SEC Season 8 Week 6: For the Love of Animals

20230408_143118_0000.png

~Salam Sahabat Steemians 🙋‍♂️~

Berjumpa kembali dengan saya dihalaman komunitas Colombia-Original lewat kompetisi kali ini, dan melalui postingan ini saya menampilkan bentuk keterlibatan saya dipertunangan Steemit minggu 6 ini.

Mencintai Hewan

Hewan merupakan makhluk hidup yang diciptakan untuk melengkapi serta menyempurnakan kehidupan umat manusia. Dan hewan tentu saja memiliki karakter atau sifat yang berbeda, juga mereka memiliki fungsi yang berbeda didalam kehidupan manusia.

Lantas setiap manusia yang berhati baik sepatutnya akan mencintai hewan dan ini tentu saja dengan jenis hewan yang berbeda. Dan saya percaya bahwa manusia pasti memiliki ketertarikannya dengan salah satu dari mereka, namun sebaliknya ada segelintir manusia yang membencikan salah satu dari mereka dan mencintai sebahagian yang lain - hingga terkadang manusia tersebut mendukung untuk melakukan tindakan penyiksaan kepada hewan yang tidak mereka sukai.

Jadi saya berpendapat disini bahwa saya sangat tidak senang serta tidak setuju kepada mereka yang melakukan penyiksaan terhadap salah satu hewan.

gray-cat-7828134__480.jpg
Source Pixabay

Sekitar tahun 2001 saya menyaksikan sebuah kejadian tidak adil yang dilakukan oleh beberapa orang dari anggota tentara Indonesia saat masih berlangsungnya konflik di Aceh.

Saya menyaksikan kejadian ironis ini - bahwa 3 ekor Anjing peliharaan mereka sedang mengejar seekor Kucing peliharaan saya dan kucing saya lari dengan sangat kencang serta dia seperti memiliki strategi untuk menghindar dari tangkapan anjing serta membuat anjing tersebut kewalahan mengejarnya.

Anjing mulai kelelahan mengejar si kucing - hingga kucing saya memanjat kesebuah pohon yang berada dipinggir rumah saya, dan si anjing tidak bisa memanjatnya hingga dia tidak akan mampu lagi untuk menangkapnya, bahkan dia hanya bisa ber-grong-grong dibawah pohon.

Yang menjadi ironisnya adalah tentara tersebut mencoba melempar kucing saya agar jatuh kebawah dan ini adalah upaya yang dilakukan untuk membuat si anjing bisa membunuh kucing tersebut. Kucing saya jatuh dari pohon tersebut karna kenak lemparan kayu dari tentara dan akhirnya dia mati disiksa oleh 3 ekor anjing milik tentara.

cat-2195538__480.jpg
Source Pixabay

Saya sangat kasian kepada kucing tersebut dan saya sungguh tidak mampu melakukan pertolongan terhadapnya karna saya takut dengan tentara tersebut yang mungkin saja akan memarahi saya, sementara saya ketika itu masih berusia 11 tahun.

Itulah kejadian ironis yang saya saksikan didepan mata saya tentang penyiksaan hewan dan hewan tersebut adalah kucing peliharaan saya sendiri. Singguh perbuatan kejam yang dilakukan oleh mereka.


cow-7511806__480.jpg
Source Pixabay

Jauh sebelum undang-undang ketertiban hewan diterapkan didesa saya dan saat itu hewan seperti Lembu sering kali berkeliaran dijalanan bahkan hingga malam harinya.
Dan ketika itu juga sangat sering terjadi kecelakaan dijalanan - hingga bahka terjadi pencurian terhadap lembu-lembu tersebut.

Lantaran peristiwa seperti itu membuat keresahan bagi para pengemudi dan juga membuat kekhawatiran kepada sipemilik lembu, kami membuat kesepakatan untuk mengatur peraturan baru tentang aturan atau tata ketertiban hewan.

Alasan mengapa lembu-lembu tersebut bisa berkeliaran dijalanan adalah:

  • Pemilik melepaskannya begitu saja dan tidak memberikannya tempat yang layak dan nyaman.
  • Pemilik tidak mengembalakannya dengan sepatutnya layaknya dia hidup ditengah rimba.
  • Desa belum mengatur undang-undang ketertiban hewan yang memberikan sanksi kuat kepada setiap yang melanggarkannya.

Sekarang desa kami mulai aman dari kekacauan hewan dijalanan, dan ini merupakan bentuk ketertiban yang semestinya untuk hewan yang hidup ditengah-tengah masyarakat.


png_20230409_015456_0000.png

Sejak kecil saya memiliki Kucing untuk diadopsikan dirumah saya, dan ini adalah satu-satunya binatang yang sangat saya cintai serta membuat saya gembira bersamanya.

Saya memberikannya makanan serta lingkungan yang layak terhadapnya, saya membuatnya jinak dan betah berada dirimah saya dengan cara saya memanjakannya, dan saya juga melatihkannya untuk bisa menangkap hama Tikus dengan cara yang cepat.

Saya membuat dirinya berani dan buas saat melihat hama tikus yang ada didalam rumah, jadi saya terus membuatnya merespon cepat untuk hal ini.
Dan saya juga mengaturkan jadwal makan yang tepat untuknya agar dia tidak terbiasa melakukan pelanggaran didapur rumah saya serta tidak mendatangi dapur orang lain untuk melakukan kerusakan.

Jadi saya terus mengadopsikannya dengan cara yang baik agar menjadi kucing yang dicintai disetiap saat. Pada akhirnya kucing saya selalu bisa saya andalkan dan saya terus bisa mencintainya.

*****

Demikian yang mampu saya isikan pembahasan dalam konteks penulisan postingan ini. Berharap ini menjadi bagian yang disukai dalam kompetisi minggu 6 ini.

Dan terima kasih telah membaca postingan sederhana ini.

Saya juga mengundang teman: @emsonic @jannatmou @waterjoe @shiftitamanna @f2i5 agar bisa bergabung dikompetisi ini.

Klik Disini Menuju Kontes 👈

Cc: @pennsif
@colombiaoriginal @ecosynthesizer
Colombia-Original

Best Regards


Author ✍🏻

@elrazi
Aceh - Indonesia

Sort:  

Terimakasih atas undangannya. Ini adalah tema yang sangat baik. Seandainya diizinkan untuk entri kedua. Saya akan memberikan entri kedua dalam kontes ini.

Semoga berhasil

Terima kasih temanku @f2i5
Anda akan menjadi yang terbaik dikompetisi minggu ini.
Selamat berpuasa!

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Hola @elrazi.

Realmente hay que amar a los animales, siempre lo gatos tienden a escapar de los perros, una lastimas que luego esas personas decidieran lanzarle cosas al gato hasta caer del árbol con la finalidad de que los perros mataran a este animal, y difícil reclamarles ya que eso traería muchos problemas.

Criterio❌ ó ✅Puntuación
steemexclusive1/1
Libre de plagio1/1
Libre de Bot1/1
Estado del Club2/2
Calidad del contenido3/3
Markdowns2/2
Total:10 /10
Fecha de verificación:08/04/23

Te invitamos a seguir las redes sociales para Steem y Steemit:

image.png image.png image.png

Y además te sugerimos votar por @cotina como Witness, sino sabes cómo hacerlo, podrías revisar esta publicación: https://steemit.com/hive-113376/@colombiaoriginal/colombia-original-apoyando-a-cotina-como-witness.

Terima kasih @chucho27
Penilaian anda membuat saya bangga, dan itu sangat saya hargai.

Animals and birds protect our life and diversity. We should treat them very well. Animals and birds are part of our survival. May your love be strong. I wish you all the best my friend.

Terima kasih temanku @jannatmou telah singgah dan meluangkan waktu untuk meninggalkan komentar bagus dipostingan ini, saya menghargai semua itu.

Saya memang mencintai hewan dan setidaknya saya tidak ingin menyiksakannya.

Sukses terus untuk anda, dan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan!

Alhamdulillah

Un tema muy importante este de los animales mas aun como lo abordas mi amigo, te deseo suerte en esta semana.
Mi apoyo a todo lo que nos expresas en tu publicacion y mas con esta forma de scribir.

Así que todo ser humano de buen corazón debe amar a los animales y esto es, por supuesto, con diferentes tipos de animales. Y creo que los humanos deben tener interés en uno de ellos, pero por el contrario hay un puñado de personas que odian a uno de ellos y aman al otro, hasta el punto de que a veces los humanos apoyan la tortura de animales que no les gustan.

Todo el que tenga un animal es bueno.

Thank you

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58613.96
ETH 3153.58
USDT 1.00
SBD 2.43