The Diary Game (Senin, 17 Juni 2024) Merayakan Idul Adha 1445 Hijriah

in Hot News Community4 months ago

سَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_0488.jpeg

Foto bersama Kepala BPP Nisam setelah sholat Idul Adha 1445 Hijriah di mesjid Al-Aqsa

Pukul 05:30 saya telah bangun tidur dan pergi ke kamar mandi untuk mandi pagi lalu saya mengerjakan ibadah sholat Subuh. Saya juga membangunkan istri dan anak-anak guna untuk beribadah juga. Selanjutnya saya bersiap-siap pergi ke mesjid Al-Aqsa Nisam untuk mengerjakan sholat Idul Adha secara berjamaah. Sebagaimana diketahui bahwa hari ini merupakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang dirayakan oleh seluruh umat muslim.

Saya beserta putra sulung pergi ke mesjid bersama-sama dan tiba 15 menit sebelum pelaksanaan ibadah sholat sunat Idul Adha. Saya merrasa beruntung karena mendapat saf didalam mesjid sebab seiring waktu jemaah yang datang semakin banyak memenuhi mesjid hingga terpaksa ada yang mendirikan saf di teras. Tiba waktu sholat semua jemaah berdiri mendirikan saf dengan rapi dan tertib supaya pelaksanaan sholat Idul Adha dapat berjalan dengan sempurna dan sah sesuai syariat.

Lantunan ayat suci yang dibacakan oleh imam sholat terdengar sangat merdu hingga tak terasa seolah-olah sholat Idul Adha hanya berjalan sebentar saja. Selesai sholat, imam yang bertindak sebagai khatib menaiki mimbar untuk membaca khutbah. Isi khutbah yang disampaikan sangar menarik untuk didengar yang mencakup materi seluruh sisi kehidupan. Ditengah-tengah penyampaian isi khutbah diselingi cerita-cerita lucu sehingga membuat seluruh jemaah yang hadir merasa betah di mesjid.

IMG_0484.jpeg

IMG_0485.jpeg

IMG_0487.jpeg

IMG_0486.jpeg

Mengerjakan sholat Idul Adha 1445 Hijriah di mesjid Al-Aqsa Nisam

Sebelum pulang ke rumah masing-masing, seluruh jemaah yang hadir bersalam-salaman saling memaafkan atas segala kesalahan yang diperbuat baik secara sengaja maupun tidak. Saya juga tidak luput berjabat tangan dengan mereka bermaaf-maafan pada hari yang mulia ini. Saya menunggu hingga semua jemaah keluar dari pekarangan mesjid agar tidak berdesak-desakan, begitu pula dengan jemaah lainnya keluar dari pekarangan mesjid dengan sangat tertib.

Pada siang hari @rahmadhidayat01 datang ke rumah saya bersama istrinya untuk bertamu hari raya. Istri saya menyiapkan minuman dan aneka kue untuk disajikan kepada tamu. Sebagai bentuk memuliakan tamu, saya meminta kepada istri untuk sekaligus menghidangkan nasi dengan lauk masakan daging supaya dimakan bersama-sama. Saya merasa senang dan bahagia karena Rahmad Hidayat beserta istrinya tidak merasa canggung sedikitpun saat menikmati makanan yang kami sajikan.

IMG_0489.jpeg

IMG_0490.jpeg

Rahmad Hidayat datang berkunjung kerumah untuk bertamu hari raya

Setelah mengerjakan sholat Zuhur saya mengajak istri dan anak-anak pergi jalan-jalan ke Kota Lhokseumawe untuk makan mie bakso “Mas Koko” sekalian menikmati suasana hari raya pertama di luar. Mendengar ajakan itu, istri dan anak-anak saya merasa sangat senang sekali dan dengan segera mereka memakai baju baru buat pergi jalan-jalan. Suasana hari raya pertama di Kota Lhokseumawe tidak terlalu ramai bahkan terkesan sepi. Begitu memasuki warung mie bakso, kami memesan mie bakso sesuai selera masing-masing.

IMG_0495.jpeg

IMG_0493.jpeg

IMG_0494.jpeg

Makan mie bakso di warung mie bakso “Mas Koko” Lhokseumawe

Selanjutnya saya membawa anak-anak ke gerai es krim “MOMOYO” yang berlokasi di Jalan Darussalam. Anak-anak saya sangat menyukai es krim yang ada disini karena tersedia dengan berbagai rasa dan varian. Disini juga tersedia minuman segar dengan berbagai aneka rasa buah dan dapat dipesan menurut selera yang diinginkan.

IMG_0496.jpeg

IMG_0497.jpeg

IMG_0498.jpeg

Setelah puas jalan-jalan di Kota Lhokseumawe bersama keluarga menikmati suasana hari raya pertama, hari telah menjelang malam dan kami pun berangkat pulang ke rumah untuk beristirahat sambil membawa rasa bahagia.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 4 months ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community. Make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, and use original photos or copyright-free images by linking the source

DescriptionAction
Verified User✔️
Club Status#club100
#steemexclusive
* Plagiarism Free
* AI Article Free

✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴 ❌

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments section.

Verified by: @firyfaiz

 4 months ago 

Thank you very much for moderating my post

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 67494.82
ETH 2610.78
USDT 1.00
SBD 2.72