The Diary Game, Minggu 12 Pebruari 2023,,Menjaring Ikan Di Laut

in Hot News Community2 years ago

IMG20230212170835.jpg
pulang dari laut

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Matahari sudah menampakkan sinar terang benderang nya sejak jam 7.00 pagi, ingin rasanya kembali masuk ke dalam kamar serta bergabung dengan anak-anak untuk melanjutkan mimpi di bawah selimut tebal, akan tetapi jadwal mengajar minggu membuyarkan semua angan-angan.

Jam 7.30 setelah sarapan teh hangat dan dua potong roti selai saya bergegas pulang ke rumah Tanjong untuk mengajar, hari ini kami tidak melakukan Minggu bersih, sebab kami dalam beberapa hari ini memang tidak ada sampah yang mesti kami bersihkan secara khusus, semua pekerjaan sekitar balai baru dan halaman rumah telah selesai kami cicil sedikit demi sedikit.
Kami langsung membuka kitab pelajaran, fokus mengajar sampai jam 11.00, lalu kami selesai, kami pun di suguhkan dengan minuman jus timun dari Bunda Owa, sambil menikmati jus di tengah panas nya siang saya menghubungi tengku Muhammad Kuta Binjei menanyakan kepastian tentang rencana kami menjaring ikan di muara sungai Kuta binje, kami pun sepakat akan melaksanakan rencana ini setelah salat Dhuhur nanti. Saya pun memberikan tugas hapalan dan imlak ke pada anak-anak santri, dengan kepala pengontrol ketertiban saya percayakan pada Alif dan Asyraf.

Jam 12.30 saya bersama Owa berangkat ke kuta Binje menggunakan motor Beat, kami salat dhuhur di mesjid Kuta Binje, lalu kami ke rumah Tengku Muhammad, kami pun bersama-sama berangkat ke lokasi kegiatan, tengku Muhammad ikut membawa putrinya untuk teman bermain Owa.

Lokasi kegiatan berupa pantai, air disini memang tidak dalam, hanya sebatas dada orang dewasa, pantai dangkal ini sejauh 1,5 km,. Kami pun menuju ke tengah laut, sekitar 500 m dari bibir pantai kami memasang jaring, sengaja kami tidak berangkat lebih jauh sebab kami membawa anak-anak, membiarkan mereka belajar berenang berdua saja bukan lah ide yang baik.
Alhamdulillah saat kami lihat ikan-ikan kecil mulai tersangkut pada jaring kami. Bahkan ada juga udang, kami sangat suka, sambil berenang anak-anak membantu kami melepaskan ikan di jaring, tidak terasa kami sudah 3 jam di dalam air, kami pun bersiap-siap untuk pulang.
Kami segera menggulung kembali jaring, alhamdulillah hasil tangkapan kami sekitar 3 kg ikan dengan bermacam jenis. Kami pun segera pulang, saya dan Owa langsung pulang ke rumah agar tidak terlalu sore tiba di rumah.

Kami salat Ashar di mesjid Julok Tunong, jam 6.00 kami baru tiba di rumah, saya langsung mandi banyak, seluruh badan terasa pegal sekali.
Malamnya saya mengajar seperti biasa, kami menceritakan pengalaman ini kepada anak-anak, jam 9.00 mereka segera saya izinkan pulang, saya pun salat isya, jam 10.00 saya langsung pamit tidur, meninggalkan anak-anak bermain bersama dengan Umminya.

IMG20230212170754.jpg
lokasi mencari ikan

IMG20230208212411.jpg
mengajar malam

Sort:  
 2 years ago 
CLUB 5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25

Thank you for sharing information, stories and news with us in the Hot News Community, success to you.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61129.24
ETH 2376.01
USDT 1.00
SBD 2.54