The Diary Game (15 September 2024) Persiapan menyambut hari kelahiran Nabi

in Hot News Community27 days ago

IMG_20240915_105519_013.jpg

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Hai sahabat Steemit semua, semoga segala kemudahan dan keberkahan membersamai kita semua.

Hari ini adalah moment menyenangkan sekaligus juga melelahkan. Menyenangkan karena besok, Senin tepatnya tanggal 16 September 2024 merupakan hari istimewa dimana kita semua sebagai umat muslim merayakan hari lahir nabi kita yaitu nabi Muhammad SAW yang lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal. Dan secara kalender Hijriyah besok pas tanggal 12 Rabiul Awal.

Pagi-pagi setelah membereskan rumah, saya langsung kepasar untuk berbelanja segala keperluan memasak untuk kenduri dalam rangka merayakan maulid Nabi. Sampai dipasar, ternyata banyak sekali orang yang berbelanja untuk keperluan yang sama, dimana ternyata yang menyambut maulid bukan kampung saya saja melainkan hampir semua kampung ternyata besok kenduri bersama dalam rangka menyambut hari kelahiran Nabi tercinta kita semua.

IMG_20240915_105521_377.jpg

IMG_20240915_104912_686.jpg

Suasana pasar


Sesampai di pasar tempat pertama yang saya tuju yaitu ke penjual ayam potong karena menu utama saya adalah masak ayam rendang, setelah itu baru ketempat sayur dan tempat perbumbuan. Untuk sayur saya pilih kacang panjang, karena saya mau membuat menu tumis toco kacang panjang.

IMG_20240915_104922_248.jpg

IMG_20240915_104907_347.jpg

Ketempat penjual ayam potong


Setelah dari pasar, saya melewati sebuah toko perlengkapan bayi. Mengingat barang belanjaan untuk menyambut kelahiran anak kami belum semuanya ada maka saya dan suami memutuskan untuk singgah dan melihat-lihat. Ternyata ditoko ini lumayan lengkap, mulai dari baju anak sekolahan sampai perlengkapan bayi. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli beberapa baju, celana dan keperluan lainnya untuk calon bayi saya. Melihat banyak sekali barang lucu-lucu rasanya ingin sekali saya memborong semuanya. Tapi saya harus menahan, karena fokus saya adalah bagaimana bisa melakukan persalinan dengan sehat dan selamat.

IMG_20240915_110628_359.jpg

Toko perlengkapan baju bayi


Sesampai dirumah saya bersama suami langsung memeriksa barang belanjaan barang kali ada bahan yang belum lengkap sehingga bisa untuk melengkapi segera. Ternyata semuanya telah terbeli tanpa ada yang kurang. Memang sebelumnya saya telah membuat catatan kecil untuk bahan-bahan yang saya butuhkan. Jadi tidak perlu pulang-pergi lagi kepasar.

IMG_20240915_123153_132.jpg

Bahan masakan


Setelah semua bahan lengkap mulailah saya mempersiapkan bahan satu persatu untuk mulai memasak. Masakan pertama saya ayam rendang, kemudian saya lanjutkan masak kuah ikan, telur sambal. Untuk menu tumis rencananya saya akan memasaknya besok pagi. Karena masak tumis tidak butuh waktu lama. Akhirnya masakan yang saya target masak juga satu persatu.

IMG-20240915-WA0037.jpg

Masakan siap dimasak


Intinya walaupun capek, jika kita melakukan segala sesuatunya dengan ikhlas maka akan menghasilkan ketenangan dalam setiap pengerjaannya. Jadi tanpa terasa yang ditarget dapat semua diselesaikan. Alhamdulillah.

https://steemit.com/hive-172186/@yeniza/introduce-my-self
Link Perkenalan diri saya

Demikian cerita sederhana saya hari ini
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sort:  
 26 days ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

  1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club5050
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Verified by : @fantvwiki

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62984.33
ETH 2453.70
USDT 1.00
SBD 2.67