⭐ NEW CONTEST: CARTOONS ⭐ Yonkuro Dash Emperor

in Writing & Reviews3 years ago (edited)

Hai, salam kenal untuk semua. Perkenalkan saya @muldoang ingin ikut serta dalam ⭐ NEW CONTEST: CARTOONS ⭐ 75 STEEM IN PRIZES ⭐ // ⭐ NUEVO CONCURSO: CARICATURAS ⭐ 75 STEEM EN PRECIOS ⭐

220px-Dash_yonkuro_02.jpg
Image source
Mengingat kembali masa-masa bahagia saat masih kecil, salah satunya nya adalah menonton film kartun kesukaan setiap hari minggu pagi. Rasanya cukup banyak film kartun favorit saya namun yang sampai saat ini saya cukup ingat adalah Yonkuro Dash Emperor.

Sebuah film kartun tentang balapan mobil Tamiya yang tayang disalah satu stasiun televisi swasta di Indonesia ini menjadi salah satu favorit saya saat itu karena mobil-mobilan Tamiya mereka yang keren-keren dan terlihat canggih.

Tak pernah terpikirkan saat itu tentang baterai yang mereka gunakan untuk mobil Tamiya mereka yang selalu melaju stabil😁. Dan bagaimana serunya mereka mengarahkan Tamiya nya dengan tongkat kayu berlari menyusuri sirkuit balapan menginspirasi banyak teman-teman saya untuk menirunya.

dash-yonkuro-3934.jpg
Image source
Karakter favorit saya tentu saja Yonkuro yang tergabung dalam Tim Dash Emperor. Dash Emperor memiliki 5 anggota:

  • Rinko Sumeragi, dengan mobilnya Dash 5 (Dancing Doll)
  • Pankuro, dengan mobilnya Dash 4 (Cannon Ball)
  • Shinkuro, dengan mobilnya Dash 3 (Shooting Star)
  • Tankuro, dengan mobilnya Dash 2 (Burning Sun)
  • Yonkuro, dengan mobilnya Dash 1 (Emperor)

Sayangnya pada saat saya kecil mainan mobil Tamiya adalah salah satu mainan mahal untuk saya dan teman-teman. Jadi tidak semua teman-teman saya bisa memilikinya. Saya sendiri harus menabung lama untuk bisa membelinya, bahkan ada yang menunggu sampai hari raya tiba untuk membeli Tamiya. Karena biasanya anak-anak akan mendapatkan uang yang cukup banyak saat hari raya.

70854391.jpg
Image source
Pada saat-saat tertentu seperti saat libur sekolah saya suka menyewa arena balap Tamiya yang disediakan disebuah toko mainan bersama teman-teman. Dan gara-gara melihat film Dash Emperor yang melempar mobil Tamiya nya ke arena balap, saya dan beberapa teman saya pun sering meniru adegan itu, namun tidak sesuai ekspektasi, mobil tidak berjalan di trek tetapi malah keluar arena😁.

Bahkan saya dan teman-teman suka bermain Tamiya dijalan komplek perumahan. Sambil berlari memegang tongkat kayu mengiringi mobil-mobil Tamiya kami masing-masing. Mencoba menjadi seperti Yonkuro dan tim Dash Emperor dalam film. Bahkan seorang teman ku yang cukup konyol menggunakan kakinya untuk mengarahkan Tamiya nya lalu menendang mobilnya sendiri agar sampai digaris finis lebih dulu. Kelakuannya itu cukup membuat saya dan teman-teman yang lain tertawa terbahak-bahak.

IMG20210717123111.jpg
Festa Jaune Black Special
Hingga saat ini saya masih menyimpan mainan mobil Tamiya ini. Sebuah Festa Jaune Black Special hadiah pemberian teman yang dikirim dari Jepang. Walaupun tak sama dengan model Tamiya yang dimainkan saat kecil dulu namun cukup untuk mengobati rasa rindu masa-masa kecil bersamanya.

IMG20210717122821.jpg
salah satu pengobat rindu masa kecil
Sekian kisah masa kecil saya tentang film kartun yang dulu pernah saya dan teman-teman ingin menjadi seperti tim Dash Emperor saat bermain mobil Tamiya.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Terima kasih juga untuk @belenguerra, @fendit dan @writingnreviews untuk kontes yang keren ini.

Salam hangat,
@muldoang

Sort:  
 3 years ago 

Hello my friend! Thanks a lot for sharing!!

 3 years ago 

Hi, thank you for your support!!

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63931.73
ETH 2663.43
USDT 1.00
SBD 2.84