The Diary Game - Sabtu 06 Juli 2024 : Alhamdulillah rezeki hari ini

in Hot News Community5 days ago (edited)

1000248798.jpg

Assalamualaikum sahabat steemit semuanya. .hari ini aku ingin membagikan diarygame ku pada hari sabtu 06 juli 2024, pagi hari aktivitasku seperti biasanya aku bangun pagi sarapan, mengerjakan pekerjaan rumah dan menghabiskan waktu bersama dua keponakanku.

Siang hari setelah shalat dzuhur aku menjaga keponakanku baby al karna ibunya harus bersiap siap untuk mengantar asfia mengaji, sebelum berangkat aku menyuruh asfia mengulang bacaan iqraknya dia membuka iqrak dan membacanya, dua hari pergi ngaji dia sudah mengaji di halaman sembilan, alhamdulillah dia membaca iqrak dengan baik, aku duduk di depannya dan aku sangat senang nendengarnya dia tumbuh menjadi anak yang pintar.

Jam 14:15 asfia di antar ke tempat ngaji oleh ibunya aku tinggal dirumah baby al, siang hari adakah waktu baby al tidur, dia sudah mengantuk aku membuat dia susu dan menidurkannya ke dalam ayun, kakakku menunggu asfia sampai selesai mengaji, karna dia baru pergi mengaji, belum terbiasa jadi kaka ku menuggunya untuk beberapa hari kedepan.

1000243371.jpg

Asfia mengulang bacaan iqrak sebelum berangkat mengaji

Baby al sudah tertidur aku ingat ada buah jambu hitam yang dibeli oleh suamiku semalam, berbagai daerah berbagai pula namanya, buah jamblang,buah duwet di tempat saya tinggal di aceh boh jambe, jadi aku pergi ke dapur untuk membuat bumbu rujak aku memasak air gula, menggoreng kacang dan kemudian menghaluskan kacang, memcampurnya dengan air gula dan cabe rawit biar rasa manis dan pedasnya terasa, aku juga menambahkan sedikit melisan biar semakin enak.

1000243416.jpg

Aku makan jambu hitam dengan santai di teras rumah, cuaca di luar samgat panas untung saja angin bertiup kencang di luar apalagi di sekeliling rumahku juga banyak pepohonan yang tumbuh jadi memang sangat adem saat berada di luar, baby al tidur dengam nyenyak dia bangun jam 15:30 pas saat ibu dan kakaknya pulang mengaji.

Saat pulang kakakku membawa gorengan ada pisang goreng dan bakwan goreng kami duduk menikmati gorengan bersama , kemudian waktu ashar telah tiba aku pergi shalat ashar empat rakaat, selesai shalat dan berdoa aku berada di kamarku untuk beristirahat, hari semakin sore jam 17:30 aku memasak nasi untuk makan malam dan juga mencuci piring kotor yang menumpuk, selesai semua pekerjaan aku langsung saja mandi karna sebentar lagi waktu magrib akan tiba.

1000243725.jpg

setelah magrib aku dan asfia pergi ke warung langganan untuk membeli jajanan dan barang keperluan lainnya

Malam nya setelah magrib sekitar jam 19:45 aku pergi kewarung dekat rumah yang kebetulan jiha warung temanku nina, aku pergi ke warung bersama asfia, aku ingin membeli beberapa barang keperluan dan juga membeli jajanan untuk asfia, saat aku tiba di warung kakanya yang berjualan jadi aku masuk kerumah temanku dan ternyata dia lagi mandi aku ingin mengobrol dengannya dan akhirnya kami mengobrol sambil dia mandi hahah.

Kemudian kami masuk ke kamrnya kebetulan suaminya tidak ada dirumah, kami duduk mengobrol banyak hal, sedangkan asfia bermain bersama anak temanku mereka bermain lompat lompat dan kejar kejaran, dan yang lucunya mereka bermain ibu dan anak hahaha, asfia keponakanku menjadi anak dan anak temanku syila menjadi ibunnya hahaha capek banget memang sama kelakuan mereka hahaha.

Setelah mengobrol aku melihat jam sudah pukul 19:15 aku segera pamit untuk pulang aku sudah berada setengah jam disana, kemudian baru aku dan asfia memilih jajanan di warung temanku asfia memilih apa yang dia suka dia membeli peyek kacang,permen yupi dan beberapa jajanan lainnya, aku juga membeli pop mie dan beberapa jajanan lainnya.

1000243801.jpg1000243843.jpg1000243823.jpg

Menikmati semanggka yang diberikan saudaraku,rasanya sangat manis


Saat membeli jajan aku bertemu saudaraku bg don yang kebetulan anak dari kakak ibuku, dia menyuruhku pergi kerumahnya yang sangat dekat dengan warung hanya melewati satu rumah kami sudah sampai disana, saudaraku memberikan kami dua semangka besar dia baru saja panen semangka, aku mengobrol bersama istrinya dan kemudian pamit pulang, tidak lupa mengucapkan terimakasih untuk semangka yang diberikan.

Tiba dirumah aku memarkirkan motor di teras rumah aku masuk membawa semua jajanan dan semangka ke dalam rumah, sampe dirumah asfia ingin langsung membelah semangka untuk memakannya, ibunya mengambil pisau dan taraaaa semangkanya alhandulillag sangat merah dan rasanya manis, lagi menikmati sepotong semangka kemudian abangku dirumah bertanya dimana pesanan rokok yang dia suruh, aku langsung menepuk kepalaku dan berkata aku lupa membelinya.

1000244622.jpg

1000244624.jpg

Menikmati pop mie bersama asfia

Aku menghabiskan sepotong semangka dan pergi kembali untuk membeli rokok abangku, aku oergi ke warung terdekat di warungnya bang fuddin, aku membeki rokok, membayarnya dan langsubg saja kembali kerumah, tiba dirumah menikmati sepoting semangka lagi karna rasanya manis.

Tadi aku membeli pop mie aku membuka pop mie dan menambahkan air panas kedalamnya, hanya menunggu beberapa menit aku langsung menikmatinya bersama dengan keponakanku asfia,aku bermain bersama dua keponakanku sebelum mereka tertidur, saat mereka masuk ke kamar mereka untuk tidur akupun masuk ke kamarku untuk beristirahat..

Demikian saja untuk postingan diarygame ku hari ini, terimakasih untuk semua yang telah berkunjung dan membacanya, semoga harimu menyenangkan dan sampai jumpa lagi di diarygameku selanjutnya


The Diary Game - Sabtu 06 July 2024.
By @pecintabunga20


Sort:  

Copy_of_Curation_Guidelines_20240529_204831_0000.png

We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

 5 days ago 

Thank you for the support.

 4 days ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

  1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club100
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴✔️

Verified by : @fantvwiki

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58752.84
ETH 3153.55
USDT 1.00
SBD 2.44