Steemit Engagement Challenge S3-W3 | My Pets. By @sabarman

in Hot News Community2 years ago

Assalamualaikum wr. wb.

20220802_091407.jpg

Halo Steemians Hot News Community...
Apa kabarnya hari ini...? Mudah-mudahan masih bisa menikmati secangkir kopi sambil menggali informasi....

Kucing

Semoga orang pasti mengenal hewan yang satu ini. Salah satu hewan yang di sukai oleh Nabi Muhammad SAW ini sangat menggemaskan. Walaupun dalam serial cartoon Tom and Jerry selalu dikambing-hitamkan. Ternyata sangat bertolak belakang dengan pandangan-pandangan muslim di seluruh dunia. Bahkan ada riwayat yang mengatakan bahwa kucing akan membantu kita di hari akhirat kelak. Walaupun ini bukan hadist, namun sangat berpengaruh dalam kehidupan saya. Dari hal inilah yang membuat saya sangat menyukai kucing. Saya sudah menyukai hewan yang satu ini semenjak kecil.

Dulu waktu SD saya pernah memelihara seekor kucing berwarna putih. Kucing peliharaan saya ini selalu tidur bersama saya di atas kasur. Setiap pagi dia selalu membangunkan saya dengan cara menjilati wajah saya. Saya sangat menyayangi dia. Namun takdir berkata lain, dia mulai mengasingkan diri di saat usianya mulai tua. Hingga saya tidak pernah melihatnya lagi.

Semenjak kehilangan kucing peliharaan saya tersebut, banyak kucing lagi yang datang ke rumah. Namun tidak satu memiliki sifat seperti kucing peliharaan saya. Bahkan orang tua saya mulai tidak senang dengan kucing semenjak kehilangan kucing peliharaan saya tersebut. Sifat penurut dan tidak rewel saat lapar sangat jarang kita datang dari kucing di perdesaan. Salah satu tingkah laku kucing yang tidak di senangi oleh mama saya yaitu selalu mengikuti kemana langkah kaki mama di saat dia lapar dan kucing-kucing sering buang kotoran di dalam rumah (dulu rumah saya beralas tanah).

Sehingga semenjak kehilangan kucing peliharaan saya tersebut orang tua saya melarang saya untuk memelihara kucing lagi. Walaupun saya sangat menyukai kucing, saya harus menuruti kemauan orang tua saya. Hal ini yang membuat saya sangat merindukan seekor kucing. Dimana pun saya melihat kucing, saya selalu ingin bermain dengan kucing tersebut.

Di saat saya berumah tangga, ternyata Ummi Dek Shanum alergi dengan bulan kucing. Sehingga saya tidak dapat mengadopsi kucing lagi. Saya sangat bersyukur saat menjadi scurity di tempat saya kerjakan ini. Karena di gudang PT. Asai Mula Perdatasa kedatangan seekor kucing betina. Warnanya hampir mirip dengan kucing peliharaan saya waktu kecil, yaitu putih. Hanya saja kucing ini memiliki sedikit warna bserin si perutnya. Saya sangat menyukainya. Setiap hari si kucing bermain di pos scurity. Hingga saat ini dia menetapkan di pos.

IMG20220731081804.jpg
Si kucing selalu berjumu di bawah matahari pagi
IMG20220731081820.jpg

Saya tidak pernah memberikan makanan khusus untuk kucing ini. Saya hanya memberikan apa yang saya makan saja. Saya selalu menyisakan makan sore saya (saya jarang makan malam) untuk dia. Bahkan tak jarang saya membeli ikan di warung nasi di saat saya tidak membawa bekal dari rumah. Hal yang paling saya suka dari kucing ini yaitu dia tidak pernah meminta-minta makanan di saat saya makan. Saat mengetahui saya mau makan, dia selalu duduk (jauh kira-kira 1 meter dari saya) menunggu selesai saya makan. Karena dia tahu, saya akan menyisakan makanan tersebut untuk dia. Tidak seperti kucing yang biasa yang selalu merengek-rengek di saat kita mau makan atau di saat dia lapar.

IMG20220731183144.jpg
Selalu sabar menunggu selesai saya makan

IMG20220731183401.jpg
Saya selalu menyisakan makan sore saya untuk dia

Beberapa bulan yang lalu dia membawa bayi yang baru saja dilahirkannya ke pos scurity. Dia membawanya di saat hujan di malam hari. Dia membawa 2 ekor anaknya yang sudah basah. Saat saya melihatnya, hati saya sangat tersentuh. Saya berusaha mengeringkan si bayi munyil tersebut dengan handuk saya. Dan membuat tempat tidur untuk mereka menggunakan kardus dan tisu. Namun di saat saya masuk kerja besoknya, saya melihat ke dalam tempat tidur kucing yang saya buat tersebut sudah ada 4 ekor bayi kucing. Ternyata anaknya ada empat, hanya saja dia membawa dua ekor di jam kerja saya.

IMG20220731081325.jpg
Kucing yang imut
IMG20220731081329.jpg

Kami merawatnya hingga anak-anak kucing tersebut bisa berlari-lari di dalam kawasan gudang. Namun takdir tidak memihak dengan kami. Di saat itulah kucing jantan memburu mereka. 2 ekor diantaranya mati di bunuh oleh kucing jantan dan 2 ekor sisanya terinjak oleh truk. Saya sangat merasa kehilangan. Apa lagi induknya. Sehingga induknya tersebut menjadi stress. Nafsu makan hilang. Berat badannya turun drastis. Induk kucing tersebut menjadi kurus, Meu ek mata (sakit mata) dan seperti tidak terurus. Saya mengira dia tidak akan hidup lama lagi.

Saat Bang @harferri melihat kondisi induk kucing tersebut, besoknya beliau membeli obat di Pats shop terdekat. Saya tidak tahu nama obat tersebut. Karena tidak ada labelnya. Namun setelah memberikannya beberapa kali. Alhamdulillah kondisi kucing mulai membaik. Matanya mulai sembuh. Bulunya mulai bersih kembali. Nafsu makannya perlahan mulai kembali. Dan..... Ternyata sekarang dia sudah bunting lagi. Insya Allah akan melahirkan bulan depan. Tentu ini merupakan kabar gembira bagi kami penunggu gudang.

IMG20220801061349.jpg
Obat yang kami berikan untuk kucing tersebut

IMG20220731081202.jpg
Sekarang sedang bunting lagi
IMG20220731081226.jpg

Sekian cerita saya dengan hewan peliharaan. Semoga sepenggal kisah ini dapat memberi manfaat bagi saya dan bagi Steemians yang membacanya.

Terima kasih kepada senior-senior kami: @alee75 @radjasalman @heriadi @ubongudofot @fantvwiki dan team @hot.news lainnya.

Salam Panas dari Saya

@sabarman

Myself
Facebook
Instagram

Sort:  
 2 years ago 
Description
Information
Score
Club100
🟢
2
Plagiarism Free
🟢
1
#steemexlusive
🟢
1
Bot Free
🟢
1
300 Words
🟢
1
Markdown Style
1
Quality Content
2.0
Total Score
9.0/10
Voting CSI[ 3.3 ] ( 0.00 % self, 57 upvotes, 39 accounts, last 7d )

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

Verification Date
August, 3 2022
O'clock11.24 AM (Indonesian Time)
Get Upvote3
Valid Comments from Other Users0
Note
You must always maintain the health of your pet by vaccinating it so that you are safe and of course they needs a bear hug🤗. Please using your Voting Power to support the others. Keep upvote and comment on other people's posts so that you look more active on the platform by interacting with other users.
 2 years ago 

Terima kasih pak alee75

Insya Allah...

 2 years ago 

Hello friend, life gives us surprises, look at your wife is allergic to fur but you were able to fill that void with an act of kindness, even formed his family in that place the kitty, animals fill us with joy, cats are very playful and funny especially when they are small.

 2 years ago 

Yes, kittens are very cute and adorable. I really like to play and joke with them.

Thank you friend

This needs a bear hug!🐻🤗 And a resteem! Done.👍

 2 years ago 

Thank`s

 2 years ago 

Kucing yang manis @sabarman

 2 years ago 

Seperti saya sendiri
Hehehe

 2 years ago 

😀😀

 2 years ago 

Sangat menarik,!sepertinya anda sangat sayang dengan kucing anda,semoga beruntung

 2 years ago 

Tentu saudaraku... Dulu saya sering curhat sama kucing peliharaan.
Hehehe

 2 years ago 

Saya ikut sedih bang membaca kejadian nahas yang menimpa anak kucing kesayangan anda. Semoga induknya cepat mendapat momongan baru sebagai pengganti.. 😀

 2 years ago 

Terima kasih, pak @ridwant.

Insya Allah akan segera ada lagi anaknya. Karena induknya sedang mengandung lagi

 2 years ago 

Mudah mudahan selamat bang..

 2 years ago 

Aamiin ya rabbal'alamiin

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 55425.80
ETH 2363.69
USDT 1.00
SBD 2.34