The diary game | 30 januari 2024 | bekerja di salah satu kilang padi yang ada di simpang ceubrek |steemCreated with Sketch.

in Hot News Community4 months ago

Picsart_24-01-30_13-12-10-020.jpg

Halo semuanya Jumpa lagi dengan saya @safrijals, di kesempatan ini saya ingin menceritakan sedikit keseharian saya pada hari ini tanggal 30 Januari 2024. Hari ini saya bercanda pergi bekerja di salah satu kilang padi yang ada di Simpang ciblek.

Pagi ini saya mendapatkan WhatsApp dari teman saya yaitu mulkan, dia mengajak saya untuk bekerja atau membantu dia di salah satu kilang padi yang ada di Simpang ceubrek, jadi kebetulan Hari ini saya pun tidak ada kegiatan apa-apa jadi makanya saya langsung membalas ya boleh saya bantu Anda hari ini, singkat cerita pukul 09.00 saya berangkat dari rumah ke kilang padi tersebut, dan sampainya di sana saya dan ada dua lagi pegawai di kilang tadi tersebut mengambil padi yang sudah dibeli untuk dijemur.

IMG_20240130_104429.jpg

IMG_20240130_104101.jpg
proses penjemuran

kami mengambil sekitar 20 karung padi untuk dijemur karena kebetulan Hari ini cuacanya sangat cerah, jadi makanya kami langsung menjemur 20 karung padi tersebut, dan setelah kami menjemur padi tersebut maka kami langsung menghidupkan mesin hilang tersebut karena ada padi yang kemarin sudah dijemur maka hari ini akan diproses menjadi beras, di sini ada beras berkualitas karena kami tidak mencampurkan bahan atau padi padi yang kurang bagus dengan padi yang berkualitas tinggi, beras di tempat kami di sini kami menjual ada tiga jenis beras yaitu yang pertama yang kualitas super, kualitas super itu memang dari padi tersebut kami beli dari kantor pertanian, dan ada yang kedua yang standar kami beli di kawasan kami sendiri yaitu kawasan santalira Aron, dan yang yang terendah yaitu kami mau beli tadi tersebut di kawasan lhoksukon.

tiga beras tersebut memiliki harga yang berbeda yang kualitas tinggi biasa kami jual sekitar 280/1 sak atau 15 kilo, kalau diperkirakan dengan steem sekitar 96 steam, dan yang kedua kami menjual dengan hargarp 200.000 kalau diperkirakan dengan steem sekitar 63, dan yang paling rendah, kami menjual dengan harga 180rp kalau diperkirakan dengan steem 58.

IMG_20240130_104105.jpg

IMG_20240130_104434.jpg

IMG_20240130_094948.jpg
stok di kilang kami

Kami menggiling padi hari ini hanya 20 karung karena kemarin mereka menjemur padi 20 karung, maka hari ini kami akan menggilingnya singkat cerita kami hidupkan mesin dan kami giling kan padi 20 karung tersebut, memakan waktu sekitar 3 jam dari pukul 11:00WIB sampai pukul.14:00 wib dan setelah itu kami mematikan mesin tersebut dan lalu kami pulang ke rumah untuk melaksanakan salat zuhur.

saya pulang ke rumah sesampainya di rumah, saya ambil handuk dan lalu pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri, lalu saya salat zuhur dan setelah saya salat zuhur, maka saya Turun ke bawah untuk makan siang, setelah saya makan saya duduk sebentar menikmati sebatang rokok dengan kopi, singkat cerita Setelah itu pukul 15.00 WIB Saya berangkat lagi ke pabrik atau Gilang padi tersebut, Sesampainya di sana saya lihat langit sudah mulai sedap, maknanya sudah mau hujan maka kami langsung buru-buru memasukkan padi yang kami jemur tadi ke dalam karung, singkat cerita kami siap memasukkan padi itu semua ke dalam karung pukul 17.00 WIB, dan setelah itu karena jam sudah pukul 17.00 maka kami pamit untuk pulang kerja.

IMG_20240130_094948.jpg

IMG_20240130_104414.jpg

IMG_20240130_104408.jpg
proses penggilingan padi

Sesampainya di rumah saya langsung pergi ke kamar mandi untuk mandi dan lalu salat ashar. Setelah saya salah asar saya duduk di depan rumah di Pondok depan rumah lalu mengeluarkan handphone untuk membuka steemit membuat postingan dan komentar orang lain membagikan postingan orang lain, saya duduk di depan rumah sampai pukul 18.20 WIB berhubung karena sudah mau magrib, maka saya masuk ke rumah kembali, singkat cerita Tak lama kemudian suara adzan magrib pun berkumandang, selalu Saya tidak Tunggu apa-apa lagi langsung ke kamar mandi mengambil wudhu, dan Lalu Salat magrib. Setelah saya salat magrib saya langsung turun ke bawah untuk makan malam yang sudah disediakan oleh sang istri, Setelah itu saya keluar ke kedai kopi yang ada di kampung sayang dan saya duduk di tempat biasa setiap malam saya duduk di sana, Dan setelah itu kami bermain game. kami bermain game 3 game saja dalam satu hari semalam.

IMG_20240130_205936.jpg
kami login mobile legend

Tak terasa kami main game jam sudah pukul 22.30 waktu Indonesia bagian barat, dan setelah itu saya langsung membayar kopi saya, dan lalu saya pulang ke rumah untuk beristirahat, hanya sekian postingan keseharian saya pada hari ini tanggal 30 Januari 2024, Terima kasih yang sudah mendukung saya dan terima kasih sudah berkunjung di postingan saya, terima kasih sudah membaca postingan saya.

Salam hangat dari @safrijals

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQCW3x9n2uynVMGW3wmT9DUY3tkL5yKqreL6eXfh8wAstP8uJhgF1re5crbeDud2G1F9PgppiRC.png

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club100
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

 4 months ago 

Baik terima kasih pak.

 4 months ago 

Sama-sama bang.

 4 months ago 

Kegiatan yang sangat melelahkan. Semoga selalu bersemangat dalam menjalani aktivitas nya @safrijals. Sukses selalu untuk anda.

Ngomong ngomong harga beras semakin mahal atau lebih murah dek?

 4 months ago 

Kalu sekarang mungkin jika beras berkualitas tinggi harganya masih sama. Jika beras standar mungkin lebih murah lagi karena sekarang sudah mulai panen. Di kawasan aceh uatara, Terima kasih sudah berkunjung di postingan buk👍

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68034.95
ETH 3846.82
USDT 1.00
SBD 3.66