The Diary Game - Jumat 06 September 2024 : Belanja kebutuhan dapur dan mencari gorengan di sore hari

in Hot News Community9 days ago

1000385654.jpg

Assalamualaikum sahabat steemit semuanya. .!!

Pagi hari setelah melakukan berbagai pekerjaan rumah aku lanjut pergi ke warung terdekat untuk belanja berbagai kebutuhan dapur yang habis, perjalan ke warung sangat dekat dengan rumah hanyabsekitar dua menit saja mengendarai motor.

Pagi hari susana di warung bang man sangat ramai,karna pagi adalah waktu semua orang pergi belanja untuk kebutuhan makan siang atau pun belanja barang lainnya, di warung bang man hanya menjual khusus kebutuhan dapur saja seperti berbagai sayuran seperti ubu kacang oanjang,toge, wartel kol dan banyak sayuran lainnya.

1000385654.jpg1000385655.jpg
1000385651.jpg1000385652.jpg
Selain itu tersedia berbagai rempah rempah masakan lainnya seperti bawang merah,bawang putih, cabai,kunyit, halia dan berbagai rempah rempah lainnya, aku belanja semua kebutuhan dapurku yang habis bawang merah, cabai rawit,cabai hijau dan juga membeli saturan kacang panjang.

Untuk tomat aku tidak membeli di warung karna kebetulan ada tetanggaku petani yang menanam tomat dan sekarang mereka lagi panen, kami langsung saja membeli tomat ke kebunnya langsung jadi harga lebih murah, jadi hanya membeli 5.000 saja sudah mendapatkan satu kantong kecil hehehe.

Setelah berbelanja semua kebutuhan dapur aku segera pulang kerumah, tiba dirumah langsung saja pergi memasak, tetanggaku juga berjualan ikan kelililing kakakku sudah membeli ikan lebih awal, saat aku pulang ikan sudah di bersihkan dan aku pergi ke belakang rumah untuk memetik satu jeruk nipis untuk di peras ke dalam ikan.

Memakai jeruk nipis bisa menghilangkan bau amis pada ikan, saya pergi kebelakang rumah untuk memetik jeruk nipis dan melihat kali ini banyak berbuah dan aku langsung saja memanennya untuk dibagikan ke tetanga dan saudara yang tinggal dekat dengan kami.

Siang hari mati lampu membuatku sangat gerah dan kepanasan, aku duduk di depan rumah untuk mencari angin segar di siang hari, saat melihat jamaah jumat pulang dari mesjid aku masuk kerumah untu makan siang, aku makan dan kemudian mandi shalat dzuhur, aku berdoa seperti biasanya.

Meskipun sangat panas karna mati lampu aku tetap berada di kamar untuk beristirahat aku sungguh sangat lelah dan ingin merebahkan diri dan memejamkan mataku, untungnya ada kipas tangan dan aku tertidur sebentar sambil mengipaskan diri.

Akhir akhir ini cuaca sangat buruk angin kencang dan hujan deras sangat sering terjadi, dalam sekejab langit berubah menjadi gelap, angin bertiup sangat kencang dan hujan deras pun turun

Aku bangun tidak lama angin kencang terjadi melihat orang di luar aku pergi ke luar rumah namun angin semakin kencang jadi aku kembali masuk ke kamarku, meskipun takut karna angin kencang tapi aku juga senang akhirnya bisa merasakan kesejukan juga setelah berjam jam kepanasan karna mati lampu.

Setelah angin kencang dan hujan reda aku pergi ke warung gorengan terdekat untuk mencari goreng, cuaca yang dingin setelah hujan membuat oerut mudah lapar dan mencari sesuatu seperti gorengan panas adalah solusinya, aku mengendarai notor dan tiba diwarung gorengan, sampai disana hanya sisa tempe goreng saja itu pun pas lima potong gorengan saja, pas harga 5.000 dari pada tidaka da lain ya udah aku membelinya.

1000386075.jpg1000386076.jpg
Saat pergi aku berkendara melewati jalan desa kumbang dan saat pulang aku berkendara lurus melewati jalan utama, aku singgah membeli siomay crispy karna mengingat gorengan pun hanya ada lima potong saja, aku membeli dua bungkus siomay crispy untukku sendiri dan juga untuk keponakanku asfia.

Saat membeli siomay crispy tiba tiba temanku nina datang ingin membeli sionay crispy juga, kebetulan rumahnya juga berada dekat disana jadi aku duduk menobrol sambil menunggu pesana siomay crispy siap, aku duduk disana lama mengobrol sambil menikmati siomay crispy disana.

1000386077.jpg

Aku sudah lama disana melihat jam sudah sangat sore, kakakku juga pasti sudah menunggu gorengan jadi aku membayar dan pamit untuk pulang kerumah, sampai dirumah aku memberikan sionay crispy untuk keponakanku dan kami duduk di kursi depan rumah menikmati gorengan tempe yang aku beli,karna hanya sedikit masing masing orang hanya mendapatkan satu postong saja hahaha.

Baik lah teman teman sekian saja untuk postingan saya hari ini, terimakasih sudah berkunjung dan membacanya, semoga saja kita semua selalu diberikan kesehatan,kebahagian dan juga keselamatan, sampai jumpa di spostingan selanjutnya.


The Diary Game - Jumat 06 September 2024.
By @pecintabunga20


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

CONGRATULATIONS!!

Your post has been supported by TEAM SHINING STARS. We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.


1000152665.gif

Curated by : @aviral123
 9 days ago 

Thank you for the support @aviral123

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 9 days ago 

Thank you for support.

 8 days ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

  1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club5050
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Verified by : @fantvwiki

 7 days ago 

Thank you atas verifikasinya.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.027
BTC 59456.51
ETH 2300.03
USDT 1.00
SBD 2.48