Hot contest #09 | My Houseplants

in Hot News Communitylast month

Assalamualaikum,,,

Hai..sahabat steeminia di mana pun berada, hari ini saya akan coba mengikuti kontes yang di selenggarakan oleh @fantvwiki karena menurut saya ini kontes yang sangat menarik berhubungan dengan kesukaan akan bunga hias, bunga hias yang hidup untuk keindahan halaman rumah dan terkadang bunga hidup ada beberapa jenis yang bisa di pelihara di dalam rumah atau bunga mati untuk memperindah di dalam ruang rumah.

Saya mengundang sahabat karib steeminia @dewirusli, @nanaafriana, dan @asnita0110 untuk mengikuti kontes ini bunga hiasa.

|Apakah anda menyukai tanaman hias..?

Jelaskan mengapa anda menyukainya dan mengapa anda tidak menyukainya

Saya sangat menyukai tanaman hias, apa pun jenis bunganya, tetapi karena kesibukan bekerja saya memilih menanam bunga yang tidak perlu banyak perawatan khusus, menurut saya rumah akan kelihatan indah jika di halaman rumah banyak tanaman hias yang beraneka ragam dan warna, melihat bunga yang berwarna warni membuat suasana hati menjadi tenang dan damai, tanaman-tanaman hias juga bisa menghilangkan lelah saat kita duduk di depan rumah dan sambil memandang halaman rumah yang memiliki tanaman hias.

Bagikan tiga jenis tanaman hias yang anda miliki, dan berikan ulasan tentang ketiga tanaman tersebut

1▪︎ Bunga Asoka atau lebih di kenal Bunga jarum
.
Bunga ini menemani masa kecil tahun 90-an, anak-anak pada masa itu merangkai bunga ini menjadi mahkota, kalung dan gelang, bukan hanya itu anak-anak 90-an meminum nektar yang keluar dari ujung tangkainya, walaupun satu tangkai asoka menghasilkan sedikit nektar namun rasanya cukup manis dan bisa membuat ketagihan sehingga menghisap satu tangkai bunga asoka.

1000073209.jpg1000073208.jpg

Bunga asoka mudah hidup tidak perlu perawatan khusus dan biasa sering di tanam di pinggir pagar rumah, warnanya pun ada beberapa macam kuning, putih, merah dan berwarna Pink, bunga asoka juga sering di jumpai di taman kota yang di bentuk berbagai macam menurut yang di inginkan menambah indah tanaman asoka tersebut.

2▪︎ Bunga melati

Bunga melati selain indah juga sering di gunakan sebagai menghisap rambut pengantin perempuan dalam acara perkawinan, bunga ini juga mengeluarkan aroma yang khas dan harum.

1000073221.jpg1000074124.jpg

Tanaman melati salah satu tanaman yang mudah hidup bisa di tanam di dalam pot bunga juga bisa di tanam langsung di tanah, jika menanam bunga melati di halaman kita akan sering menikmati harum yang di keluarkan oleh bunga melati.

3▪︎ Kamboja atau di sebut dengan Bunga semboja

Bunga kamboja memiliki harum yang sangat khas, bunga kamboja bisa juga di jadikan bunga bonsai, bentuk pohon yang kecil dan memiliki daun jarang namun tebal, sering di dapati di pinggir pagar, halaman rumah juga di kuburan, warna bunga kamboja juga ada beberapa macam seperti warna merah, Pink dan putih.

1000073211.jpg1000073210.jpg
Apakah ada jenis tanaman hias yang anda ingin tetapi belum anda miliki?Berikan kami sedikit informasi tentang itu

Saya sangat ingin memiliki tanaman mawar berbagai warna, tetapi tanaman hias satu ini susah susah gampang untuk di rawat, pernah mencoba menanam bibit yang di beli di penjual tanaman hias, sewaktu saya beli sudah ada bunga mawarnya tetapi ketika saya tanam bunga mawar tidak pernah keluar dan daunnya banyak di makan belalang, padahal bunga ini yang paling saya beri perhatian, mungkin saya masih harus banyak belajar lagi cara merawatnya.

Bagaimana cara anda merawat tanaman hias anda, bagikan tips tersebut kepada kami

Cara saya merawat tanaman hias dengan menyiram tanaman-tanaman hias rutin setiap pagi dan sore, dan seminggu sekali menggemburkan tanahnya dan di tambah dengan dengan pupuk organik.

Jika ada tanaman hias yang sudah sempit dalam pot karena sudah banyak bibit bunga yang baru maka saya memisahkan bibit-bibit bunga di pot yang baru supaya tanaman hias tetap subur dan indah, saya juga sering memisahkan daun yang sudah layu dari tanaman hias supaya terlihat tanaman hiasa selalu segar.

1000073217.jpg1000073214.jpg
1000073218.jpg1000073216.jpg
1000073213.jpg1000073212.jpg
1000073222.jpg1000073210.jpg
1000074124.jpg

Menanam tanaman hias memerlukan kesabaran dan ketekunan dalam merawatnya, jika merawat tanaman tidak serius maka tanaman hias yang kurang terawat akan tidak indah dan cepat layu.

Sekian cerita saya tentang tanaman hias, semoga sahabat steemit menyukai tulisan di postingan saya tentang tanaman hias.

Salam hangat
Sort:  
 last month 

Maksh undangan nya

 last month 

Iya,Kak ikut ya..

 last month 

Saya suka bunga melati, apalagi saat pengantin memakai sunting dan di campur dengan melati yang dironce di atas sanggul, sepertinya mewah sekali... Pasti baunya harum ya @yanti84...

 last month 

Iya,@fatniza,,tapi kalau wangi melati di malam hari angk merinding juga,😁

Loading...

I really envy your flowers. I can't just keep what I know I won't be able to maintain. Such time I see beautiful things of this nature, I'm damn in need of it. I do much admire your flowers, it helps beautifies the compound. Thanks for sharing.

 last month 

thank you, for reading my post,,
The flowers I have are flowers that are easy to plant and care for...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56647.53
ETH 2372.20
USDT 1.00
SBD 2.26