Steem engagement challenge-S12/W5|"I want to change my three habits."

in Incredible India11 months ago

Assalamualaikum teman-teman semua di manapun kalian berada.
Apakah anda sehat semua?
Mudah-mudahan selalu dalam keadaan baik-baik saja dan masih semangat dalam beraktivitas, baik bersama teman, bersama keluarga ataupun sendirian.

Kembali lagi dengan saya @wakkleng, pada malam hari ini saya akan mengikuti sebuah tantangan yang luar biasa di komunitas India ini. Adapun temanya adalah: "Steem engagement challenge S12/W5 | I want to change my three habits".

20231004_193855.jpg
Saya buat dengan pixellab

Berarti menurut tema kita akan menjelaskan tentang berkaitan dengan 3 hal yang biasa dilakukan. Maka ada 3 pertanyaan yang harus kita jawab, sebagai berikut:

1- Jika Anda mendapat kesempatan untuk mengubah ketiga kebiasaan Anda, apa sajakah itu? dan mengapa?

Semua orang memiliki kebiasaan yang masing-masing yang membuat dia betah di sana dan akan merasa tidak nyaman jika tidak melakukannya. Sebenarnya ada banyak hal yang membuat saya terbiasa, namun yang diminta dalam tantangan ini cuma 3 jadi saya akan menyebutnya tiga hal yang akan saya ubah karena saya anggap itu semua tidak baik bagi diri saya. Ketiga hal tersebut yaitu

gaming-2259191_1280.jpgsumber

Yang pertama yaitu saya kecanduan game. Game membuat saya nyaman dan akan merasa tidak enak apabila saya tidak menang di setiap hari. Umumnya anak muda sekarang bermain game yang membuat lalai sehingga lupa dengan kewajiban. Maka dari sekarang saya akan berusaha mengatasi bermain game ataupun mengurangi nya karena itu semua tidak baik bagi kesehatan tubuh saya. Saya menyadari bahwa kecanduan game itu akan merusak mata kita dan akan membuang waktu saja.

kittens-1916542_1280.jpgsumber

Yang selanjutnya yaitu saya suka tidur. Saya memilih tidur daripada melakukan hal yang tidak penting. Bahkan saya lebih memilih tidur seharian daripada bermain-main bersama yang lainnya. Tidur membuat saya nyaman karena tidak ada yang mengganggu. Namun tidur ini akan saya batasi karena tidak baik ketika saya tidur berlebihan.

Yang terakhir yaitu lupa akan makan. Selama ini saya lalai bermain game hingga lupa ataupun terlambat untuk makan. Bahkan saya lebih merasa kenyang saat bermain game. Saya merasa sudah memiliki gejala lambung gara-gara terlambat makan bahkan tidak makan untuk beberapa waktu. Mulai sekarang saya akan menyadari betapa buruknya melambat-lambatkan makan. Saya akan terus menjaga kesehatan dengan menikmati makanan seperti biasanya misalnya sarapan pagi tepat waktu makan siang dan juga makan malam.

2- Bagaimana perubahan kebiasaan tersebut dapat memengaruhi gaya hidup Anda dan meningkatkan hubungan Anda di bidang pribadi dan profesional? Menggambarkan.

Tiga hal yang telah saya sebutkan di atas sangat mempengaruhi hidup saya. Jika saya tidak merubah daripada ketiga hal yang saya anggap tidak baik di atas maka hancurlah masa depanku. Saya tidak mau kehidupan saya hanya bermain game karena meninggalkan pelajaran di sekolah. Saya juga tidak mau menjadi malas dengan tidur seharian karena itu memang menjadi penyakit karena kelebihan tidur. Begitu juga dengan tidak makan. Dengan tidak makan Saya akan mudah terkena penyakit seperti gangguan pada lambung dan sebagainya.

Saya ingin masa depan saya cerah dan penuh warna. Saya rasa dengan tiga hal buruk ataupun kebiasaan di atas akan meracuni perjalanan hingga saya dewasa. Maka dari itu saya harus menghilangkan ataupun mengurangi dari ketiga hal tersebut supaya saya bisa menjalani kehidupan yang lebih baik kedepannya.

3- Apakah Anda percaya sebelum menunjukkan kesalahan lainnya;
kita harus memperbaiki kekurangan kita? Benarkan maksud Anda.

Banyak saya lihat orang yang baik itu akan mudah dipercaya sama orang lain. maka dari kalimat di atas yaitu memperbaiki kesalahan sendiri sebelum mengkritik ataupun memperbaiki kekurangan orang lain itu lebih baik. Seseorang harus menjadi pedoman bagi orang lain dan bisa membuktikan dari dirinya sehingga orang mudah sekali percaya padanya karena langsung sendiri yang menjalaninya.

help-3049553_1280.jpgsumber

Coba bayangkan seorang yang sering kebiasaannya berbuat kesalahan menyuruh orang lain berbuat baik maka itu adalah hal yang konyol dan sangat sulit di percaya oleh orang lain termasuk salah. Saya tidak mudah percaya kepada orang lain apalagi orang tersebut tidak melakukannya sendiri.

Sekian saja yang dapat saya tulis hari ini semoga tulisan saya ini tidak banyak yang salah dan sesuai dengan yang telah ditetapkan dalam tantangan ini. Sebelum saya mengakhiri postingan ini maka saya akan mengundang beberapa teman-teman Steemit untuk partisipasi dalam tantangan ini. Beberapa diantaranya yaitu @ramardo @cymolan @azizwalker dan lain-lain

Terimakasih dan wassalam
@wakkleng

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 11 months ago 

Saludos amigo.

Afortunadamente en casa no tenemos nada de juegos electrónicos, cuando visito a mi tio me quedo jugando hastas el otros dia y es un mal hábito que debemos corregir ...

Hay que saber todos somos humanos imperfectos en este vida.

Gracias por compartir. Exitos

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.17
JST 0.033
BTC 64475.77
ETH 2770.60
USDT 1.00
SBD 2.66