The diary game, Senin 20 Mei 2024, Persiapan suka duka mempersiapkan acara perpisahan siswa .

in Hot News Community3 months ago (edited)
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
IMG20240520.jpgIMG20240520.jpg

Hai steemian di manapun kalian berada, apa kabar kalian hari ini, aku harap kalian baik-baik saja. Kembali lagi bersama saya @sriiza, hari ini aku akan membagikan aktivitasku dalam The Diary Game.

pagi ini aku melanjutkan aktivitasku, berangkat kesekolah menggunakan motor karena jarak rumahku tidak terlalu jauh dengan sekolahku tempat mengajar. sampainya disekolah aku menekan absen pusaka terlebih dahulu eh..rupanya gak bisa masuk eror itu absen.

Akupun gak open lagi dengan absen yang eror segera masuk kelas mengawasi siswa yang sedang ujian karena hari ini merupakan hari akhir ujian dan besok mereka akan diwisudakan. jam sembilan telah berakhir ujiana hari ini. akan tetapi aku tidak membenarkan mereka pulang terua karena masih banyak hal yang dipersiapkan untuk besok. jangan sampe gak tau tempat dibuat acara. aku mengumpulkan mereka dulu disatu kelas untuk menyampaikan informasi terkait perpisahan besok
salah satunya gladi akan diadakan nanti sore jam 4.

IMG-20240520

Hari ini jadwal yang sangat dengan segala persiapan untuk acara perpisahan siswaku besok. aku membuka laptop membuka serifikat bagi yang udah menyelasaikan satu juz alquran. satu persatu nama ku ketik. aku membuat sertifikat dicanva karena kanva sudah menyediakan bermacam-macam model sertifikat aku gak perlu capek lagi memikirkan dari awal, tinggal mengambil mana yang kita sukai. dan bisa langsung kita edit. tinggal kita perbanyak berp jumlah yang kita butuhkan sertifikat tersebut. tinggal ngeprint jadilah sertifikat tahfid yang akan dibagikan bedok diacara perpisahan.

Aku harus segera ke pasar untuk membeli hadiah untuk guru yang pindah, pesuruh ysng pensiun, cincin untuk kepala madrasah yang ditugaskan ditempat baru, dan kado dari siswa untuk sekolah. Aku mulai mencari satu-satu kado yang aku butuhkan. yang pertama aku membeli kado untuk bu maya yang telah pindah tugaskan ke MAN Langsa. aku membeli kado di sato toko terus biar mudah diantar.

Langkah kakiku menuju ke toko penjualan peci, untuk mengambil pesanan peci untuk menunjang penampilan siswa biar seragam besok supaya terlihat lebih rapi dan enak dipandang mata jika seragam semua.beres semua tentang peci.

IMG20240520155322.jpg

Langkah kaki menuju toko pembuatan selempang untuk mengambil pesanan selempang untuk siswa-siswi besok. rupanya sampai ketoko madih beberapa selempamg lagi belum siap dijahit pinggirnya. akupun membawa pulang seadanya dulu nanti malam mengambil lagi yang kekurangannya.

IMG20240520145021.jpgIMG20240520.jpg

Masih lanjut lagi mencari toko sersak kain karna madih ada jelbab guru besok acara yang belum aku obras.kenapa semuanya aku borong kerja. karena kebetulan aku orang toko jadi dengan mudah dari satu toko ketoko lain tanpa perlu bertanya kepada orang lain lagi.

IMG20240520161440.jpgIMG20240520.jpg
IMG20240520.jpgIMG20240520.jpg
--

Setelah semuanya beres akupun le gedung PLHUT bersama anak ku Najla karena kebetulan dia ikut perpisahan siswa MIN 4. dia juga tamat tahun ini. rupanya siswa udah pada kumpul untuk gladi. Aula yang kami pakai besok berada dilantai dua gwdung tersebut. kami bekerja sama menyukseskan acara besok. ada yang memasang spanduk, ada yang menyusun kursi, ada yang menyusun piala, ada yang mengatur tempat duduk siswa. supaya besok datang sudah tau duduk dimana.

Kami pun melanjutkan acara gladi besok sampai menjelang magrib tiba. sampai dirumah aku udah mendengar suara Adzan.
untung aku lagi gak shalat jadi gak terburu pergi ke kamar bisa duduk sebentar.

IMG-20240520.jpg

Malamnya aku pulang kebuloh untuk mengambil baju Najla dan aku yang dijahit untuk acara ini. kami keluar rumah menggunakan mobil menuju toko jual piaga untuk menukarkan piala untuk hafalan 3 juz al quran. baru kami melanjutkan perjalan pulang untuk mengambil baju. kamipun tes dulu baju sebelum dibawa pulang, sangat senang hatiku karena hasil jahitannya sesuai yang diharapkan.

IMG-20240520.jpg

Kamipun berencana untuk nyantai sebentar di warung kopi persimpangan jalan elak menikmati angin malam, akupun mengajak kakak dan keponakan untuk duduk dan makan tak lupa jg aku mengajak tukang jahit bajuku kebetulan juga dia saudara.

IMG20240520.jpgIMG20240520.jpg

Sambil ngomong-ngomong karena jarang berkumpul makanya disaat ada waktu tidak bisa dilewatkan begitu aja. kamipun memesan makanan sesuai selera masing. karena kebetulan warung ini menyediakan banyak menu makanan dari nasi goreng kampung, nadi goreng biasa, ayam ngeprek, mie aceh, martabak, canai menunggu sampai pesanan sampai. tibalah pesanan yang kami pesan walau menunggu lumayan lama sedikit, karna banyak yang antri. kamipun langsung makan, tanpa terdengar suara yang berbicara. selesai semua akunpun membayar pesanan kami. barulah kami pulang jam menunjukkan pukul 11.10 menit. sampai rumah akupun segera kekamar mandi mencuci muka dan sikat gigi langsung masuk kamar untuk mengistirahatkan tubuh yang seharian beraktifitas diluar rumah.

sekian ceritaku hari ini tentang persiapan acara perpisahan besok. jangan bosan-bosan ya menunggu cerita saya banyak tentang perpisahan siswa-siswi tahun ini.by..by.. terima kasih untuk votenya dan dukungan kalian semua.
wassalam
@sriiza

Sort:  
 3 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club5050
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴✔️

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

Verified by : @fantvwiki

 3 months ago 

terima kasih atas sportnya, semoga kedepan lebih baik lagi dalam menulis.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 60181.64
ETH 2539.45
USDT 1.00
SBD 2.46