The diary game 10 Juni 2024 || Hari Senin yang sangat sibuk

in Incredible India2 months ago

Assalamualaikum semua sahabat steemian, Hari ini Alhamdulillah saya sedang kurang sehat dan terbangun agak telat tidak seperti biasanya, saya lagi diare sepertinya ada yang salah saya makan, tapi saya juga tidak tau apa itu. Semoga diare saya cepat reda ya.

IMG_20240610_084215.jpg

Apel pagi di puskesmas saya bekerja

IMG_20240610_084254.jpg

Saya tetap ikut apel walau sedang kurang sehat

Walau saya sedang kurang sehat dan bangun agak telat, saya tetap melakukan rutinitas pagi seperti biasa, setelah membuatkan sarapan saya pun melanjutkan sarapan sedikit juga minum obat pereda diare. Kemudian saya pun bersiap-siap untuk segera berangkat kerja, walau saya sedang kurang sehat saya tetap pergi kerja karena banyak pekerjaan yang harus saya selesaikan.

Kerja hari ini di awali dengan apel pagi, ini adalah rutinitas kami sebagai staf puskesmas di setiap hari Senin. Apel pagi ini membahas tentang stunting dan dokumentasi stunting, jadi setiap bidan desa nanti saat posyandu di bulan Juni ini harus membuat dokumentasi berupa video singkat saat ibu² kader mengukur dan menimbang balita, video harus berdurasi lebih kurang 1 menit juga harus memfotonya.

IMG_20240610_091713.jpg

Rapat bides

Setelah apel, kami sebagai bidan desa pun berkumpul di ruanganan KIA untuk ikut rapat kecil membahas tentang laporan dan juga tentang perpisahan anggota IBI yang salah satu sudah pensiun dan satunya lagi sudah beralih profesi.

Dalam rapat ini awalnya membahas laporan bulanan bidan desa, kemudian pun lebih fokus membahas tentang organisasi kami IBI berapa uang kas, pengeluaran, serta yang belum membayar iuran IBI dan terakhir membahas acara perpisahan untuk anggota IBI.

IMG_20240610_092955.jpg

menyelesaikan tugas sebagai bides, entry e-kohort

Setelah rapat kecil bides kami pun kembali ke ruangan masing² dimana kami ditugas kan, selain bidan desa di puskesmas kami juga di perbantukan di beberapa ruangan sesuai dengan kemampuan lebih masing² dan saya bisa menguasai sedikit ilmu IT (hanya sedikit ya) mendapatkan tugas membantu di ruang tata usaha.

Alhamdulillah saya juga banyak mendapatkan ilmu lebih di ruangan ini, ilmu komputer saya lebih lancar dari sebelumnya, banyak ilmu² baru yang saya dapat kan terlebih saya di bimbing langsung oleh bapak @irawandedy, terimakasih untuk beliau.

IMG_20240610_103047.jpg

Mengedit SK Bluud

Beberapa hari yang lalu SK² yang di butuhkan sudah kami buat, tapi dalam beberapa hari ini banyak perbaikan dan ada yang diubah beberapa nama, jadi kali ini saya hanya tinggal mengedit nya saja sedikit apa yang harus di perbarui saja. Kemudian tinggal saya print kembali dan saya serahkan untuk kembali di tanda tangani oleh bapak kepala puskesmas.

Di sela² bekerja kami juga saling bercanda diruangan, membahas persiapan lebaran Aidil Adha, ada yang membahas tentang kue lebaran, tentang Qurban, tentang mudik dan juga membahas liburan di saat lebaran nanti. Suasana hangat dengan canda ria dan tawa kami membuat waktu bekerja tidak terasa sudah hampir waktu pulang, tapi karena Senin adalah hari saya piket jadi saya harus tinggal dan pulang lebih telat dari yang lain.

Sesampai dirumah saya sudah di sambut pulang kerja oleh anak² untuk bersiap-siap pergi ngaji, saya shalat terlebih dahulu kemudian saya pun membereskan keperluan anak² mengaji siang, saya siapkan makan siang, pakaian nya dan kemudian saya mengantar anak² ngaji karena sepeda sedang bocor. Setelah antar abang² saya pun sekalian menjemput dek Nicky tempat wawak, dek Nicky dijemput dalam keadaan sudah siap makan dan mandi sudah wangi, matanya pun sudah sangat mengantuk telat sedikit saya jemput pasti dia sudah tidur. Pulang pun dek Nicky langsung tidur dan saya juga ikut istirahat.

IMG_20240610_195912.jpg

Singgah di SPBU dekat rumah

IMG_20240610_195941.jpg

Dek Nicky wajib ikut kemana pun

Menjelang sore saya pun memutuskan untuk bangun shalat ashar sebentar dan membereskan rumah yang berserakan dengan mainan yang tidak sempat saya bereskan tadi pagi. Kemudian saya pun lalai dengan pekerjaan saya membereskan sampah² di depan rumah tanpa saya sadari dek Nicky pun sudah bangun dari tidur siangnya. Kami pun mengutip sampah berdua dihalaman depan rumah.

Setelah semuanya selesai saya pun membawa dek Nicky mandi, abang² juga sudah pulang dari ngaji tadi dan udah sempat pergi main bersama teman² nya. Karena waktu sudah mau magrib anak² harus segera bersiap-siap ngaji malam dan saya berencana nanti setelah magrib akan ke rumah sakit untuk mengunjungi suami dari teman kerja yang sedang di opname.

Semua beres, anak² sudah saya antar ngaji, setelah magrib saya pun berangkat ke RS untuk menjenguk suami teman yang sedang sakit. Kami singgah sebentar di SPBU terdekat untuk mengisi bahan bakar terlebih dahulu.

IMG_20240610_194707.jpg

Membeli buah

IMG_20240610_195708.jpg

Perjalanan ke RS

Diperjalanan kami singgah sebentar untuk membeli buah yang dijadikan buah tangan ke RS, rasanya tidak nyaman jika tidak membawa apa² sudah menjadi kebiasaan kita akan membawa sesuatu jika menjenguk orang sakit.

Perjalanan malam tetap nampak sangat padat dan rame, di jam segini masih banyak kendaraan muatan barang dan juga mobil² L 300 yang melaju dengan kecepatan tinggi. Dengan hati² kami pun masih melajukan sepeda motor dengan santai saja asalkan bisa sampai dengan selamat ditempat tujuan.

IMG_20240610_201322.jpg

Kami tiba di Rumah sakit

Setibanya di rumah sakit saya pun menelpon teman saya untuk menanyakan ruangan apa suaminya dirawat, sekali berdering pun telpon saya langsung terhubung dan teman saya pun menunggu di depan ruang Hemodialisa mengarahkan kami menuju parkiran di sana dan sekaligus menunggu kami untuk menuju ruangan rawat suaminya.

Hampir 2 jam kami duduk disana dan mendengarkan cerita kronologi sakit kali ini sampai harus dirawat kembali di rumah sakit, sambil sekali² kami juga berbincang ringan membahas hal² lain supaya yang sedang sakit tidak selalu fokus pada sakitnya, terdengar juga tawa lembut dari suami teman saya yang kadang lucu mendengarkan candaan dari kami yang menjenguk nya.

Jam pun sudah menunjukkan hampir larut malam, kami pun memutuskan untuk pamit pulang, in sya Allah nanti akan berkunjung kembali kerumah jika sudah pulang, semoga lekas pulih.

Sekian dulu cerita hari ini, terimakasih yang sudah membaca.

Wassalamu'alaikum...
@surinadewi

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Terimakasih kembali

Loading...

TEAM 7

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator09.

Curated by : @sduttaskitchen

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67544.78
ETH 3225.94
USDT 1.00
SBD 2.65