#club100 || Puisi : Ternyata Kami Telah Tertipu || by @musafir.insp

in Writing & Reviews2 years ago
Hai Steemian pecinta puisi

Kali ini saya akan mempersembahkan sebuah puisi sederhana yang bercerita seputar kondisi dimana kita mempercayakan hidup kepada para pemimpin yang bohong. Mereka kala berjanji tampak seperti manusia setengah dewa dan setelah terpilih malah menjadi kematian bagi kita.

Hal inilah yang kita banyak terjadi dan dirasakan oleh banyak orang terutama saya dan saya harap ini jadi pelajaran bagi kita semua agar lebih arif dalam memilih sehingga hal-hal buruk seperti Konflik Rusia vs Ukraina tidak terjadi lagi.

Baiklah mari baca puisi dibawah ini dan semoga kalian menyukainya**

InShot_20220226_121817351.jpgsumber gambar


Ternyata Kami Tertipu

karya : @musafir.insp 26 Feb 2022

Saya berjanji...
Harga bahan makanan pokok akan murah
Biaya pendidikan gratis
Jaminan kesehatan akan tersedia
Lapangan kerja terbuka
Negara aman dan damai

Pilih saya
Pilih saya
Untuk rakyat sejahtera, adil dan makmur
Pilih saya

Sorak sarai manusia menggema sampai-sampai langit retak kala itu ketika jurus janji maut digelorakan

Seakan kami percaya bahwa segera akan merdekan dan sejahtera

Namun...
Satelah pesta usai gemuruh tangis manusia kembali terdengar
Perut kosong tak jua terisi
Para ibu semakin resah melihat isi dapur
Para ayah kebingungan mencari celah nafkah
Anak muda putus sekolah

Dan diseberang jalan
Dor ...
Bhom...

Lari..
Lari..
Segera mengungsi...

Perang kembali meletus

Ternyata janji itu yang kami pilih adalah kematian
Ternyata janji itu yang kami pilih hanyalah kemelaratan
Ternyata kami telah tertipu

musafir.insp.png

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 56544.71
ETH 3000.89
USDT 1.00
SBD 2.17