Diary, selasa December 14,2022 : Verifikasi berkas Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS)

in Hot News Communitylast year

Salam Steemians

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam dari saya @putroe.teuka buat sahabat stemian semua. Hari ini merupakan hari yang sangat melelahkan untuk saya, karena dalam minggu ini merupakan jadwal remadial buat siswa siswi semua, namun aktivitas saya bertambah karena dua minggu yang lalu saya ditetapkan sebagai salah satu tim pelaksaan kesiapan instrumen untuk pelaksanaan Penilaian Kinerjan Kepala Sekolah (PKKS) pada instrumen standar pengelolaan yang akan diverikasi oleh pengawas sekolah.

Image 2022-12-12 at 08.58.43.jpeg

Seperti biasa dipagi hari saya berangkat dari Desa Alue lim dengan kondisi jalan yang lumayan parah rusaknya menuju ke SDIT Diana As Saffa Islamic untuk mengantar duo bocil sekolah, kebetulan mereka masih dalam suasana ujian, mereka ujian selama dua minggu yaitu minggu pertama mereka ada ujian lisan hafalan quran dan hadist baru minggu kedua lanjut dengan ujian tulis. Alhamdulillanya ustadzah-ustadzah di SDIT Diana As Saffa Islamic selalu update mengirimkan informasi kegiatan siswa-siswinya dengan begitu orang tua dengan mudah tau perkembangan si anak.

Berikutnya baru giliran saya yang diantar oleh suami. Setiba saya disekolah saya langsung disambut oleh beberapa berkas yang nantinya akan diverifikasi terlebih dahulu oleh kepala sekolah. Sambil menyiapkan berkas untuk diverifikasi siswa-siswi keluar masuk untuk menginformasikan mengenai ketuntasan nilai dari guru-guru mata pelajaran. Berbagai macam drama dari mereka yang harus saya hadapi sebagai walikelas.Namun tanggungjawab saya sebagai wali kelas sejenak harus saya hentikan karena sudah ada tugas tambahan lain yang harus saya selesaikan. Dan sampailah pada waktu yang ditentukan oleh kepala sekolah bahwa beliau akan segera memverifikasi berkas, kebetulan saya sebagai tim standa pengelolaan jadi lumayan banyak berkas legalitas yang kami siapkan.

Image 2022-12-15 at 19.20.17.jpeg

Hari selasa ini adalah hari terakhir untuk menyiapkan berkas dari instrument yang telah ditetapkan, disini kita saling bertukar pikiran dan saling bantu dalam menghadapi kendala yang ada. Saat di verifikasi oleh kepala sekolah kami menunggu antrian masing-masing dan kebetulan instrumen yang menjadi tanggung jawab saya adalah standar pengelolaan dan saya harus menunggu saat dipanggil oleh kepsek. Selesai semua diverifikasi masih ada beberapa intrumen yang harus dilengkapi dan kamipun lanjut bekerja diruangan masing-masing.

Image 2022-12-13 at 16.07.23.jpeg

Selesai istirahat shalat dan makan kami masih lanjut berkerja dengan semangat meskipun lelah karena dikerja waktu harus ready dimeja pengawas, meskipun lelah tapi dengan cara kami bekerja kami tetap telihat santai riang dan gembira, meskipun masih banyak antrian pekerjaan yang menanti setelah hari pemeriksaan yaitu hari Rabu tanggal 15 Desember 2022.

Image 2022-12-13 at 09.06.07.jpeg

Alhamdulillah berkas selesai seluruh instrumen ready di ruangan kepala sekolah dan siap menyambut datangnya pengawas. Jam menunjukkan pukul 17.15 setelah menikmati cemilan sore yaitu gorengan bandrek panas dan jus buah, kami pun beranjak pulang. Seperti biasa karena saya tidak bisa membawa kendaraan jenis apapun saya kembali dijemput oleh suami. Cuaca mulaimendung hujan pun akan segera turun dan suara mengaji sudah terdengar dari toa masjid, Setiba di rumah saya disambut oleh dua bocil yang lagi asyik bermain dengan riangnya, dan saya langsung menuju ke kamar mandi dan selanjutnya waktu magrip dan saya dan keluarga lanjut menunaikan ibadah sholat magrib. Selanjutnya saya lanjut dengan rutinitas mak-mak didapur untuk menyiapkan makan malam dan lanjut mendampingi dua bocil belajar agar mudah menghadapi ujian tulisnya besok. Dan berikutnya tidak ada kegiatan lain lagi yang saya kerjakan selain menemani anak-anak tidur dan saya juga lanjut ikutan tidur, Begitulah aktivitas saya pada hari selasa, terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah mampir ke postingan saya.

Demikian postingan saya,
Wassalam,

Sort:  

TEAM 5 CURATORS|

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags.
Curated by: @heriadi

Team 5 curation-Guidelines for December 2022

 last year 
Newcomers
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI[ ? ] ( 0.00 % self, 1 upvotes, 1 accounts, last 7d ))

Semoga anda semakin berkembang bersama kami di Komunitas Hot News, Thank you for sharing your stories and information with us in the Hot News Community.

 last year 

Terima kasih atas responnya, mohon bimbingannya.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62579.42
ETH 3010.71
USDT 1.00
SBD 3.42