The Diary Game (5 Agustus 2024), Senin Lagi.

in Hot News Community2 months ago (edited)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

IMG_20240805_085924_628.jpg

Senin lagi.
Hari Senin datang lagi, beragam aktivitas sedang menunggu. Seperti biasa, Pagi-pagi sekali saya bangun lebih awal untuk mempersiapkan sarapan, perlengkapan seragam sekolah anak-anak dan keperluan suami untuk berangkat kerja. Berhubung pulang sekolah selalu kesiangan. Jadi saya selalu memasak sekaligus untuk menu makan siang. Supaya di waktu pulang tinggal makan dan tidak perlu memasak lagi. Paling tinggal masak yang ringan-ringan saja jika itu masih perlu.

Setelah persiapan untuk semuanya telah selesai seperti sarapan pagi bersama dan anak telah berangkat ke sekolah diantar suami sambil pergi kerja. Barulah saya mempersiapkan diri untuk berangkat ke sekolah. Kebetulan anak pertama saya bersekolah bukan di SD saya mengajar melainkan di SDIT yang ada di kota. Sedangkan saya mengajar di tempat tinggal (kampung) saya sendiri tepatnya di SD Negeri 4 Bayu yang berlokasi di desa Trieng Meudurou dan juga desa saya tinggal.

Sesampai disekolah, saya bersama seluruh rekan guru mengikuti kegiatan upacara bendera. Dimana bapak kepala sekolah sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya beliau menegaskan betapa pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan. Salah satu kunci meraih kesuksesan adalah dengan kita bisa menerapkan sikap disiplin. Setelah upacara bendera selesai, kami pun semua mempersiapkan segala sesuatunya untuk masuk kelas.

Dikelas kehadiran saya sudah di tunggu-tunggu oleh anak didik saya. melihat wajah polos mereka rasanya semangat saya semakin bertambah.

Seperti biasa sebelum mengikuti pelajaran, saya selalu melakukan pembukaan dengan ice breaking yang tujuannya untuk meningkatkan semangat dan motivasi siswa. Mulai dari senam otak yang fungsinya untuk melatih dan meningkatkan konsentrasi sampai dengan bernyanyi untuk meningkatkan motivasi.

IMG_20240805_084156_611.jpg

Ice Breaking Sebelum Memulai Pelajaran


Tahun ajaran ini, saya menjadi wali kelas 2 maka dari itu trik saya adalah belajar sambil bermain untuk meningkatkan minat siswa dan tidak bosan selama mengikuti pelajaran. Selama jam belajar anak-anak belajar dengan tekun dan rajin.

IMG_20240805_085734_283.jpg

Saat pelajaran Berlangsung


Tepat jam 10 : 00 bel istirahat pun berbunyi, saya langsung menyudahi pelajaran karena baik anak-anak dan saya sendiri juga perlu beristirahat. Sehingga saya pun bergegas pergi kekantor dan berkumpul dengan rekan kerja lainnya untuk minum dan makan-makan sambil melepas lelah.

Disaat kami sedang beristirahat, ada tamu dari dinas datang berkunjung ke sekolah kami untuk membahas beberapa hal terkait pembangunan sekolah dikarenakan sekolah kami pada dasarnya belum cukup ruang kelas. Saya bersama rekan kerja saya segera mempersiapkan makanan dan minuman untuk menjamu mereka dan setelah beberapa saat mereka pulang dan kamipun mengabadikan moment dengan foto bersama.

IMG_20240805_114256_675.jpg

Foto Bersama Dengan Para Tamu Dari Dinas


Tepat jam 12:30 WIB jam pulang sekolah tiba. Saya tidak langsung pulang karna ada bahan terkait perangkat pembelajaran seperti Rpp belum semuanya selesai jadi saya menyelesaikan tugas tersebut terlebih dahulu.

Jarum jam menunjukkan jam setengah 2 dan saya segera pulang karna belum shalat dhuhur. Jadi saya segera pulang, dan sesampai di rumah saya shalat dan juga makan siang terus beristirahat sebentar.

Setelah beristirahat, saya bangun untuk menyelesaikan tugas Calon Guru Penggerak. Karena kebetulan saya peserta CGP angkatan 11 dan pada tanggal 9 sekolah saya akan di datangi pengajar praktik untuk pendampingan individu ke 2 saya. Oleh karena itu saya harus mempersiapkan beberapa bahan untuk presentasi tentang visi dan kalimat prakarsa guru penggerak.

IMG_20240805_164040_529.jpg

Bahan Presentasi CGP


Hari sudah semakin sore dan saya langsung bergegas masak untuk makan malam karena sebentar lagi anak dan suami saya akan segera pulang. Hari ini anak saya yang pertama pulang sekolah jam 15:35 sore karena mengikuti program Tahfiz di sekolahnya. Karena sekolah jauh dari tempat kami tinggal biasanya jam setengah 5 sudah sampai di rumah.

Untuk menu makan malam kali ini, saya memasak kuah cumi request suami dan anak saya. Saya memang selalu masak menu yang mereka inginkan supaya makannya lahap.

IMG_20240805_183006_320.jpg

Kuah Cumi


Jam menunjukkan pukul 20:00, pada saat ini saya menemani anak belajar dan mengulang pelajaran disekolahnya supaya lebih paham.

Demikianlah cerita sederhana saya hari ini.
Salam bahagia untuk kawan-kawan semua.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Sort:  
 2 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

  1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️
Club Status#newcomer
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Verified by : @fantvwiki

 2 months ago 

Terimakasih...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62804.67
ETH 2444.00
USDT 1.00
SBD 2.71