martabak Samudra Pasai tersebut harganya Rp9.000 untuk 1 martabak atau setara 3 steem, setelah selesai membeli martabak Saya menuju ke kawasan Simpang Rangkaya untuk jalan-jalan sore sambil pulang lewat rumah orang tua saya untuk menyerahkan kacamata yang baru saja saya beli

IMG_20230507_165124.jpg
Martabak Durian Samudera Pasai

Salah satu hal yang selalu tidak saya lewatkan ketika berada di kawasan adalah membeli kopi sanger Espresso yang dijual di pinggir jalan oleh para penjual kopi yang menggunakan mobil minibus, mereka merupakan pedagang yang kreatif tanpa perlu menyewa tokoh dengan tingkat penjualan yang lumayan tinggi mereka hanya mempersiapkan mobil minibus dan mesin pengolah kopi harga kopi yang dijual Rp10.000 atau setara 3 Steem

IMG_20230507_175716.jpg
Membeli Kopi Sanger Espresso

Malam harinya setelag pengajian saya segera pulang ke rumah karena ada pekerjaan yang harus saya selesaikan, terkadang pekerjaan di kantor yang memerlukan penanganan yang cepat sering saya kerjakan di rumah karena di rumah juga tersedia laptop dan printer lengkap bekerja di rumah

IMG_20230507_220806.jpg
Pekerjaan Menjelang Tidur

Setelah semua pekerjaan tersebut selesai barulah saya beristirahat untuk memulihkan kesehatan dan stamina setelah seharian beraktivitas

5QqP4NVdsPNcDeePyfoZLTLv8efTACU5P6GADTBgMgfXR8cEQtCafcaAFGgopwh6YW8tCWdwW4tKA7K6ygZRwqAaNbKuQ4tY3kukJ7cZ6C...xsmXN87wkFKqnP3ZBswp7zW8pCzAjmwynSCa4pJGYX2PcNxQDkq9wRRG5YkL6CVPduYtswrqJRZKcSY3XfoJTXFphbiJCH7UZswL2U9xV6FAfWa6f4GTJ2mPWn.png

Demikian Diary kegiatan harian saya, semoga bermanfaat untuk semuanya, terima kasih kepada sahabat semuanya yang berkenan membaca dan memberikan dukungan untuk saya dan khususnya kepada Admin dan Moderator Steem Entrepreneurs @harferri dan @f2i5

10% Reward untuk kemanusiaan via @steemkindness

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme

Saya Mengajak Sahabat Semua untuk mendukung @pennsif dengan memilih @pennsif.witness di Link berikut : https://steemlogin.com/sign/account-witness-vote?witness=pennsif.witness&approve=1

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg


Sort:  
 last year 

yang penting kegiatan olah raga berspeda bek tuwoe abi. hehe

 last year 

Iya lah, masak iya dong....

 last year 

hahaha

 last year 

Mantap that aktifitas abi di hari libur. Semoga semuanya senantiasa berkah dan bernilai ibadah

 last year 

Amin, terimakasih atas doa gure yang mulia...

With great emotion we notify you that this article has been curated by @harferri, member of team #2 at 50%. Your content is amazing, keep working hard to opt for the weekly top.

Voting date: 18/05/2023

image.png

 last year 

Thank you for sharing the original post. Take your time to visit other users' posts and engage with meaningful comments. Keep up the good work.

Team verification results :

Status Club#club100
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI18.7 ( 0.00 % self, 219 upvotes, 101 accounts, last 7d )
Verification date
May 19, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58994.66
ETH 2596.74
USDT 1.00
SBD 2.43