The Diary Game Kamis 11 April 2024 : Mengantar abang balik kampung dan menikmati mie bakso ayam bersama asfia

in Hot News Communitylast month

20240414_030048.jpg

Assalamaulaikum semuanya sahabat steemit. . .

Pagi hari aku bangun lebih awal karna abangku mau pulang ke bireun bersama keluarganya, kemarin hari meugang abangku pulang dan merayakan lebaran bersama kami, jadi hari ini lebaran kedua mereka balik kebireun untuk bersilaturrahmi bersama keluarga disana, aku bangun langsung saja mencuci muka dan sarapan karna perutku yang lapar, setelah mandi aku langsung saja mengambil handuk aku pergi kekamar mandi untuk mandi menyegarkan diriku.

Aku selesai mandi dan bersiap siap untuk mengantar abangku ke simpang ektren, namun tiba tiba hujun turun sangat deras seian lama hujan baru turun hari ini, hujan hanya turyn sebentar jam 11:00 sudah berhenti kami langsung saja berangkat menu simpang ektren.

20240411_112347.jpg

20240411_112057.jpg

Abangku pulang dengan mobil jalan bersama keluarganya mereka berlima bersama istri dan empat anaknya, aku mengantar mereka dengan dua motor bersama keponakanku dewi, kami sudah tiba di simpang ektren abangku sudah menelpon mobil L300 temannya abangku memunggu mobil di depan warung nasi si kameng tepat di persimpangan simpang ektren.

Tidak lama mobil sudah sampai mereka langsung saja berangkat, suasana jalan dihari lebarang kedua sangat padat kendaraan motor dan mobil aku dan keponakanku sangat susah sekali untuk menyebrang jalan, kita harus oandai pandai memgambil kesempatan saat sedikit renggang aku langsung saja menyebrang jalan dengan asfia keponakanku di belakang, jalanan raya sangat padat aku berhasil menyebrang lebih dulu sedangkan keponakanku dewi dia masih ketinggalan di belakang aku menunggu dewi dengan berteduh di depan toko pinggir jalan setelah hujan sebentar matahari kembali bersinar dan cuaca sangat panas.

20240411_114043.jpg

Aku menunggu keponakanku memyebrang hampir 15 menit saking memang ramainya kendaraan di jalan raya, dia juga harus berhati hati menyebrang karna keponakanku akan mengadakan acara pernikahannya seminggu lagi, dia sudah berhasil menyebrang dan kami pulang bersama.

Dalam perjalanan pulang keponakanku pulang lebih awal karna ada keperluan aku dan keponakanku asfia singgah di warung bakso langganan untuk makan bakso dulu, aku memfajak asfia ketika dia sedang asik bermain jadi dia masih dengan baju piyamanya, kami memarkirkan motor di depang warung kami langsung saja masuk memesan dua mangkok bakso dan dua minuman dingin.

20240411_115248.jpg

Asfia memesan minuman pop ice aku hanya memesan sirup merah saja kami duduk di kursi paling belakang, saat lebaran banyak anak anak yang pergi makan bakso bersama kawan kawannya karna saat hari lebarang anak anak banyak uang mendapatkan banyak THR dari keluarga dab kerabtanya.

Setelah beberapa menit pesanan mie bakso ayam dan dua minuman kami sudah tiba aku dan asfia langsung saja menikmati mie bakso ayam pesananan kami asfia hanya menambahkan kecao ke dalam mie baksonya karna dia tidak suka pedas, sedangkan aku biar tambah enak aku menambahkan saus,kecap manis, kecap asin dan juga cabe biar rasanya nikmat ada gurih,manis dan pedasnya.

Kami menikmati mie bakso ayam dengan santai, setekah menghabiskannya kami duduk sebentar sebelum membayarnya, untuk semua pesanan aku hanya membayar 28.000 saja harga mie bakso ayam satu mangkok hanya 10.000 untuk dua mangkok berarti kami membayar 20.000 saja dan untuk minuman asfia pop ice hanya 5.000 dan satu gelas sirup minuman ku seharga 3.000 saja sungguh harga yang sangat terjangkau sangat cocok untuk semua kalangan rasanya juga enak sih menurutku.

20240411_115039.jpg

Setelah membayar kami langsung saja memghidupkan motor untuk pulang kerumah kami berjalan kedepan melewati pasar tanah pasir kami mengendarai sekitar lima menit lagi baru sampai kerumah, begitu tiba dirumah aku memarkirkan motor di depan rumah langsung masuk kamar rebahan sambil memunggu waktu dzuhur tiba.

Siang hari aku hanya berada dirumah saja beristirahat dan bermain bersama dua keponakanku bersama asfia dan baby al, waktu berlalu begitu cepat hari sudah semakin sore aku pergi mandi melakukan shalat ashar empat rakaat, selesai shalat aku hanya duduk santai bersama kakak dan keponakanku di depan rumah.

Malamnya setelah waktu magrib aku dan sumiku pulang kerunah ibu mertua kakak iparku menelpon mengajak kami pergi berkunjung kerumah kerabat suamiku, setelah bersiap kami langsung saja berangkat menggunakan motor perjalan dari rumahku tanah pasir ke desa kumbang aron kami menghabiskan waktu memgendara sekitar 30 menit.

20240411_120121.jpg

Tiba disana semua orang sudah berkumpul kami langsung saja berangkat kerumah saudara yang ingin kami kunjungi, rumahnya sangat dekat masih tinggal di satu desa ada empat rumah sekalian yang ingin kami kunjungi pertama kami berkunjung kerumah wali sebentar setelah mengobrol dan minum kami langsung pamit karna masih ada tiga tempat lagi yang harus kami kunjungi.

Tempat kedua kami berkunjung kerunah wamadiah sama seperti sebelumnya kami hanya mengobrol sebentar memikmati minuman dan kue yang disajikan setelah itu langsung pamit, kemudian kami lanjut kerumah ketiga namun tidak ada orang jadi kami langsung lanjut kerumah yang ke empat di rumah cekni kami agak lama dirumah cekni karna cekni banyak ceritanya yang harus kami dengar hahaha.

Aku pulang kerumah pada jam 23:30 waktu semakin larut kami pulang melewati jalan simpang ektren karna sudah larut jalanan desa.sudah sepi banyak warung warung yang sudah tutup hanya di jalan raya saja yang amsih banyak orang, tiba dirumah aku masuk kamar berganti pakain santai aku pergi berwudhu melakukan shalat isya setelah selesai shalat dan berdoa aku langsung saj beristirahat.


Sekian saja untuk diary game saya pada hari ini terimakasih untuk semua teman yang sudah berkunjung dan membacanya, semoga harimu menyenagkan.


Diary Game, Kamis 11 April 2024.
By @pecintabunga20


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM 2

Congratulations! This post has been voted through steemcurator05. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.

Post.jpg

Curated by : @chant

 last month 

Thank you very much for your support @chant

 last month 

Saat Idul Fitri memang kendaraan hampir di setiap jalan raya ramai padat merayap. Tapi sabar juga yak Adek menunggu keponakan menyebrang jalan hingga 15 menitan. Ahaha. Sungguh bibi yang baik budi. Anyway, melihat semangkok bakso di siang hari membuat saya lapar apalagi di musim hujan begini.
Eid Mubarok, sweety 😇🤍

 last month 

Ya kak karna pergi barengan pulang harus berengan juga, hari raya jalan benar benar padat dan kendaraannya juga sangat laju, maklum saja kan perempuan apalagi krponakanan mau nikah seminggu lagi jadi memang harus sangat hati hati😬

Terimakasih kakak atas kunjungannya, selamat hari lebaran mohon maaf lahir dan batin🥰

 last month 

Kembali kasih, sweety 🥰

Loading...
 last month 

Suasana lebaran sangat padat, harus hati-hati saat dijalan. Lebih baik sabar menunggu dari pada terburu-buru dan gegabah bisa vatal. Selamat menikmati baksonya.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 70910.93
ETH 3657.39
USDT 1.00
SBD 3.76