The Diary Game - jumat 28 Juni 2024 : menjaga keponakanku dan membuat rujak mangga di sore hari

in Hot News Community3 months ago

1000222631.jpg

Pagi hari aku menjaga keponakanku baby al aku menemani dia bermain, kakakku ibunya baby al pergi mencuci baju kotor yang sudah menumpuk, aku meletakkan baby al di dalam walker dia hanya duduk sebentar dia masih belum terbiasa karna baru dalam dua hari ini dia baru melihat dan menaikinya.

Hanya duduk sebentar dia menangis aku menggendongnya dan membawa dia jalan jalan di sekitar rumah, dia lagi kurang sehat dia mau di gendong selalu, dari semalam dia sangat rewel dia menangis di tengah malam,pagi hari dia bangun juga sangat awal jadi aku menidurkannya ke dalam ayun aku membuat dia susu dan dia tertidur.

1000222636.jpg

1000222637.jpg

1000222635.jpg

Aku meniggalkan baby al bersama kakaknya asfia untuk di jaga sebentar, aku pergi membeli ikan karna tetanggaku penjual ikan telah tiba didepan rumah, aku membeli ikan dan tidak banyak pilihan ikan hari ini setelah memilih ikan aku membayar dan langsung saja pulang kerumah.

Kakakku sudah selesai mencuci aku pergi membersihkan ikan untuk segera memasak memu makan siang, aku memasak masakan sederhana, memarut kelapa untuk membuat kuah ikan tumis santan, aku memggoreng ikan dan semua masakan telah siap.

Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat selesai memasak adzan dzuhur juga sudah berkumandang aku membereskan dapur dan pergi mandi membersihkan diriku, aku berwudhu melakukan shalat dzuhur empat rakaat, selesai shalat baru duduk makam siang dengan santai di depan rumah sambil menikmati semilirnya angin disiang hari, meskipun cuaca sangat panas tapi angin bertiup kencang karna di sekeliling rumahku juga banyak pepohonan yang tumbuh.

1000224404.jpg

1000224398.jpg

Sore hari setelah beristirahat di kamar aku bangun untuk shalat ashar empat rakaat, selesai shalat aku membuat bumbu rujak, suamiku membawa pulang mangga putik aku sangat ingin membuat rujak, aku pergi ke dapur menggoreng kacang tanah, memasak air gula kemudia aku menumbuk kacang, menambahkan air gula, cabe rawit dan melisan biar manis dan pedasnya terasa.

1000224422.jpg

Aku siap membuat bumbu rujak kami pergi duduk santai menikmati rujak mangga, meskipun sudah sore jam 17:00 di teras rumah matahari sangat bersinar kami memindahkan kussi panjang ke halaman samping rumah, disana sangat dingin tidak ada matahari dan angin juga bertiup kencang.

Aku mencingcang kecil kecil sebagian mangga dan mencampur dengan bumbunya rasanya benar benar enak, kami menghabiskan semua rujak dan aku pergi mencuci piring kotor yang menumpuk, setelah mencuci piring aku langsung saja mandi, hari semakin sore sebentar lagi waktu magrib juga akan tiba.

1000224937.jpg

Tengah malam sudah jam 23:20 aku lapar dan suamiku masih di warung kopi jadi aku menyuruh suami membeli mie goreng saat dia pulang, aku menyuruhnya membeli di tempat langgananku yang berjualan di pasar tanah pasir, mie yang dijual disana lebih enak dari pada di tempat lain, aku menghabiskan mi goreng, aku bersantai sebentar mengobrol bersama suami sebelum kami beristirahat.

Baiklah teman teman demikian saja untuk postingan diarygame ku pada hari jumat, terimakasih untuk semua yang telah berkunjung dan membacanya, semoga harimu menyenangkan dan sampai jumpa lagi di diarygameku selanjutnya


The Diary Game Junat - 28 Juni 2024.
By @pecintabunga20


Sort:  
 3 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

  1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club100
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴✔️

Verified by : @fantvwiki

 3 months ago 

Teriamaksih banyak atas komentar dan juga verifikasinya.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59880.83
ETH 2301.55
USDT 1.00
SBD 2.50