The Diary Game, Sabtu 8 Juni 2024. Mengisi Kegiatan Dengan Ke Laut Dan Berkebun

in Hot News Community18 days ago

IMG20240608111031.jpg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Alhamdulillah akhirnya hari yang dinanti datang menyapa, pun demikian kegaitan belajar mengajar tetap seperti biasa, tidak ada istilah hari libur untuk kegiatan yang satu ini, tetapi hari ini kegiatan belajar pagi saya tunda sebab saya berencana membawa dek Ja, Ahmad dan kak Aira mandi ke laut.
Jam 7.00 kami sudah di jalan menuju ke lokasi pantai Ule Rubek Timur, lokais favorit kami sekaligus tempat langganan kami biasa membeli ikan segar, sambil berangkat kami membeli sarapan pagi, nasi gurih ikan bebek dan juga kue basah.
Tiab di laut saya membuka sarapan pagi kami, anak-anak langsung meluncur mandi ke dalam laut, mereka tidak mau menyia-nyiakan waktu sedikit pun., takut jam berenang mereka berkuaran, smabil menikmati lezatnya sarapan pagi saya memantau ketat anak-anak yang amndi, ummi Aira juga bergabung dengan dek Ja, masuk ke dalam air selutut untuk mengajari dek ja mandi laut.
Jam 10.00 saya segera meminta anak-anak keluar dari air, saya pun segera mengajak anak-anak pulang, sebab masih banyak kegiatan lain yang mesti saya kerjakan, tidak bisa seharian menghabiskan waktu di laut, kami membeli ikan tongkol hasil tangkapan nelayan, ikan tongkol segar untuk menu makan siang kami hari ini.

Tiba di rumah saya segara mandi, berganti pakaian, dan segera menuju ke rumah Tanjong, di sana saya mengajak anak-anak santri, ada asyraf, Mirza dan Faiz, kami berkeliling kebun , memeriksa batang jeruk kami, batang pepaya kami, setelah saya periksa akhirnya meminta anak-anak untuk memberi tambahan pupuk poshka, juga menyiramnya nanti sore, sebab menyiram tanaman saat panas seperti ini bisa berakibat fatal pada tanaman.
Jam 12.30 saya pulang ke rumah untuk makan siang, selesai makan saya salat duhur, bersiap pulang ke rumah Tanjong untuk mengajar siang anak santri.
Jam 1.45 kami sudah berkumpul semua untuk memulai pengajian siang kami, anak-anak segera sibuk dalam proses belajar mengajar, mereka menyetor hapalan lama serta menerima tambahan hapalan baru, jam 5.00 semua kegaitan belajar kami baru selesai, sambil menunggu sore saya menyiram kebun yang mulai mengering akibat panas terik.
Malamnya saya melanjutkan pelajaran siang tadi, kami belajar sampai jam 9.30, selesai mengajar saya salat isya, lalu laptop serta membuat laporan bulanan, menjelang jam 12.00 saya baru beranjak untuk tidur malam.

IMG20240608161110.jpg

IMG20240608161120.jpg

Sort:  
 18 days ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

  1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club75
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Verified by : @fantvwiki

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60097.61
ETH 3373.26
USDT 1.00
SBD 2.51