The Diary Game 24 maret 2024 : Malam hari berkunjung kerumah ibu mertua

in Hot News Community5 months ago (edited)

20240324_111653.jpg

Assalamualaikum sahabat steemit semuanya. .!!


Setelah melakukan berbagai pekerjaan rumah aku duduk santai di depan rumah bersama kakak dan dua keponakanku, menjelang siang penjual ikan langganan lewat di depan rumah aku memanggilnya menyuruhnya berhenti karna aku mau membeli ikan, sebelum melihat ikan aku masuk ke dalam kama memgambil uang untuk membeli ikan, ada beberapa pilihan ikan hari ini akan ikan tuna, ikan bilis,cumi cumi dan ada beberapa ikan lagi aku tidak tau namanya, kami membeli ikan dan langsung saja membawanya ke dapur untuk membersihkan ikan.

Tidak terasa waktu dzhuhur telah tiba aku langsung saja membersihkan diriku kemudian aku menunaikan shalat dzuhur empat rakaat,selesai shalat aku tetap dikamar beristirahat sebentar lagi sebelum waktu memasak, saat berpuasa kami hanya memasak di sore hari menyiapakan hidangan berbuka puasa.


Sore hari selesai memasak aku mandi lagi untuk menunaikan shalat ashar setelah itu aku hanya berpakain santai memakain daster dan jelbab kurung panjang aku pergi ke warung terdekat untuk membeli beberapa keperluanku salah satunya adalah sabun untuk cuci piring.

Pulang dari membeli sabun aku duduk santai di depan rumah bersama kakakku dan keponakanku baby al aku menggendongnya sebentar kemudian di oergi mandi bersama ibunya karna waktu juga sudah sangat sore, waktu berbuka puasa juga tinggal 15 menit lagi aku langsung saja ke dapur untuk membuat minunan dan juga menyiapkan hidangan berbuka puasa yang sudah kami masak.

20240324_184025.jpg

Untuk hidangan berbuka puasa hari ini kami membuat ketan kuah tuhe, ketan dibungkus bentuk segitiga dengan daun pisang kemudian dimasak dengan kuah santan isi pisang dan nangka rasanya sangat legit, gurih dan manis pastinya, ini juga menjadi salah satu menu yang yang wajib ada saat bulan ramdhan tiba.

Selain itu ada juga gorengan risol dan tahu ada juga minuman dingin yang dibelikan suamiku saat pulang bekerja, risol dan tahu adalah salah satu cemilan favoritku, tidak terasa waktu berbuka puasa telah tiba aku langsung saja menikmati hidangan yang sudah aku siapkan yaitu minuaman es campur dan air tebu dingin.

20240324_184352.jpg

20240324_184132.jpg

Cuaca hari ini seharian luar biasa panasnya saat berbuka puasa aku langsung saja minum minuman segar yang udah aku siapkan, aku minum air tebu dingin sampai dua atau tiga gelas saking hausnya, aku hanya memakan satu tahu dan risol perutku sudah sekarat hahaha karna aku minum terlalu banyak karna kehausan seharian telah berpuasa, setelah berbuka puasa duduk bersantai sebentar baru bangun untuk shalat magrib.

Setelah waktu berbuka puasa langsung diikuti dengan waktu magrib tiba setelah berbuka puasa kami langsung saja menunaikan shalat magrib tiga rakaat, setelah itu baru lanjut makan nasi sedikit untuk mengisi perutku.

Aku tidak pergi terawih hari ini selesai shalat magrib aku berdoa,bershalawat sambil memunggu waktu shalat isya tiba biar sekalian memunaikan shalat isya setelah mengerjakan semua kewajiban sudah lega untuk beristirahat lebih awal atau melakukan pekerjaa. Lain, dirumah aku masuk ke kamar kakakku melihat keponakanku memggendongnya dan menciumnya sebelum dia tertidur karna keponakanku yang bayi saat malam dia tidur lebih awal setelah waktu magrib tiba.

20240324_225548.jpg

Pulang dari teraweh suamiku aku lagi beristirahat di kamarku kemudian suamiku mengajakku pulang kerumah ibu mertua hanya sekedar berkunjung atau hanya untuk berjalan jalan saja, keponakankunasfia belum tidur aku membawanya ikut pergi.

Rumah mertua lumayan dekat mereka tinggal di deaa kumbang, aron hanya sekitar 20 memit perjalan kesana, dalam perjalan seperti biasa asfia melihat ada yang berjualan petasan, kembang api aku berhenti membelinya satu ikat petasan untuk asfia.

Kami sudah tiba durumah ibu mertua dan ternyata ibu mertua sudah pergi ke tukang urut di temani oleh adik dan kaka ipar dirumah hanya tinggal ayah dan kaka ipar, ayahmertua juga kurang sehat dan beristirahat lebih awal, aku hanya memgobril bersama kakak ipar dan duduk memgobrol bersama keponakanku yang lain, keponakanku asfia dan keponakanku yang lain mereka pergi bermain petasan diluar mereka sangat senang bercanda dan berlarian ketika petasan di hidupkan, aku juga melihat mereka bermain duduk di deoan pondok depan rumah.

20240324_204128.jpg

20240324_204145.jpg

Kami pulang sekitar jam 23:00 kaminpulang melewati jalan simpang ektren dan melewati pasar tanah pasir aku melihat masih ada yang berjualan siomay di pasar aku memyuruh suami untuk singgah sebentar aku membeli dua siomay untukku dan untuk keponakanku asfia, afia dia mau siomay yang kecil dan aku membeli siomay yang besar, setelah membeli siomay dan membayarnya kami langsung saja melanjutkan perjalanan pulang kerumah sekitar lima menit lagi baru sampai.


Begitu sampai dirumah aku langsung masuk ke kamar memgganti pakain santai baru mengambil mangkok dan sendok untuk makan siomay sudah lama sekali rasanya tidak makan siomay, suamiku setelah mengantar kami pulang langsung keluar lagi minum kopi bersama temannya di warung kopi yang ada di desa kami, aku setelah makan siomay langsung saj menyikat gigi mencuci kami, mematikan lampu untuk beristirahat.

Demikian saja diary game saya pada hari ini terimakasih untuk semua teman yang sudah berkunjung dan membacanya, semoga harimu menyenagkan.


Diary Game, Minggu 24 Maret 2024.
By @pecintabunga20


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @kouba01 at 45%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (1).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

 5 months ago 

Thank you for your support @kouba01

 5 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club100
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

 5 months ago 

Kuah tuhe buatan anda kelihatan nya sangat enak ya, apalagi buat menu bulan puasa, saya jadi teringat almarhum wawak saya, jika bulan puasa tiba pasti ada buat kuah tuhe pulut segi tiga.

Do'a terbaik untuk mu.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 60181.64
ETH 2539.45
USDT 1.00
SBD 2.46