Steemit Engagement Challenge S12/W5 | I want to change my three habits

in Incredible India10 months ago

Saya mengucapkan terimakasih kepada sahabat @afrizalbinalka yang telah mengundang saya untuk berpartisipasi di kontes : Steemit Engagement Challenge S12/W5 | I want to change my three habits. Tema dari kontes ini sangat menarik dan sangat dekat dengan kehidupan manusia yang jauh dari sempurna. Saya juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Komunitas Incridible India atas kreatifitas dan kerja kerasnya selama pelaksanaan kontes. Salam dan sukses untuk semua!

Jika Anda mendapat kesempatan untuk mengubah ketiga kebiasaan Anda, apa sajakah itu? dan mengapa?

Sebelumnya, saya mengucapkan syukur yang luar biasa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang masih memberikan kesempatan kepada saya untuk memperbaiki diri untuk menjadi manusia dan pribadi yang lebih baik.

Sebenarnya, ada beberapa kebiasaan yang ingin saya ubah, namun , saya hanya akan menyebutkan tiga yang menjadi prioritas perubahan dalam kehidupan sehari-hari saya :

Kebiasaan merokok
Merokok telah menjadi gaya hidup saya sejak lama, dan semakin sulit untuk dihilangkan. Meskipun sudah beberapa kali saya mencoba untuk berhenti, namun tetap saja gagal. Saya menyadari bahwa diperlukan komitmen yang tinggi dan lingkungan yang mendukung agar saya bisa berhenti merokok. Sampai saat ini, niat untuk berhenti merokok tetap menjadi prioritas utama dalam upaya menjalani hidup yang lebih sehat.

cigarette-smoke-embers-ash-70088.webpPixels Credit : Pixabay

Kebiasaan begadang
Kesulitan tidur di malam hari adalah masalah serius lainnya yang saya hadapi. Dulu saya tidak terlalu memikirkan kebiasaan ini karena saat itu saya masih bisa produktif dalam belajar dan menyelesaikan tugas-tugas penting. Namun, seiring bertambahnya usia, saya menyadari bahwa saya harus menghentikan kebiasaan begadang demi mendapatkan kualitas tidur yang direkomendasikan untuk kesehatan pria seusia saya.

Gaya hidup boros
Gaya hidup yang konsumtif dan perencanaan keuangan yang tidak terstruktur dengan baik telah berdampak negatif dalam keuangan saya. Seringkali, keinginan masih mendominasi catatan pengeluaran keuangan saya dibandingkan biaya kebutuhan hidup. Hal ini, bertolak belakang dengan latar belakang saya sebagai seorang entrepreneurs. Bisa jadi, ini jadi salah satu alasan kenapa usaha saya sulit untuk berkembang lebih besar.

Saat ini ketiga kebiasaan ini sedang dalam proses perubahan, saya sudah mengurangi intensitas ketiganya. Saya yakin, keinginan kuat akan membantu saya untuk bertransformasi dari kebiasaan tersebut untuk kehidupan saya yang lebih baik.

Bagaimana perubahan kebiasaan tersebut dapat memengaruhi gaya hidup Anda dan meningkatkan hubungan Anda di bidang pribadi dan profesional? Menggambarkan
pexels-photo-5384158.webpPexels Credit : Allan Mas

Seringkali kita mendengar pepatah bahwa kesehatan merupakan investasi terbaik untuk masa depan. Kesehatan bukan hanya pintu menuju kebahagiaan, tetapi juga merupakan elemen kunci dalam mencapai kesuksesan. Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat, dan hal ini memiliki pengaruh signifikan terhadap keberhasilan kita dalam kehidupan sosial maupun profesional. Selain itu, kedua kebiasaan yang telah saya sebutkan sebelumnya sangat berkaitan dengan kesehatan, begitu juga dengan gaya hidup boros yang secara tidak langsung memengaruhi kesehatan. Memiliki keuangan yang cukup juga akan memudahkan seseorang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik.

Apakah Anda percaya sebelum menunjukkan kesalahan lainnya; kita harus memperbaiki kekurangan kita? Benarkan maksud Anda

Pernyataan di atas mengingatkan saya sebuah nasehat dari seorang pendeta dan penulis dari Inggris 1608-1661 yang bernama Thomas Fuller. Beliau mengatakan "A good example is the best sermon". Bila diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia berarti : Contoh yang baik adalah nasehat terbaik. Saya percaya satu contoh perbuatan yang baik lebih berguna daripada 1000 nasehat yang keluar dari mulut kita.

Saya 100% persen setuju dengan pernyataan di atas, keberhasilan kita mengubah kebiasaan jelek lebih efektif dan berdampak positif untuk menginspirasi orang lain melakukan hal yang sama. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Mengundang : @irawandedy @heriadi dan @f2i5


We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Three habits you point out are detrimental to life. As you have detected those at the early stage of life it is now to act upon step by step to change your habits.To some extent your smoking is related to late rising . If you tackle smoking you can mange the other. Quieting smoking is very difficult sometimes you require motivation from your family members and self courage. Initially you have delay the first cigar as late as possible and one full day thereafter. If increase the no of days if feel some agility in body and mind . This way if one can stop smoking for 21 days one have own the half battle. You no more depend physio chemically on cigar any more. Please don't have any thing during this process as substitute.

Loading...
 10 months ago 

Saludos

Amigo creo que fumar es un hábito muy desagradable para la personas que lo hace y quienes le rodean. Hay que buscar la manera de cambiarlos.

Gracias por compartir y espero hagas tus buenos cambios de hábitos. Feliz día

 10 months ago 

Meskipun sudah beberapa kali saya mencoba untuk berhenti, namun tetap saja gagal. Saya menyadari bahwa diperlukan komitmen yang tinggi dan lingkungan yang mendukung agar saya bisa berhenti merokok.

Memang butuh tekad yang kuat untuk menghilangkan kebiasaan merokok. Sepertinya tekad kuat aja tidak cukup, tapi butuh aksi nyata dengan langsung berhenti total. Pada awalnya memang sangat sulit, tapi dengan aksi langsung berhenti total, di tambah dengan tekad tadi, maka pasti akan berhasil dan sukses.

Terima kasih banyak sudah memberi pencerahan kepada kami. Semoga sukses di kontes ini...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68845.40
ETH 3281.32
USDT 1.00
SBD 2.65