Steem engagement challenge-s7/w6 | My nostalgic childhood memories.

in Incredible India2 years ago

IMG_20230217_215122.jpg

Photo editing by Kolase photo-GridArt

Hello sobat steemian tercinta..

MASA KECIL laksana surga dunia! terkesan tidak berlaku hukum dan terbebas dari segala aturan apapun. Jika diingat kembali bisa saja kita tersenyum sendiri. Entah apa yang sudah kita lakukan, bermain dengan celana dalam, wajah penuh bedak, mencari kutu rambut, berlangganan dengan kali dan suka mandi hujan. Masih banyak hal unik lainnya dalam catatan kenangan kita pada saat hidup dimasa lawas.

caption-gambar
Ketika hari ini aku kembali ke 35 tahun yang lalu atau ke usiaku 8 tahun, aku tidak hanya akan tertawa sendirian pada saat mengingat sejumlah momen lucu dan juga sedih. Dimana keadaan keluarga kami dimasa lalu harus hidup dengan sejumlah kekurangan. Anda bisa membayangkan sebuah kehidupan dengan keterbatasan aliran listrik, tanpa smartphone, televisi bahkan radio.

Tapi kehidupan saya di usia itu tidak kekurangan kebahagiaan. Mungkin karena masih kecil sehingga tidak merasakan sejumlah perbedaan dan kekurangan dengan kehidupan anak-anak lainnya yang lebih mapan. Malahan! saya juga memiliki sejumlah momen seru saat itu, bersama kakak saya harus menonton televisi dan mendengar siaran radio di rumah tetangga.

Saya baru merasakan perasaan "menyukai" seorang gadis ketika saya sudah berusia dewasa atau pada saat berada di bangku kelas 2 Sekolah Menengah Atas (SMA). Meskipun usiaku sudah memasuki 16 tahun, namun Suka dan takut adalah dua perasaan yang selalu hadir dan berkolaborasi setiap melihat wajah dari sosok yang saya sukai.

Saya hanya melihatnya di saat berada di areal sekolah, tapi kami belum menjalin sebuah hubungan spesial kecuali hanya berbicara sebatas teman. Anda tahu! rasa ketakutan saya lebih besar ketimbang rasa suka. Perasaan saya terus ada tapi tidak dapat tersampaikan hingga kami berada di kelas 3 hingga selesai sekolah. Ini artinya di umur saya antara 8 - 18 Tahun pernah menyukai seorang gadis tanpa sepengetahuannya.

Seingat saya, disaat masih di sekolah dasar mungkin hanya sekitar 25% saja dari sejumlah waktu luang saya pergunakan untuk belajar menulis dan membaca, selebih saya gunakan untuk bermain bersama kawan-kawan saya. Saya senang dan mau untuk belajar ketika orang tuaku bersedia membeli jajanan makanan atau berupa hadiah.

Jika harus jujur, saat saya belajar disekolah dasar tidak ada satupun pencapaian saya peroleh kecuali hanya mendapatkan satu kesempatan sebagai juara 3 disaat kelas 3 SD. Namun di pesantren tempat saya belajar mengaji pada usia 10 tahun, saya pernah mendapatkan beberapa prestasi sebagai penceramah terbaik di ajang perlombaan pidato tingkat kanak-kanak.

Bisa saja ini kalimat penyesalanku! Jika saya bisa kembali ke masa kecil, maka hal utama yang saya ubah adalah memperkecil ruang saya untuk bermain dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk belajar. Hari ini aku merasakan betapa pentingnya ilmu untuk menjadi individu yang baik dan sukses. Dengan Belajar maka dapat mengejar satu langkah lebih maju dari orang lain.

Semoga ulasan singkat dan sederhana ini dapat memenuhi sejumlah pertanyaan dalam kerangka kontes Share your best childhood memories with us. yang diselenggarakan oleh komunitas Incredible India.

Saya juga mengundang @f2i5 @chopper46 @yaumilahya dan @cekbram semoga berkesemoatan mengikuti kontes menarik ini.

Sort:  
 2 years ago 

Semua kenangan indah yang telah anda lalui, sekarang hanya bisa anda menikmati kembali sembari tersenyum. Karena itu tidak akan kembali lagi.

Masa SMA merupakan masa terindah yang sangat sulit untuk kita lupakan.
Sukses untuk kontesnya pak

Kisah lama Hanya bisa dihadirkan dalam hayalan dan itu sulit dilupakan. Terima kasih @cekbram sudah meluangkan waktu untuk singgah.

 2 years ago 

Sama-sama kanda

Loading...

Kenangan di masa lalu memang sangat kita rindukan ketika memikirkan bagaimana hidup di kala itu, suka, duka canda dan tawa masih terbekas hingga saat ini,

Saya salut dengan pencapaian anda saat berada di pesantren, yaa, saya juga mengalami hal yang serupa, namun sepertinya saya telah kehilangan semua itu dari diri saya

Terima kasih telah membagikan postingan yang kembali mengingatkan saya sejenak ke masa lalu, itu sungguh menginspirasi, semoga sukses untuk kontesnya pak ridwan👍💪🙏

Saya juga demikian bang, sangat menyesal karena yang hilang adalah salah satu aset penting. Semoga kita diberi kesempatan untuk memperbaikinya, Aminnn

Terima kasih atas feedbacknya bang @chopper46

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 2 years ago 

10 tahun memendam cinta untuk sang gadis... Hehe...

Bek neupeurhob Abi, kenangan jameun..😂

 2 years ago 

Mendapat juara 3 lomba dakwah. Itu prestasi yang sangat bagus kanda. Semoga kontesnya berhasil kanda

Terima kasih banyak kanda atas singgahan dan motivasinya

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 66612.27
ETH 2467.28
USDT 1.00
SBD 2.60